HomeEditor PickKenali Indonesia Lewat Seri EIGER X Taman Nasional Yuk!

Kenali Indonesia Lewat Seri EIGER X Taman Nasional Yuk!

Eigerian, Flora dan fauna adalah salah satu penghuni penting di muka bumi ini. Selain manusia, flora dan fauna memiliki peran dalam menyeimbangkan ekosistem. Tanpa adanya usaha untuk melestarikannya, tentunya berbagai macam tumbuhan, hewan, hingga ekosistem khusus lainnya akan punah dan mengganggu kestabilan bumi. Maka dari itu hadirlah Taman Nasional Indonesia sebagai wadah untuk menjaga berbagai ekosistem flora dan fauna di Indonesia. Tapi tahukah kamu ada berapa Taman Nasional di Indonesia dan sebenarnya apa lagi sih manfaat dari taman nasional tersebut?

Taman Nasional Indonesia

Eigerian, Taman Nasional adalah kawasan yang khusus untuk digunakan sebagai tempat pelestarian alam. Taman nasional Indonesia memiliki ekosistem asli, dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian.

Kemudian hasil dari penelitian tersebut digunakan dalam ilmu pengetahuan, pendidikan, menunjang budidaya. Taman Nasional juga bisa digunakan sebagai salah satu tempat pariwisata dan rekreasi.

Taman Nasional di Indonesia sendiri berada di bawah pengawasan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Terdapat sebanyak 55 Taman Nasional di Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah.

Koleksi Taman Nasional Indonesia x EIGER 

EIGER juga mendukung pelestarian flora dan fauna melalui koleksi Taman Nasional. Melalui Koleksi edisi spesial Taman Nasional EIGER mengeluarkan kaus dan tumbler dengan grafis yang mengangkat keunikan alam dari 54 Taman Nasional Indonesia dengan pesonanya yang otentik dan jadi kebanggaan Nusantara.

Penasaran dengan produk-produk pada koleksi edisi spesial Taman Nasional ini? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

1. EIGER AKETAJAWE LOLOBATA NATIONAL PARK TEES

Kaus ini terinspirasi dari keberagaman flora, fauna, dan Air Terjun Bay Rorai yang memukau di Taman Nasional Aketajawe-Lolobata, EIGER menghadirkan Aketajawe-Lolobata National Park Tees. 

Berlokasi di provinsi Maluku Utara, salah satu Taman Nasional Indonesia ini menjadi tempat konservasi bagi banyak spesies burung endemik dan hewan eksotis lainnya, salah satunya adalah Burung Bidadari yang memiliki sayap berwarna-warni dan cantik sehingga bisa memikat setiap yang melihatnya.  

2. EIGER TN GUNUNG LEUSER NATIONAL PARK TEES

Taman Nasional Indonesia

Kaus Gunung Leuser National Park melukiskan keindahan hutan hujan yang rimbun di Gunung Leuser serta Sungai Alas. Terletak di provinsi Aceh dan Sumatra Utara, taman nasional ini merupakan habitat alami dari berbagai flora dan fauna yang menakjubkan termasuk gajah Sumatera seperti yang diilustrasikan pada grafis kaus ini. 

Mari bersama menjaga dan melestarikan warisan alam ini. Eigerian, setiap kamu membeli kaus edisi spesial Taman Nasional ini, kamu akan mendapatkan pouch sebagai kemasan yang dapat digunakan kembali untuk mendukung gerakan sustainability.

3. EIGER GUNUNG PALUNG NATIONAL PARK TEES

Taman Nasional Indonesia

Terinspirasi dari keindahan alam Taman Nasional Gunung Palung, Kalimantan Barat, dengan hutannya yang eksotis.Taman ini dikenal dengan keanekaragaman flora dan fauna dan merupakan habitat alami bagi spesies endemik, termasuk bekantan. 

4. EIGER MERU BETIRI NATIONAL PARK TEES

Taman Nasional Indonesia

Nah yang satu ini terinspirasi dari keindahan alam Taman Nasional Meru Betiri, Jawa Timur, dengan pantai jernihnya yang berada di balik hutan hujan yang hijau. Taman Nasional Indonesia ini memiliki keanekaragaman hayati dan merupakan habitat alami bagi berbagai spesies endemik, termasuk penyu, yang bisa kamu lihat dalam ilustrasi grafis kaus ini. 

5. EIGER GUNUNG GEDE PANGRANGO NATIONAL PARK TEES

Kaus Gunung Gede Pangrango National Park ini menggambarkan pemandangan puncak Gunung Gede yang sangat terkenal di kalangan para pendaki dan pecinta alam. 

Berlokasi di provinsi Jawa Barat, salah satu taman nasional ini didirikan untuk melindungi dan mengkonservasi ekosistem dan flora khas nya, salah satunya yakni bunga edelweiss, seperti diilustrasikan di print grafis. 

6. EIGER RINJANI NATIONAL PARK TEES

Kaus Rinjani National Park menggambarkan keindahan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, yakni Gunung Rinjani, dengan danau Segara Anak yang ikonik. Taman nasional di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini menjadi rumah dari berbagai fauna yang khas termasuk rusa Timor seperti yang diilustrasikan pada grafis kaus ini. 

Kaos EIGER X Taman Nasional Ramah Lingkungan 

Kaos dari seri Taman Nasional ini terbuat dari bahan katun organik 100% yang lembut, halus, dan menyerap keringat. Bahan ini juga aman untuk kulit dan tidak menyebabkan iritasi atau alergi. 

Kaos ini memiliki sablon grafis water-based di bagian dada dan punggung yang menampilkan gambar-gambar indah dari flora dan fauna di Taman Nasional Indonesia. Tenang, sablon ini tidak mudah luntur, pecah, atau mengelupas meskipun dicuci berkali-kali ya Eigerian. 

Kaos ini juga dilengkapi dengan patch serial Taman Nasional di bagian lengan yang menunjukkan nomor seri dan nama taman nasional yang menjadi inspirasi desain kaos ini. Patchnya juga memberikan kesan eksklusif dan unik pada kaos ini. 

Dengan kerah corong, kaos ini berikan kenyamanan dan kebebasan gerak pada leher. Setiap pembelian kaos EIGER X Taman Nasional ini juga disertai dengan pouch serut yang dapat digunakan kembali sebagai tempat menyimpan kaos atau barang-barang lainnya. Dengan warna senada dengan kaos dan juga memiliki sablon grafis water-based yang sama dengan kaos. 

Baca Juga: Mengenal Flora dan Fauna Indonesia di 15 Taman Nasional

Kenali Taman Nasional Indonesia dengan Mengkoleksi Taman Nasioanl Indonesia! 

Tertarik  memiliki  berbagai koleksi Taman Nasional? Berbagai seri Taman Nasional Indonesia lainya bisa kamu dapatkan disini! Segera dapatlan  sebelum kehabisan! Hanya ada stok terbatas untuk setiap seri taman nasional. Kunjungi eigeradventure.com, Shopee Eiger Adventure Official Store, atau Eiger Adventure Store terdekat di kotamu. 

Ayo tunjukkan rasa peduli kamu terhadap kelestarian lingkungan dan jadilah yang pertama untuk memiliki koleksi spesial ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru