HomeTips & Trick5 Inspirasi Outfit Jalan-Jalan Anti Ribet Tapi Tetap Stylish

5 Inspirasi Outfit Jalan-Jalan Anti Ribet Tapi Tetap Stylish

Gimana sih cara menentukan Inspirasi outfit jalan yang simple tapi tetap keren dan stylish? Memilih outfit jalan jalan yang sesuai ternyata tidak bisa hanya asal-asalan, lho. Tidak pula hanya sekadar berdasarkan dari tinggi atau berat badan, tapi juga mempertimbangkan bentuk tubuh. Tujuannya adalah agar pakaian yang digunakan membuat kita juga merasa nyaman selama jalan jalan.

Tidak hanya pakaian, alas kaki juga termasuk hal wajib yang perlu diperhatikan dalam memilih outfit jalan jalan. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah sandal yang tepat untuk menemani kita saat berjalan agar tidak mudah lelah atau cedera. Pilih sandal dengan ukuran yang pas, yang terbuat dari material yang nyaman dipakai. Selain itu, kita juga bisa memilih sandal dengan warna netral supaya cocok di segala suasana.

Baca Juga : 5 Cara Packing Baju di Koper Agar Muat Banyak

Inspirasi Outfit Jalan yang Stylish

outfit jalan jalan
Sumber: Instagram/eigeradventure

Di bawah ini ada beberapa inspirasi outfit jalan jalan yang bisa dijadikan sebagai rekomendasi terbaik. Yuk, cek satu per satu! 

1. Outfit monokrom

Bagi Eigerian yang menyukai outfit jalan jalan simple, busana monokrom adalah pilihan yang tepat. Pilihan outfit jalan jalan yang satu ini dapat membuat kita terlihat modis lho. Nuansa monokrom biasanya identik dengan warna hitam, putih, atau abu-abu. Misalnya, kita bisa memilih rok warna hitam untuk dikombinasikan dengan kemeja putih.

Kemudian, pilih sepatu sneakers sesuai dengan selera dan warna yang kita inginkan. Dijamin, outfit ini akan membuat tampilan menjadi lebih trendy. Tidak hanya itu, aksesoris juga dapat ditambahkan untuk menunjang gaya berbusana, seperti kacamata hitam atau leather handbag dengan warna netral.

Outfit ini sangat cocok untuk dikenakan saat jalan jalan ke mall atau meet up dengan teman-teman. Outfit monokrom ini juga sangat cocok untuk pria. Dengan menggunakan outfit yang simple ini, kita dapat meningkatkan rasa percaya diri dengan lebih baik.

2. Outfit serba putih

Tahu tidak, kalau warna putih menjadi warna fenomenal dalam pemilihan outfit? Kita bisa memilih atasan apa saja dengan warna putih, lalu dipadukan dengan jeans warna putih bisa berupa rok ataupun celana. Untuk menambah kesan keren, kita juga bisa menambahkan sepatu converse, dan topi atau tas untuk menunjang gaya berpakaian menjadi lebih maksimal. Sama seperti outfit monokrom, outfit serba putih juga cocok dikenakan wanita maupun pria. 

3. Atasan polos ataupun motif

Outfit jalan jalan berikutnya yang bisa dicoba adalah menggunakan atasan polos atau motif. Atasan polos ataupun motif bisa disesuaikan dengan pilihan atau selera kita masing-masing. Jika memilih atasan polos warna hitam, maka kita bisa memadukan dengan bawahan celana jeans atau untuk menambah kesan keren, kita bisa memakai kacamata untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Bagi yang suka pakai rok, coba padukan atasan dengan rok plisket. Pilih warna rok yang lebih terang, atau bisa juga yang senada dengan warna atasan.

Untuk pria, bisa memakai kemeja motif yang dipadukan dengan celana pendek warna senada atau netral. Dijamin, penampilan akan terlihat santai tapi tetap keren. Atau bisa juga memakai kaos lengan panjang, dikombinasikan dengan celana cargo pendek, ditambah sneakers.

Baca Juga : 5 Bahan Baju Yang Adem Salah Satunya Dari Bahan Alami

4. Sweater warna favorit

Sweater menjadi andalan anak muda karena memiliki kesan yang santai. Jadi, sweater ini juga bisa jadi pilihan yang tepat sebagai outfit jalan jalan. Kita bisa mengombinasikannya dengan kaos ataupun kemeja. Kalau Eigerian suka jalan-jalan ke kebun teh, tepat sekali jika memilih sweater sebagai outfit liburan, karena sweater sangat mudah dipadukan dengan berbagai macam atau model bawahan. Coba pilih bawahan berwarna cokelat atau hitam untuk memberikan kesan netral dan natural.

Menggunakan sweater saat beraktivitas di luar rumah juga akan memberikan kesan cool, meskipun gaya berpakain kita sederhana. Sejenis sweater yang bisa digunakan adalah jaket atau cardigan, yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan dan selera tentunya.

5. Long dress

Suka tampil feminin? Coba pakai outfit simple berupa long dress. Outfit jalan jalan yang satu ini juga tepat digunakan untuk wanita berhijab. Selain tampilannya yang modis, kebanyakan long dress hadir dengan warna soft. Ini membuat kita memiliki kesan lebih feminim, natural, dan kalem saat memakainya. Ditambah dengan penggunaan aksesoris tidak mencolok seperti topi, maka akan membuat kita terlihat semakin menawan.

Kita perlu memilih long dress yang sesuai ukuran tubuh, jangan terlalu mengikuti lekuk tubuh karena bisa membuat kita merasa tidak nyaman saat beraktivitas. Selain itu, pilihlah bahan yang menyerap keringat seperti katun sehingga tidak membuat kita cepat gerah, meskipun digunakan seharian. Long dress juga bisa dipadukan dengan sepatu sneakers untuk tampilan yang lebih keren.

Baca juga: Hindari 7 Hal Ini Saat Solo Traveling

Tips Memilih Outfit Jalan Jalan

outfit jalan jalan
Sumber: Instagram/eigeradventure

Berikut ini ada beberapa tips memilih outfit jalan jalan. Yuk disimak dulu, lalu nanti diimplementasikan supaya kita bisa tampil keren di manapun berada!

1. Sesuaikan outfit dengan tujuan

Salah memakai outfit bisa menciptakan bencana tersendiri untuk acara jalan jalan. Maka dari itu, outfit memang harus dibuat rencana yang jelas dan matang tentunya. Memilih pakaian harus memerhatikan tujuan wisata atau lokasi jalan jalan. Jangan sampai, kita justru menjadi pusat perhatian cuma gara-gara salah kostum. 

2. Sesuaikan dengan cuaca

Outfit yang cocok untuk pergi jalan jalan juga harus disesuaikan dengan cuaca. Tujuannya adalah untuk memastikan kita tidak kerepotan sendiri dan bisa tetap nyaman. Misalnya saja kita memutuskan jalan jalan saat musim hujan di area perkotaan, maka kita perlu memakai baju yang hangat dengan bahan yang tidak mudah tembus air. 

3. Pilih yang nyaman dan anti ribet

Salah satu tips memilih pakaian untuk jalan jalan adalah yang nyaman dan anti ribet. Outfit yang nyaman akan membuat kita menjadi lebih percaya diri. Kita bisa mencoba koleksi Eiger Adventure yang memiliki desain kekinian dan simple, dan sesuaikan dengan gaya yang akan dipilih.

Pilih baju, sepatu, hingga aksesoris yang memang akan membuat kita merasa nyaman. Lalu, hindari membawa aksesoris yang terlalu berlebihan. Selain lebih praktis dibawa, juga agar outfit kita terlihat lebih simple dan keren.

Baca juga: Ringkas, Begini Cara Packing Baju Agar Praktis Saat Traveling

Inspirasi outfit jalan yang cocok untuk pergi jalan jalan kuncinya adalah simple, nyaman, dan keren. Kita bisa membongkar kembali pakaian lama yang masih bagus dan muat untuk dikombinasikan. Ingat, berpenampilan modis dan keren itu bukan berarti selalu berpakaian sesuai trend atau up to date. Modis itu berarti berpakaian dengan baik sesuai dengan bentuk tubuh dan tempat.

Tapi jika masih kesulitan dalam menentukan outfit kekinian yang keren, bisa lihat koleksi milik Eiger Adventure. Produk yang ditawarkan memiliki desain yang simple tapi tetap kekinian, dan yang pasti memiliki kualitas yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru