HomeTips & TrickTraveling5 Kuliner Jakarta yang Wajib Dicoba, Klik Di Sini!

5 Kuliner Jakarta yang Wajib Dicoba, Klik Di Sini!

Ibu kota negara Indonesia, Jakarta, tak hanya terkenal akan fasilitasnya yang mumpuni untuk segala hal, namun juga kekayaan kulinernya yang sangat beragam. Merupakan kota tujuan banyak orang, dari segala penjuru negeri, kuliner Jakarta kemudian jadi satu hal yang tak boleh dilewatkan karena menawarkan banyak opsi menarik.

Kuliner otentik Jakarta hingga saat ini masih cukup banyak yang bertahan, dan terus eksis. Namun tak sedikit pula yang bermetamorfosa berkat perpaduan budaya dan selera. Semakin banyak orang yang datang ke Jakarta, maka semakin beragam juga kekayaan kuliner yang ada.

Nah, untuk mengeksplorasi kuliner Jakarta yang ‘dikabarkan’ sangat lezat, kami sudah merangkum beberapa untuk kamu. Simak, dan jelajahi setiap rekomendasinya!

Soto Betawi H. Ma’ruf, Legendaris

kuliner jakarta
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Well, bukan seperti sosok yang kamu bayangkan ketika pertama kali membaca namanya, namun Soto Betawi H. Ma’ruf ini sudah ada dan seperti menjadi legenda di kawasan Komplek Taman Ismail Marzuki.

Kelezatannya yang luar biasa dan memiliki konsistensi rasa yang pas, membuat soto betawi yang disajikan selalu dinantikan banyak orang. Mungkin jika kamu ingin merasakan sebenar-benarnya soto betawi, tempat ini akan jadi rekomendasi kami.

Buka mulai pukul 09.00 sampai 23.00 WIB, kamu bisa berkunjung kapan saja dan menyantap kehangatan soto betawi ini. Ajak teman-temanmu juga ya!

Baca Juga : Berkenalan dengan Open Trip dan Sedikit Tipsnya

Sejak 1985, Restoran Trio

Kata Jason Ranti dalam sebuah lagunya, “Jakarta itu kasih sayang”, tak salah memang, apalagi untuk kamu penggemar chinese food. Kamu bisa berkunjung ke Restoran Trio yang ada di Jalan R.P. Soeroso Nomor 29A. Di sini tersaji banyak menu pilihan makanan oriental, dengan rasa yang khas.

Tapi jangan bayangkan bahwa bentuk tempat makan ini kekinian dan mewah ya. Bentuknya terkesan tak banyak berubah sejak tahun 1985 lalu. Namun hal ini tak menghalangi pengunjung memadati area tersebut lho!

Setidaknya ini jadi statement nyata, bahwa rasa yang disajikan benar-benar lezat, dan wajib disambangi saat kamu ke Jakarta suatu saat nanti.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

kuliner jakarta
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Hampir di setiap artikel yang memuat daftar kuliner Jakarta paling direkomendasikan, makanan yang satu ini tak pernah absen. Tentu ini jadi bukti bahwa Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih memang demikian lezat, sehingga terus disebutkan di banyak referensi.

Satu porsi besar nasi goreng kambing hanya dipatok pada harga kurang dari Rp.50.000 saja. Terdengar mahal? Bagaimana jika kami sebutkan seporsi nasi goreng ini bisa kamu santap bersama satu atau dua orang temanmu? Apakah masih mahal?

Sangat kami rekomendasikan kamu datang pada jam pulang kantor, sekitar pukul 17.00 WIB agar bisa mendapatkan tempat. Tak sedikit yang kemudian terlambat datang, dan terpaksa menunggu.

Kuliner Jakarta Khas Betawi, Nasi Ulam Wijaya

Tak hanya terkenal dengan soto Betawi-nya, kuliner Jakarta juga memiliki makanan khas yang lain. Nasi ulam, menjadi jenis makanan yang popularitasnya tak seberapa, namun cita rasa yang diberikan benar-benar akan berkesan.

Nasi Ulam Misjaya, terletak di Jalan Kemenangan III nomor 11, Gajah Mada. Makanan ini sendiri cukup terkenal di kalangan masyarakat Jakarta, karena selain rasanya khas harganya juga tak terlalu mahal.

Buka mulai pukul 16.30 hingga 21.00 WIB, seporsi nasi ulam hanya dipatok dengan harga Rp.40.000 dan bisa dinikmati 2 hingga 3 orang sekaligus. Jadi dengan hanya harga demikian, tak terlalu mahal bukan?

Nasi Uduk Gondangdia, dengan Lauk Sesukamu!

kuliner jakarta
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Kuliner Jakarta tak akan lepas dari nasi uduk yang lezat dan selalu menggoda selera. Adalah Nasi Uduk Gondangdia yang jadi rekomendasi terakhir kami di daftar artikel singkat ini. Mungkin bahkan kamu sudah pernah mendengarnya sebelumnya?

Nasi uduk yang satu ini sudah terkenal dan hampir dipastikan selalu ramai. Bagaimana tidak? Nasi uduk daging di sini hanya dihargai sekitar Rp.20.000-an saja. Jika diperlukan kamu bisa dengan mudah menambah lauk atau porsi nasi yang diinginkan.

Mulai dari ayam goreng, jeroan, petai, lalapan, sate-sate, dan sebagainya, semua lauk siap disajikan kapan saja kamu memintanya. Satu pesan kami, adalah agar kamu tidak kalap dan memesan terlalu banyak makanan.

Baca Juga : Spot Wisata Bromo Ini Asyik Dikunjungi Rame-rame 

Terkenal dengan kemudahan akses yang dimiliki ke banyak fasilitas dan tempat, Jakarta selalu jadi tempat menarik untuk dikunjungi. Baik untuk keperluan bisnis, sekedar singgah dan menikmati keindahan perkotaan, atau wisata kuliner yang lezat.

Tentu saja ketika kamu ingin liburan ke Jakarta, lebih baik kamu merencanakannya lebih dahulu. Tak selalu mahal, liburan di kota metropolitan ini bisa jadi sangat terjangkau jika direncanakan dengan baik dan dijalankan secara backpacking.

Semoga informasi terkait kuliner Jakarta di atas bisa jadi referensi yang menarik untuk kamu coba ketika berkunjung ke sana. Tentu, agar kunjungan yang kamu lakukan makin seru, gunakan perlengkapan perjalanan yang berkualitas. Produk Eiger Adventure, akan jadi opsi terbaik untuk kamu. Mulai dari backpack, hingga ragam apparel menarik bisa kamu dapatkan. Kunjungi laman produknya, dan dapatkan perlengkapan terbaiknya!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments