HomeTips & TrickLifestyleYuk Intip 5 Tips Tampilan Fashion Smart Casual

Yuk Intip 5 Tips Tampilan Fashion Smart Casual

Look atau tampilan smart casual kini banyak dijadikan andalan masyarakat kekinian. Tak hanya terlihat lebih santai namun tidak meninggalkan kesan formal, tampilan ini juga dinilai sangat cocok dengan era yang serba modern dan cepat seperti sekarang ini.

Mungkin, tanpa sadar kamu juga pernah menggunakan look ini saat berangkat bekerja, atau nongkrong, atau bahkan ke acara-acara resmi. Kelebihan dari look ini sendiri terletak pada fleksibilitasnya ketika digunakan pada berbagai jenis acara, dari yang santai sampai acara formal sekalipun, tanpa terlihat canggung.

Nah, untuk mengetahui lebih jauh terkait dengan gaya smart casual, mari kita bedah lebih lanjut di bagian berikutnya.

Apa Itu Tampilan Smart Casual?

smart casual
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Dengan semua tren yang saat ini berkembang dengan cepat, semua hal jadi makin dinamis. Hal ini juga berdampak pada tampilan seseorang dalam beraktivitas, karena tuntutan fleksibilitas yang makin tinggi setiap hari.

Tampilan smart casual sendiri merupakan perpaduan antara tampilan bergaya formal dengan casual. Tampilan ini diminati banyak orang karena bisa memberikan kesan yang santai tapi tetap memiliki aksen formal yang kuat.

Karena tren yang berkembang demikian pesat, banyak orang kemudian menggunakan tampilan ini untuk berbagai kegiatan yang dijalankannya. Padu padan banyak elemen dan jenis pakaian yang cermat akan jadi kunci gaya kamu terlihat makan on point.

Baca Juga : Tren Binge Watching : Definisi, Efek Positif, dan Negatifnya

Sedikit Tips Menggunakan Look yang Satu Ini

smart casual
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Nah meskipun terdengar cukup mudah didapatkan, namun look ini harus diaplikasikan dengan tepat. Pasalnya, kesalahan padu padan bisa benar-benar terlihat dan merusak tampilan yang ingin digunakan saat kamu berkegiatan.

Pertama, Tampilan adalah Identitas Kamu

Memang mungkin terdengar sangat kuno, namun apa yang kamu gunakan akan jadi cerminan diri dan karakter yang kamu miliki. Maka untuk memilih pakaian dan melakukan padu padan, kamu wajib benar-benar menggunakan apa yang menurutmu nyaman sehingga akan menguatkan aura yang dimiliki.

Kami sarankan untuk menggunakan pakaian dengan bahan yang cenderung halus, untuk menguatkan kesan profesional yang ingin dimunculkan. Untuk mengimbanginya, kamu bisa mewarnai rambut sesuai dengan warna yang paling membuatmu percaya diri.

Preferensi Brand, Tapi Bukan Jadi Pegangan Utama

Tidak sedikit orang yang memiliki preferensi brand tertentu dalam pakaian yang digunakannya. Namun agar bisa memiliki lebih banyak opsi, agaknya preferensi ini jangan sampai bersifat kaku. Fleksibel saja, cari produk dari brand lain, yang masih cocok dengan tampilan yang kamu inginkan.

Opsi paling menarik adalah brand lokal yang belakangan terus meningkat popularitasnya berkat kerjasama antara figur publik dan kualitas serta model yang menarik. Jangan salah, tampilan smart namun tetap santai bisa dibuat dengan pakaian dan apparel dari brand lokal secara utuh.

Ini Soal Mix and Match, Bung & Nona!

Rahasia terbesar dari look ini adalah kemampuan kamu untuk mix and match pakaian yang kamu miliki. Perpaduan antara baju-baju formal dan pakaian casual yang ada di lemarimu bisa dicoba, hingga menemukan formula terbaik.

Biasanya setelah sudah mencoba beberapa kali, kamu akan menemukan formula mana yang bisa memberikan kepercayaan diri paling besar saat digunakan. Mulai dari model pakaian dan kombinasinya, tone warna yang digunakan, hingga aksesoris yang kamu pakai.

Jangan takut, semua harus melalui fase trial and error kok!

Smart Look Tidak Berarti Terlalu Terbuka

Jika dicermati, smart look tidak berarti menggunakan pakaian yang terlalu terbuka. Pada akhirnya, kesan yang ingin ditampilkan adalah kesan cerdas, pintar, namun tidak kaku. Look awam digunakan untuk berangkat kerja, menghadiri acara semi formal, dan sejenisnya.

Dari namanya saja, tampilan ini menekankan pada kesan smart yang dimunculkan. Maka sebaiknya hindari penggunaan pakaian yang terlalu terbuka dan mengekspos badan kamu secara langsung. Jika memang ingin menggunakan pakaian yang lebih terbuka, gunakan pakaian pelapis dengan warna gelap. Ini akan menambahkan kesan bold dalam tampilan yang kamu bawa.

Keep It Simple

Tips terakhir dari kami untuk memberikan tampilan yang sempurna, adalah selalu menjaganya tetap simple. Kami tahu, kamu memiliki banyak pakaian lucu dan keren yang bisa digunakan. Tapi jangan sampai kemudian menggunakan terlalu banyak pakaian dalam satu waktu.

Gunakan pakaian seperlunya dan tidak berlebihan. Padukan warna seperlunya dan jangan berlebihan. Lagipula tampilan ingin digunakan ketika kamu ingin tampil profesional bukan? Jadi, keep it simple, dan pastikan semua memiliki benang merah yang jelas.

Baca Juga : Bahan Jaket yang Bagus untuk Berkendara Saat Musim Hujan 

Well itu tadi sedikit tips memunculkan tampilan smart casual yang bisa kamu jadikan acuan. Atau justru kamu memiliki tips dan trik lain untuk menjadikan tampilan ini makin on point?Untuk membantu kamu mendapatkan tampilan smart casual, kamu bisa mengunjungi laman produk dari Eiger Adventure. Memang, produk kami terkenal untuk kegiatan luar ruang, namun jangan salah karena kami juga memiliki lini produk yang bisa mendukung tampilanmu ini! Jadi kunjungi laman produknya sekarang, dan dapatkan opsi menarik di dalamnya!

Newsletter

Mau jadi yang pertama tau update tentang Eiger Adventure? Yuk, sign up ke newsletter kami!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments