HomeTips & TrickLifestyle8 Tips Aman Foto Prewedding Outdoor dan Ide Outfitnya

8 Tips Aman Foto Prewedding Outdoor dan Ide Outfitnya

Jelang pernikahan, salah satu hal yang biasanya dilakukan adalah foto prewedding. Foto prewedding ini bisa dibagi menjadi dua yaitu foto prewedding indoor dan outdoor. Dari kedua jenis itu, sebagian orang lebih memilih outdoor daripada indoor karena background pemandangan yang dihasilkan lebih variatif dan terasa lebih romantis seperti gunung, pantai, bukit, perkotaan, dan lain sebagainya. 

Bagi Eigerian yang berencana untuk melakukan foto prewedding outdoor, simak beberapa tips di bawah ini, ya!

Tips Foto Prewedding Outdoor

foto prewedding outdoor
Sumber: Eiger Adventure

Foto prewedding outdoor memang bisa menghasilkan gambar yang indah dan alami. Namun, untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sangat penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor keamanan. Berikut ini ada beberapa tips untuk foto prewedding outdoor yang aman:

  1. Pilihlah lokasi outdoor yang aman dan sesuai untuk sesi foto prewedding. Pastikan lokasi itu tidak memiliki risiko keamanan yang tinggi, seperti jurang, tebing curam, atau wilayah yang berbahaya.
  2. Periksa perkiraan cuaca sebelumnya dan pastikan bahwa cuaca sesuai untuk foto outdoor. Sebaiknya hindari hari dengan cuaca ekstrem seperti hujan deras, badai petir, atau panas berlebihan.
  3. Sebaiknya bawa perlengkapan yang sesuai, seperti pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk bergerak di alam terbuka. Selain itu, siapkan juga perlengkapan lain seperti topi, kacamata hitam, tabir surya, dan perlindungan cuaca sesuai dengan kebutuhan lokasi.
  4. Jika Eigerian membawa peralatan seperti tripod, pastikan untuk meletakkannya di tempat yang aman dan stabil. Jangan membiarkan peralatan mengganggu kenyamanan atau keselamatanmu, ya!
  5. Jika Eigerian menggunakan properti atau aksesori dalam sesi foto, pastikan properti tersebut aman dan tidak berpotensi melukai atau membahayakan diri sendiri dan orang lain, serta lingkungan.
  6. Pastikan Eigerian dan pasangan merasa nyaman dan sehat selama sesi foto. Bawalah air minum dan makanan ringan jika diperlukan.
  7. Dengarkan dengan seksama arahan dari fotografer, sebab mereka akan membantumu mendapatkan hasil terbaik dengan menjaga keamanan.
  8. Tips berikutnya, pertimbangkan waktu sesi foto. Sesi foto pagi atau sore seringkali bisa memberikan pencahayaan yang indah dan temperatur yang lebih nyaman daripada siang hari.

Selalu ingat bahwa saat melakukan foto prewedding outdoor, keselamatan harus menjadi prioritas utama. Dengan perencanaan yang baik dan kesadaran terhadap lingkungan sekitar, tentunya kamu dapat menjalani sesi foto yang aman dan menyenangkan.

Baca juga: 10 Inspirasi Outfit Nonton Konser dengan Warna Cerah

Inspirasi Foto Prewedding Outdoor yang Casual

foto prewedding outdoor
Sumber: Eiger Adventure

Di bawah ini ada beberapa inspirasi foto prewedding outdoor dengan outfit casual yang bisa Eigerian contek. Cek satu per satu, yuk!

  1. Konsep foto prewedding di jalan raya bisa menjadi inspirasi dalam mengabadikan momen bersama pasangan. Eigerian bisa menggunakan outfit denim dan berpose dengan mesra di sudut jalan raya.
  2. Konsep foto di lapangan juga menarik. Dengan mengenakan outfit casual lalu berpose menghadap ke atas agar dapat ditangkap oleh drone camera benar-benar menghasilkan foto yang keren.
  3. Foto di depan bagasi mobil, kenapa tidak? Konsep yang satu ini sangat simple dan terkesan effortless, lho. Pasangan bisa berpose di depan bagasi mobil dengan mengenakan outfit casual yang senada. Bisa juga menggunakan properti tambahan, dijamin akan menghasilkan foto prewedding yang bagus!
  4. Konsep foto prewedding naik motor atau sepeda klasik juga patut dicoba sebagai pilihan dalam mengabadikan momen. Selain naik motor atau sepeda klasik, pasangan juga bisa berpose di jalan raya dan sudut kota sehingga menambah kesan yang aesthetic
  5. Selanjutnya konsep foto camping juga cocok untuk calon pengantin yang menyukai hobi hiking ataupun berkemah. Keduanya bisa menggunakan properti seperti sedang berkemah yang simple, tapi dijamin menarik!
  6. Bagaimana kalau Eigerian suka pantai? Tenang, konsep foto prewedding di pinggir pantai juga akan menghasilkan foto yang elegan dan indah. Eigerian dan pasangan bisa foto di pinggir pantai dengan mengenakan outfit putih yang serasi. 
  7. Foto prewedding ala traveler juga bisa Eigerian coba. Mengambil foto di depan berbagai macam pertokoan unik bisa menjadi pilihan dalam foto prewedding. Eigerian dan pasangan bisa mengenakan outfit casual dan membawa koper sebagai pelengkap OOTD.
  8. Kalau punya hewan peliharaan, Eigerian juga bisa mengajaknya untuk foto prewedding. Berfoto dengan hewan peliharaan di outdoor dengan memakai baju santai menghasilkan prewedding yang bagus dan elegan. 
  9. Konsep foto black & white bisa memberikan hasil yang tak kalah elegan dan aesthetic. Misalnya, si pria bisa mengenakan setelan hitam sedangkan si wanita mengenakan blazer warna putih. Eigerian bisa terinspirasi dari gaya urban dengan mengambil lokasi di rooftop suatu gedung. Coba, deh!

Baca juga: Inspirasi Outfit Wisata Alam dengan Tema Earth Tone

Bagaimana, sudah punya gambaran mengenai konsep foto prewedding outdoor yang akan Eigerian lakukan? Bagi Eigerian yang masih bingung menentukan outfit foto prewedding outdoor, Eigerian dapat menemukannya di website resmi Eiger Adventure. Selain atasan dan bawahan, Eigerian juga bisa menemukan berbagai macam aksesoris seperti kacamata hitam, jam tangan, tas, topi, hingga sandal dan sepatu.

Berbelanja secara online melalui website resmi Eiger Adventure sudah pasti terjamin keasliannya, banyak promo menarik, dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Soal pembayaran juga tak perlu repot, karena tersedia banyak metode pembayaran yang bisa Eigerian pilih. Cek koleksi terbaru EIGER sekarang, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru