HomeNews & InfoEIGER EventGunung Tambusisi, Sulawesi Tengah – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Tambusisi, Sulawesi Tengah – Kilas Balik Ekspedisi 28 Gunung

Gunung Tambusisi mewakili area Pulau Sulawesi dalam Ekspedisi 28 Gunung yang dilaksanakan oleh Eiger Adventure tahun 2017 silam.

Memiliki ketinggian 2.432 mdpl, Gunung Tambusisi terletak di 1°38’12” LS : 121°23’25″BT, tepatnya di Tambayoli, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Gunung ini masuk ke dalam dua wilayah kecamatan antara lain, Kec. Soyojaya dan Kec. Bungku Utara, Kab. Morowali Utara. Wilayah tersebut berada dalam kawasan Konservasi Cagar Alam Morowali Utara, di bawah pengawasan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Sulawesi Tengah.

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI TAMBUSISI

EKSPEDISI 28 GUNUNG DI TAMBUSISI

Pada tahun 2017 silam, Eiger Adventure menyelenggarakan Ekspedisi 28 Gunung. Ekspedisi 28 Gunung merupakan salah satu momentum spesial bagi EIGER untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di 28 titik tertinggi nusantara.

Pada ekspedisi tersebut terdapat 28 tim yang menjelajah kemegahan 28 kawasan gunung di Indonesia dari ujung Sumatera hingga Papua. Gunung Tambusisi di Sulawesi Tengah, menjadi salah satu lokasi pendakian dalam Ekspedisi 28 Gunung di pulau Sulawesi.

PEMANDANGAN DI TAMBUSISI SULAWESI TENGAH

Pendakian Gunung Tambusisi bukan sekadar perjalanan pendakian biasa, tetapi lebih tepatnya adalah penjelajahan karena perlu melewati Teluk Tomini dan masuk muara Tambayoli, serta menyeberangi sungai di kedalaman hutan.

Dilanjutkan dengan perjalanan darat melewati padang ilalang luas, menyusuri medan datar, naik, turun pada beragam karakter hutan, mulai hutan pantai, lumut, mangrove, alluvial dataran rendah, hingga jenis hutan pegunungan.

Setelah pendakian yang cukup panjang, tim ekspeditor yang beranggotakan Ahmad Ardiansyah, Ahmad Azhar, dan Moh. Misbahuddin berhasil menuntaskan misinya dalam menggapai puncak Tambusisi untuk pembacaan teks Sumpah Pemuda.

EIGER BINAYA X28 BALACLAVA

EIGER BINAYA X28 BALACLAVA EKSPEDISI 28 GUNUNG BEANIES

Di ekspedisi ini, tim ekspeditor dilengkapi dengan balaclava Binaya X28 yang dirancang untuk melindungi bagian kepala, leher, dan muka dari angin dan debu.

Namanya sendiri diambil dari nama salah satu gunung tertinggi di provinsi Sulawesi Utara. Balaclava ini terbuat dari material Coolmax yang mampu menyerap keringat, sehingga nyaman digunakan di iklim tropis.

EIGER GN. TAMBUSISI T-SHIRT EDISI SPESIAL

Pada tahun 2021 ini Eiger kembali meluncurkan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung. Eiger Gn. Tambusisi T-shirt merupakan salah satu kaos Eiger edisi spesial yang bisa kamu miliki. T-shirt ini memiliki sablon grafis bertuliskan nama TAMBUSISI yang termasuk kedalam Ekspedisi 28 Gunung. Setiap t-shirt dibanderol dengan harga Rp 159.000.

Kaos warna merah berlengan pendek dengan kerah corong ini terbuat dari bahan katun combed 24’s, nyaman digunakan untuk kegiatan mountaineering, ataupun untuk dipakai sehari-hari. Kaos ini pas untuk pria ataupun wanita dan dipesan mulai dari ukuran S sampai dengan XXL.

Ingin memiliki t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung ini? Kini Eigerian sudah bisa melakukan pemesanan secara pre-order melalui Tokopedia Eiger Adventure Official. Eigerian juga dapat menikmati promo cashback hingga Rp 100rb lho!

Yuk kenali lagi ke-28 puncak gunung yang dijelajahi pada Ekspedisi 28 Gunung dan koleksi semua varian t-shirt edisi spesial ini! Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan t-shirt edisi spesial Ekspedisi 28 Gunung, Eigerian dapat membaca syarat ketentuan pemesanan terlebih dahulu atau dapat pula menghubungi Customer Service kami.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments