HomeTips & TrickLifestyleInilah 5 Jenis Topi Pria yang Paling Hits Saat Ini

Inilah 5 Jenis Topi Pria yang Paling Hits Saat Ini

Di zaman sekarang ini, penampilan tidak hanya menjadi hal yang penting untuk wanita, tapi juga penting buat pria. Selain dari outfit yang dipakai, menunjang penampilan pria supaya maksimal juga dapat diperoleh dari pemakaian aksesoris, lho. Berbagai macam aksesoris yang ada, jika dipadupadankan dengan outfit yang dipakai ternyata akan menambah efek maskulin, bahkan membuat seorang pria menjadi lebih terlihat keren. Salah satunya adalah topi. Ada beberapa jenis topi pria yang bisa memperkuat citra diri seorang pria. Jadi sebaiknya, pria perlu mengetahui jenis topi agar bisa menyesuaikan dengan gaya berpakaian.

Tak dipungkiri, selain menjadi pelindung kepala dari paparan sinar matahari langsung, topi juga merupakan aksesoris yang dapat membuat pria terlihat semakin keren. Pakailah jenis topi yang tepat sesuai dengan outfit yang sedang digunakan. Nah, berikut ini ada ulasan seputar jenis topi pria yang menarik untuk disimak. Just keep scrolling!

Jenis Topi Pria yang Paling Hits

jenis topi pria
Sumber: Instagram/eigeradventure

1. Flat cap

Jenis topi pria yang satu ini sebenarnya sudah terkenal sejak abad ke-14 dan sangat terkenal di Skotlandia. Flat cap adalah jenis topi yang biasa dipakai oleh para pekerja kasar, hingga preman jalanan. Ciri khas yang paling melekat dari topi jenis ini terletak pada brim kecil dan kaku di bagian depan. Biasanya, flat cap juga dilengkapi dengan kancing yang menyatukan antara brim dan crown. Tapi di zaman modern ini, flat cap juga dikenal sebagai topi seniman karena sering dipakai oleh banyak musisi, pelukis, atau bahkan penulis. Penampilan kita akan terlihat klasik dan lebih retro jika pakai topi ini. 

2. Fedora

Topi fedora memang tidak setua flat cap, tetapi topi dengan lekukan melingkar panjang di bagian crown dan brim ini sebenarnya sudah jaya sejak tahun 1880 silam. Beberapa jenis fedora juga dilengkapi dengan pita dengan warna yang senada. Namun kini, topi fedora sudah ada dalam berbagai model dan lebih sering dipakai untuk gaya formal maupun semi-formal. Meski begitu, kita tetap bisa memakainya saat berlibur ke pantai, kok

3. Trucker hat

Jika menilik sejarah sebuah topi trucker, ada yang unik lho dari ceritanya. Pada awalnya, topi ini merupakan hadiah sebuah perusahaan pakan dan peralatan pertanian sehingga disebut “feed cap”. Kemudian setelah itu, pada tahun 70-an para supir truk di Amerika mulai gemar memakai topi ini dan namanya berubah menjadi trucker hat. Ciri khas dari topi yang satu ini terletak pada bagian panel belakang yang terbuat dari kain jaring.

Baca juga: Yuk Intip 5 Tips Tampilan Fashion Smart Casual

4. Snapback

Jenis topi pria yang satu ini sangat hype di kalangan anak muda. Crown snapback terdiri dari 6 panel dengan lidah topi yang datar dan sangat kaku. Pada bagian belakang topi terdapat sebuah gesper berlubang yang mengencangkan topi. Visor terletak di belakang kepala untuk memberikan kesan trendy dan casual dalam berpakaian.

5. Bucket hat

Awalnya, topi bucket biasa digunakan oleh para pemancing dan kebetulan bentuk bucket hat menyerupai ember. Tapi sekarang pemakaian topi ini sudah meluas. Mulai dari rapper hingga para pecinta streetwear rasanya tidak lepas dari bucket hat ini. Sekilas, topi ini mirip dengan jenis topi rimba, hanya saja perbedaannya hanya terletak pada tali di bagian dagu. Saat ini, bucket hat juga telah muncul dalam warna dan motif yang beragam. 

Perlu diketahui, selain kelima jenis topi pria seperti yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa jenis lain yang juga tak kalah menarik. 

Baca juga: Pahami Panduan Outfit ke Pantai Supaya Tak Salah Kostum

Rekomendasi Topi Pria Terbaik dari Eiger

jenis topi pria
Sumber: Instagram/eigeradventure

Dari pada bingung cari jenis topi pria terbaik, Eigerian bisa cek rekomendasinya di bawah ini:

1. Eiger Tyrone Cap

Lengkapi penampilan dengan topi Tyrone! Topi 7 panel dengan desain trucker ini dirancang dengan sablon corak pada panel bagian depannya. Topi jenis ini juga dilengkapi dengan jala sebagai ventilasi untuk menjaga pemakainya tetap sejuk. Material yang digunakan adalah cotton twill dan polyester mesh

2.  Eiger Comvee Cap

Comvee Cap adalah topi jenis ini sangat cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari maupun traveling. Topi ini dilengkapi patch di bagian depan dan pengaturan di bagian belakang.

3. Eiger X-Bonneville Ride Cap

X-Bonneville Ride merupakan sebuah topi bergaya trucker yang cocok digunakan untuk gaya berkendara sehari-hari. Dilengkapi detail patch di bagian depan, mesh, dan juga pengaturan di bagian belakan.

4. Eiger Campfire 1989 1.0

Campfire 1989 1.0 adalah topi bergaya snapback yang sesuai untuk melengkapi gaya casual. Topi jenis ini hadir dengan warna-warna netral, dan dilengkapi dengan bordir logo Eiger pada bagian depan. Adjuster pada bagian belakangnya berfungsi untuk menyesuaikan topi dengan lingkar kepala. Material topi ini menggunakan polyester dan cotton

5. Eiger Flecken Hat 1.0

Lengkapi gaya casual dengan memakai Flecken Hat 1.0 dari Eiger Lifestyle! Flecken Hat 1.0 ini adalah topi bergaya bucket yang dapat dibalik dan menawarkan tampilan berbeda dengan motif printing, serta warna yang solid. Materialnya menggunakan polyester.

6. Eiger Civilian Hat

Fungsional dan nyaman, topi bucket Civilian ini akan melindungi kita da dari paparan sinar matahari saat sedang beraktivitas di luar ruang. Terbuat dari bahan nylon 100%, topi ini juga dilengkapi dengan sistem ventilasi dengan teknologi laser cutting pada kedua sisi. Jenis topi pria yang ini akan memberikan sirkulasi udara yang lebih baik ketika dipakai dalam cuaca panas sekali pun.

7. Eiger Shamrock cap

Shamrock adalah topi tanpa visor yang sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Topi yang terbuat dari bahan katun ini dilengkapi mesh sebagai ventilasi untuk membuat pemakainya merasa tetap sejuk. Di bagian belakang terdapat adjuster untuk menyesuaikan ukuran topi dengan lingkar kepala.

Selain berbagai jenis topi pria, Eiger juga punya perlengkapan lain yang tak kalah menarik. Mulai dari sepatu, celana cargo, t-shirt, jacket, kacamata, jam tangan, dan masih banyak lagi lainnya. Cek langsung di website Eiger Adventure, deh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru