HomeTips & TrickTravelingYuk Cek 6 Tips Road Trip Seru Pakai Mobil Pribadi

Yuk Cek 6 Tips Road Trip Seru Pakai Mobil Pribadi

Eigerian, kamu lebih suka road trip pakai mobil atau pakai transportasi umum? Kamu bisa menggunakan dua pilihan kendaraan itu tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Road trip adalah perjalanan darat yang biasanya menempuh waktu yang lama dan jarak yang jauh, sehingga menghabiskan waktu cukup lama. Road trip bisa dilakukan bersama orang terdekat maupun dilakukan sendiri.

Salah satu manfaat road trip pakai mobil, yaitu perjalanan yang dilakukan akan terasa lebih bebas dan fleksibel tanpa terkait dengan jadwal perjalanan. Nah, buat kamu yang suka road trip pakai mobil ayo perhatikan manfaat, langkah persiapan, dan tips amannya!

Baca juga: Alasan Kenapa Kamu Harus Cobain Road Trip dengan Kendaraan Pribadi

Manfaat Road trip Pakai Mobil Pribadi

Road Trip Pakai Mobil Pribadi

Eigerian, berikut manfaat road trip pakai mobil pribadi yang bisa kamu dapatkan:

1. Bisa eksplorasi tanpa batas

Bisa mengeksplorasi rute perjalanan yang belum pernah dilewati selama perjalanan, pasti akan sangat menyenangkan! Selama perjalanan, kamu bisa menemukan banyak hal dan suasana yang berbeda dari biasanya. 

Menariknya lagi, kamu bisa mengunjungi banyak destinasi sekaligus menjelajahi kawasan itu sepuasnya selama melakukan perjalanan darat. 

2. Itinerary jadi lebih sederhana

Dari segi persiapan, menggunakan kendaraan pribadi sebenarnya jauh lebih sederhana. Hal utama yang perlu diperhatikan hanyalah memastikan bahwa kondisi mobil selalu prima selama perjalanan jauh.

Beberapa cara yang  bisa dilakukan, yaitu membersihkan interior dan eksterior agar lebih aman ketika berkendara. Kemudian, hindari membawa barang-barang dengan muatan yang berlebihan. Jadi, bawa barang-barang yang diperlukan saja, ya Eigerian! 

3. Lebih bebas mengatur jadwal perjalanan

Berbeda dengan menggunakan transportasi umum, menggunakan mobil pribadi kamu bisa lebih bebas mengatur jadwal perjalanan. Dengan begitu, perjalanan bisa lebih santai karena kamu nggak perlu terburu-buru, Eigerian!

    Kamu bisa bebas menentukan kota tujuan, kecepatan dalam membawa mobil,  mengunjungi berbagai spot yang ingin dikunjungi, bahkan bebas mengubah tujuan destinasi. 

    4. Bisa berhenti di mana pun

    Eigerian, kalau sedang dalam perjalanan kamu tipe yang suka mampir-mampir buat beli oleh-oleh nggak sih? Nah, road trip pakai kendaraan pribadi bisa membuat kamu bebas berhenti kapan pun dan di mana pun yang kamu bisa.

    Dengan begitu, kamu bisa punya banyak kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai tempat wisata, Eigerian!

    5. Bisa irit bujet

    Biasanya mobil bisa menampung banyak orang sehingga bisa lebih murah daripada harus naik transportasi umum yang membuat setiap orang harus membeli tiket perjalanan. Untuk merasakan manfaat ini, kamu bisa menyesuaikan dengan jenis mobil untuk bisa mengetahui jumlah orang yang bisa ikut dalam mobil ya, Eigerian!

      Saat road trip, Eigerian hanya akan mengeluarkan biaya bahan bakar, tiket tol, biaya makan, maupun tiket wisata. 

      6. Dapat pengalaman menarik

      Pengalaman menarik merupakan hal yang paling ditunggu ketika road trip. Pengalaman ini tentu sulit kamu lupakan apalagi jika perjalanan yang dilalui bersama orang terkasih. 

        Road trip bisa memberikan pengalaman tersendiri di setiap kota atau tempat tujuanmu. Menariknya lagi, kamu bisa ketagihan dan ingin rutin melakukan road trip bersama-sama. 

        Baca juga: Mengenal Long Trip, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

        Langkah Persiapan Sebelum Melakukan Road Trip Road trip

        Sebelum melakukan road trip, berikut langkah persiapan yang perlu kamu lakukan, Eigerian!

        1. Tentukan rute perjalanan

        Ketika menentukan rute perjalanan, kamu perlu memeriksa titik-titik penting di dalam rute perjalanan, seperti swalayan, pom bensin, hingga tempat peristirahatan. Kemudian, periksa hotel untuk bermalam dan beristirahat dengan tenang jika road trip dilakukan lebih dari satu hari. 

        1. Bawa bekal makan dan minum

        Membawa bekal makan dan minum sebelum road trip, bisa membuat kamu lebih berenergi Eigerian. Bawalah minum di tumblr agar kamu bisa mendukung langkah sustainability! Bawa juga makanan secukupnya sesuai dengan waktu perjalanan, ya!

        1. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima

        Sebelum road trip, pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima. Hal ini bisa membuat kamu lebih aman dan nyaman selama road trip. Beberapa hal yang mesti dipastikan, yaitu kondisi mesin, tekanan angin pada ban, dan ketersediaan bensin. 

        Road Trip Seru Bersama EIGER

        Nah, itulah manfaat road trip pakai mobil pribadi dan langkah persiapannya, Eigerian. Biar road trip kamu semakin aman dan nyaman, ayo pakai produk EIGER berikut ini!

        1. EIGER Roadtrip Legpack

        Dengan Roadtrip Legpack, kamu bisa menyimpan semua barang berharga saat bepergian. Tas ini dilengkapi dengan kompartemen utama dengan saku dalam untuk memuat barang esensial dan kompartemen sekunder dengan organizer dan gantungan kunci. 

        Saku depannya berfungsi untuk menyimpan perlengkapan, seperti hand sanitizer, masker cadangan, dan vitamin. Roadtrip Legpack menggunakan bahan water repellent yang memberikan perlindungan dari hujan berintensitas ringan atau cipratan air. Tas ini tersedia dengan dua warna yang berbeda, yaitu navy, terracotta, dan khaki. 

        1. EIGER Roadtrip Shoulder Bag

        Nah, Roadtrip Shoulder Bag bisa menjadi pilihan ketika kamu turun dari mobil hanya untuk membeli oleh-oleh atau keperluan sederhana lainnya. Kamu juga bisa menyimpan kartu tol di Roadtrip Shoulder Bag.

        Tas ini dilengkapi dengan kompartemen utama dengan saku dalam yang bisa memuat barang-barang, seperti ponsel, kartu, paspor, dan hand sanitizer dengan rapi. Ditambah lagi, pouch tipis dan ringkas ini dilengkapi finishing water repellent yang memberikan perlindungan dari hujan berintensitas ringan atau cipratan air. Tas kecil ini tersedia dalam dua warna, yaitu black dan navy

        1. EIGER Roadtrip Fold Tote 15

        Roadtrip Fold Tote 15 merupakan tas serbaguna yang bisa digunakan sebagai tote bag dan pouch. Tas ini cocok digunakan untuk menemani bepergian atau berkegiatan harian. 

        Baca juga: 8 Rute Road Trip Pulau Jawa Asyik, Dipenuhi Spot Wisata

        Kamu juga bisa menggunakan Roadtrip Fold Tote 15 untuk menyimpan perlengkapan esensial, lho Eigerian. Tas ini bisa diperluas dan digunakan sebagai tote bag jika kamu perlu membawa banyak barang, seperti oleh-oleh atau perlengkapan traveling.

        Ayo belanja produk ini dan produk EIGER lainnya di eigeradventure.com gratis ongkir, produk original, pembayaran dengan banyak metode, dan punya harga terbaik!

        LEAVE A REPLY

        Please enter your comment!
        Please enter your name here

        RELATED ARTICLES

        Most Popular

        Recent Comments

        Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
        Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
        Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
        Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru