HomeTips & TrickLiburan Hemat dan Nyaman, Praktikkan 7 Cara Pesan Hotel Berikut Ini!

Liburan Hemat dan Nyaman, Praktikkan 7 Cara Pesan Hotel Berikut Ini!

Traveling ke berbagai belahan destinasi wisata memang tidak murah. Tetapi, jika Eigerian bisa lebih jeli dan mempersiapkan segalanya secara detail, maka Eigerian tentu bisa menghemat ongkos liburan. Kok bisa? Tak dipungkiri, tidak hanya tiket transportasi semacam pesawat, kereta, bis, mobil, serta lain sebagainya, namun tempat menginap memang menjadi sesuatu kebutuhan saat  liburan.

Hotel menjadi opsi akomodasi sangat terkenal, sebab dapat membagikan tempat yang aman buat istirahat setelah mendatangi tempat wisata sepanjang hari. Biaya akomodasi hotel pada umumnya memang menjadi bagian penting dan termahal di setiap perjalanan. Namun ternyata ada banyak cara untuk menghemat uang ketika Eigerian tahu bagaimana cara pesan hotel yang tepat. Yuk, sontek tips di bawah ini supaya bisa menghemat biaya akomodasi untuk liburan berikutnya!

Persiapan sebelum Liburan

cara pesan hotel

Hal pertama yang wajib dipersiapkan ketika hendak liburan adalah menentukan tujuan. Dengan menentukan tujuan liburan, maka Eigerian bisa mempersiapkan apa saja keperluan yang harus disiapkan. Ibaratnya, jika Eigerian ingin liburan ke pantai tentu perlengkapan yang dibutuhkan berbeda dengan liburan ke puncak atau taman rekreasi. Itulah mengapa, sangat penting untuk menentukan tujuan terlebih dahulu supaya bisa mempersiapkan apa saja yang sekiranya dibutuhkan untuk liburan.

Mempersiapkan dana juga menjadi hal penting untuk dilakukan. Dalam hal ini menentukan tujuan juga sangat berkaitan dengan dana alias budget liburan. Sebab, dengan menentukan tujuan liburan di awal maka Eigerian bisa memperkirakan berapa banyak dana yang dibutuhkan.

Anggaran biaya yang diperlukan untuk liburan di antaranya adalah biaya pulang-pergi, akomodasi penginapan, tiket masuk destinasi wisata, uang transportasi, uang makan bahkan uang untuk membeli oleh-oleh, dan lain sebagainya. Dengan membuat anggaran biaya seperti ini, maka akan lebih mudah untuk mengetahui berapa besar dana yang perlu disiapkan. Kalau dana sudah terkumpul, saatnya bersiap mempraktikkan cara pesan hotel yang tepat untuk liburan di bawah ini.

Baca juga: Berkunjung ke Taman Nasional Bunaken, Wajib Jajal Aktivitas Seru Ini!

Cara Pesan Hotel yang Tepat untuk Liburan 

cara pesan hotel
Sumber: Freepik

Untungnya, Eigerian dapat mengetahui panduan dan cara pesan hotel yang tepat dan terjangkau berikut ini. Dengan begitu, Eigerian tidak butuh membayar kamar hotel sangat mahal sehingga dapat mengalokasikan dana lebihnya untuk perihal lain. 

1. Survei Harga Hotel secara Online

Kini, sudah tidak butuh lagi menelpon apalagi menghadiri setiap hotel untuk mengenali harga kamar per malamnya. Cara pesan hotel yang tepat dan terjangkau dapat dilakukan secara online. Di mana pun dan kapan pun, Eigerian dapat memperoleh data lengkap mengenai hotel-hotel yang terletak di dekat kawasan yang ingin Eigerian kunjungi. Eigerian dapat menyamakan harga dari setiap hotel tersebut, lalu memilah hotel mana yang menurut Eigerian paling terbaik.

2. Login supaya Dapat Diskon Promo Member

Proses login ternyata juga dapat memberikan dampak yang besar dalam cara pesan hotel, lho. Biasanya, situs-situs pemesanan hotel online akan menawarkan harga yang lebih miring saat kita login dan menjadi member. Tidak hanya itu, jika Eigerian telah sempat atau kerap memesan hotel lewat situs tersebut, maka akan besar pula kemungkinan Eigerian akan memperoleh penawaran yang lebih menarik.

3. Cari Kode Promo yang Masih Aktif

Sebagian hotel memang jarang menawarkan kode promo untuk kamar yang mereka sewakan. Namun, Eigerian dapat memperoleh kode promo tersebut dari situs pemesanan hotel online sehingga Eigerian dapat memakainya bagaikan salah satu metode pesan hotel murah.

4. Pesan di Waktu yang Tepat

Memesan kamar hotel di hari libur atau musim liburan merupakan cara terbaik untuk menambah pengeluaran. Pasalnya, di waktu-waktu seperti itu, permintaan terhadap kamar hotel sedang tinggi-tingginya, sehingga secara tidak langsung akan membuat harganya menjadi naik. Maka dari itu, sebaiknya hindari memesan hotel di saat peak season atau musim liburan. Namun sebaliknya, lakukan pemesanan kamar hotel di hari kerja biasa atau ketika low season seperti pada periode bulan November hingga Januari setiap tahunnya. 

5. Manfaatkan Promo dari Hotel yang Baru Beroperasi

Biasanya, salah satu strategi pemasaran yang sering dilakukan pihak hotel saat baru beroperasi adalah memberikan penawaran harga promo untuk periode waktu yang terbatas. Jika kebetulan Eigerian menemukan ada hotel baru yang beroperasi di sekitar tempat wisata yang ingin dituju, maka manfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya. Dengan begitu, biaya akomodasi selama liburan dapat dipangkas.

6. Jangan Lupa Cek Review!

Supaya liburan semakin nyaman, pastinya Eigerian harus memilih hotel yang sesuai dengan keinginan. Maka dari itu, Eigerian wajib membaca ulasan dari orang-orang yang pernah bermalam di hotel tersebut. Mulai dari kebersihan, kenyamanan, kelengkapan fasilitas, hingga keramahan para staf hotel, bisa menjadi pertimbangan. Di samping itu, foto-foto dari berbagai pengulas juga dapat dimanfaatkan untuk menyakinkan diri sendiri atas pilihan hotel yang akan dituju.

7. Pertimbangkan Breakfast Gratis

Apa pun hotelnya, jika sudah lengkap dengan menu sarapan pagi alias breakfast, pasti akan lebih menarik. Breakfast akan menjadi krusial jika Eigerian membawa banyak orang untuk liburan. Biasanya, satu kamar akan mendapatkan jatah dua breakfast saja. Jadi, Eigerian tidak perlu repot mencari sarapan pagi di luar. Selain itu, breakfast gratis yang disediakan di hotel juga dapat menghemat budget untuk liburan, kan?

Baca juga: Daftar Kuliner Bali dengan View Indah yang Tak Boleh Dilewatkan

Bagaimana, tips dan cara pesan hotel yang dibagikan di atas menarik untuk dicoba, bukan? Semoga tips di atas dapat mencerahkan rencana liburan Eigerian! Jangan lupa siapkan outfit traveling terbaik supaya liburan semakin berkesan.

Baru-baru ini, EIGER menghadirkan koleksi terbarunya bertajuk “Explore Your Existence” yang bisa dikenakan untuk mengekspresikan diri setiap penggunanya melakukan aktivitas luar ruangan dengan nyaman.

Berbeda dengan produk-produk EIGER yang biasa dikenal dengan kegiatan mountaineering, pada koleksi ini EIGER telah merilis produk-produk untuk traveling baik itu jarak jauh maupun dekat. Yuk, lengkapi rencana liburanmu dengan produk-produk Eiger Adventure Travel Series dengan belanja online di website Eiger Adventure Official.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments