HomeTips & TrickRidingHandlebar Bag, Tas Sepeda Keren yang Multifungsi

Handlebar Bag, Tas Sepeda Keren yang Multifungsi

Kamu gemar bersepeda untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain? Atau, justru kamu adalah salah satu pegiat bike to work? Bisa jadi, kamu juga adalah seorang yang gemar touring dengan sepeda kesayanganmu. Yang jelas, apapun kegiatan yang kamu lakukan bersama sepeda ini, kamu pasti memerlukan handlebar bag agar tampil kekinian.

Well, secara umum handlebar bag dapat dipahami sebagai satu tas yang diletakkan atau dipasang di bagian kemudi sepeda, untuk menyimpan berbagai barang yang kamu ingin bawa. Kamu pasti pernah melihatnya digunakan ketika car free day misalnya, atau sekedar bersepeda sore.

Untuk lebih meyakinkan kamu dalam menggunakan dan memilih produk handlebar bag terbaik, kamu bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya.

Keren, Tapi Apa Fungsinya?

Fungsi utama dari handlebar bag sendiri adalah membawa barang-barang esensial yang diperlukan ketika kamu bersepeda. Tas kemudi ini memberikan ruang untuk menyimpan barang seperti smartphone, kunci, power bank, kartu dan dompet, TWS, dan berbagai hal kecil lainnya.

Tapi bukankah ini semua bisa disimpan di dalam kantong?

Well secara praktis menyimpan semua barang ini di dalam kantong bisa mengurangi kenyamanan dalam berkendara. Belum lagi resiko terjatuh saat kamu mengayuh sepeda, akan sangat merugikan bukan jika ada barang yang hilang?

Tas kemudi ini bisa memberikan ruang yang cukup untuk semua yang ingin kamu bawa saat bersepeda, tanpa mengurangi kenyamanan dan keamanan berkendara. Jadi, agenda bersepeda bisa dilakukan dengan nyaman, aman, dan maksimal.

Baca Juga : Butuh Jaket Windbreaker untuk Touring? Cek Rekomendasinya di Sini!

Nah Setelah Tahu Fungsinya, Mari Lihat Tips Memilih Handlebar Bag yang Tepat

Setidaknya kami memiliki 3 tips yang bisa kamu gunakan untuk membantu memilih produk handlebar bag yang tepat untuk digunakan. Tentunya, tips ini bersifat sebagai informasi saja, agar bisa memudahkan kamu dalam melakukan pembelian produk terbaik.

Berikut tipsnya.

1. Cermati bahan baku pembuatan tas kemudi ini. Dalam jenis bahan, setidaknya ada dua bahan utama yang digunakan. Pertama adalah cordura yang cenderung lebih stylish, dan bahan waterproof yang cocok digunakan untuk kegiatan lebih berat. Sesuaikan dengan kebutuhan.

2. Ukuran handlebar bag. Setiap sepeda memiliki ukuran yang berbeda. Kamu tentu perlu handlebar bag yang ukurannya tak terlalu besar, namun tetap bisa menampung semua barang yang kamu ingin bawa. Pastikan ukuran yang dibeli tak terlalu besar sehingga tak mengganggu kenyamanan berkendara, dan tak terlalu kecil untuk barang yang ingin kamu bawa.

3. Bentuk dan model yang sesuai kebutuhan atau keinginan. Kenyamanan dan keamanan dalam berkendara wajib menjadi prioritas. Jadi ketika kamu memilih produk yang diinginkan, pertimbangan kedua hal ini. Cermati bentuknya, apakah bisa memenuhi kebutuhanmu? Apakah cukup nyaman ketika dipasangkan? Dan apakah ketika dibawa riding tampilannya keren?

Pemilihan produk handlebar bag memang sebenarnya tak sulit ketika kamu sudah memiliki acuan pada tas model apa yang ingin kamu cari. Yang pasti, semua harus kembali pada kebutuhan yang kamu miliki.

Dan adakah rekomendasi handlebar bag yang berkualitas di pasar saat ini? Well, kamu berada di artikel yang tepat!

Rekomendasi Handlebar Bag Terbaik dari Eiger Adventure

Eiger Adventure selalu memiliki rekomendasi produk terbaik untuk memenuhi kebutuhan yang kamu miliki dalam aktivitas luar ruang. Riding dan bersepeda jadi salah satu lini yang mendapat perhatian besar dari Eiger, sehingga Eiger juga menyediakan produk terbaik untuk urusan ini.

Untuk produk tas kemudi, beberapa yang direkomendasikan adalah sebagai berikut.

Eiger X-Handlepack Cycling Bag

Produk pertama ini merupakan produk multifungsi yang dimiliki Eiger Adventure. Bisa digunakan sebagai handlebar bag, dan bisa juga digunakan sebagai tas pinggang. Dengan dimensi 24 x 8 x 16 cm, dipastikan akan bisa membantu membawa barang yang kamu miliki saat bersepeda.

Eiger Cycling Handle Bar Bag Road Rush

Masih menjadi salah satu produk multifungsi, produk kedua ini memiliki dimensi yang lebih lega daripada Eiger X-Handle Pack Cycling Bag yakni 18 x 10 x  23 cm. Tentu saja, kapasitasnya akan lebih besar dan bisa jadi partner beraktivitas yang cocok untuk kamu.

Eiger X-Bike Handlepack Lite Cycling Bag

Ringan, ringkas, dan tetap bisa maksimal dalam menampung semua barang yang kamu bawa, seri ini memberikan ruang yang lega di kompartemen utama, dan kantong kecil di bagian samping untuk akses mudah saat bersepeda.

Eiger X-Bike Handlepack Waist Cycling Bag

Dengan ukuran yang cukup besar, seri ini juga bisa dijadikan sebagai waistbag. Namun tak perlu cemas, keberadaan kantong di bagian belakang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan strap sehingga ketika dipasang di kemudi sepeda tetap rapi dan praktis.

Eiger X-Mini Frame Bag 1.0 Cycling Bag

Sebenarnya produk ini dibuat untuk dipasang pada bagian frame, namun jika kamu ingin memasangnya pada bagian handle atau kemudi, tentu sah-sah saja. Bentuknya cenderung memanjang dan ringkas, dengan fitur easy access yang membantu saat berkendara.

Baca Juga : 7 Perlengkapan Touring Motor yang Diperlukan, Klik Di Sini! 

Bagaimana menurutmu rekomendasi handlebar bag di atas? Sangat menarik bukan? Kamu juga bisa menemukan banyak opsi lain langsung di laman produk dari Eiger Adventure, terkait perlengkapan dan aksesoris bersepeda. Semoga berguna, dan selamat beraktivitas!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments