HomeTips & Trick5 Cara Packing Baju di Koper Agar Muat Banyak dan Tetap Ringan

5 Cara Packing Baju di Koper Agar Muat Banyak dan Tetap Ringan

Rencana liburan memang harus dipikirkan jauh-jauh hari. Banyak yang perlu Eigerian siapkan mulai dari budget, akomodasi, sampai berbagai bawaan mulai dari apparel hingga toiletries. Ingat ya Eigerian, bawalah barang atau baju secukupnya. Khusus Eigerian yang hobi ootd dengan berbagai outfit keren, kamu bisa cek tips disini. Cek tips cara packing baju di koper agar muat banyak. 

Meskipun kamu sudah berkali-kali liburan, namun packing pasti menjadi suatu hal yang membuatmu stress. Ternyata kamu perlu strategi yang tepat loh. Cukupi kebutuhanmu saat liburan tanpa makan tempat. Yuk baca info selengkapnya, dapatkan tips cara packing yang simple.

1. Pilah Pilih Baju Yang Akan Dibawa

Salah satu tips cara packing baju di koper agar muat banyak adalah dengan membuat perencanaan yang matang. Tulislah list outfit yang akan kamu gunakan selama liburan. Setelah itu coba kurasi mana saja baju yang kamu benar benar kamu butuhkan. Terkadang banyak dari kita yang khawatir akan kekurangan pakaian selama berlibur. Perasaan khawatir ini lah yang mendorong kita membawa lebih banyak baju lebih dari yang seharusnya. 

2. Lipat Dengan Tepat 

Pernah dengar metode lipat ala Konmari? Alih-alih menyusun baju secara horizontal cobalah letakan dan susun baju secara vertikal. Teknik ini melipat ini akan menghasilkan bentuk persegi panjang yang tidak memakan tempat. Dengan melipat baju seperti ini akan memudahkan kamu untuk memilah dan memilih baju mana yang akan kamu gunakan tanpa mengangkat baju lainya.

3. Gunakan Kantong Kecil 

Sudah pernah dengan organizer bag? Tas berbentuk kubus kecil ini bisa bantu kamu jadi ngga boros tempat di koper loh. Organizer bag juga bisa kamu gunakan untuk memisahkan pakaian kotor dan bersih. Cara packing baju di koper agar muat banyak ini ampuh membuat perjalanan kamu lebih mudah dan menyenangkan. 

4.  Hemat Tempat Dengan Kantong Kedap Udara

Berbagai cara sudah kamu lakukan tapi tetap saja baju yang dibawa terasa banyak? Cobalah gunakan teknik vakum. Vakum adalah cara untuk mengemas pakaian dengan kantong plastik setelah itu mendorong udara keluar dari dalam kantong yang berisi pakaian. Volume baju yang telah kamu lipat dapat berkurang, dengan itu kamu bisa bawa lebih banyak barang atau baju di koper.

5. Metode Piramida Juga Bisa Jadi Cara Packing Baju Agar Muat Banyak Di Koper

Pernah dengar metode ini? Ini adalah salah satu cara yang bisa kamu gunakan loh saat packing. Jika kamu ingin membawa barang lain seperti sepatu, kosmetik, atau aksesoris lainya metode ini sangat cocok. Eigerian pertama-tama bisa memasukan dulu sepatu yang akan digunakan nanti, simpan sepatu dibagian paling bawah koper.

Kemudian taruh pakaian yang mudah kusut atau yang berbahan jeans, lipatlah memanjang. Setelah itu kamu bisa masukan semua baju-bajumu yang telah kamu gulung di atas sepatu yang telah kamu masukkan. Setelah itu, masukkan pula kosmetik atau aksesoris yang bakal kamu bawa nanti. Jika kamu masih bingung, ada berbagai video tutorial metode Piramida di YouTube yang bisa kamu cek.

Baca Juga: Produk Traveling Terbaru EIGER Bertema “Explore Your Existence

Yakin Outfit Travelling Kamu Kece? Cek Dulu Rekomendasi Ini! 

EIGER Wanderhaul Pantalon

EIGER Wanderhaul Pantalon

Agar nyaman bergerak selama traveling kamu bisa menggunakan Wanderhaul Pantalon, celana ini cocok digunakan saat kegiatan apapun, baik itu saat traveling maupun harian. Celana berjenis kulot ini berbahan adem, ringan dan lembut. Nyaman digunakan, dan juga cocok dengan berbagai jenis atasan. Bisa kamu padu padankan dengan mudah. Ketika dilipat, celana ini juga tidak makan tempat. EIGER Wanderhaul Pantalon ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 319.000.

EIGER Wanderhaul Beanie

EIGER Wanderhaul Beanie

Lindungi kepalamu dengan beanie Wanderhaul. Dari bahan rajutan katun yang tetap adem juga dengan emblem bording di bagian depan yang cocok menunjang penampilan Eigerian agar makin pede. Tersedia dengan berbagai pilihan warna, kamu bisa padu dengan berbagai apparel dari EIGER. Dapatkan EIGER Wanderhaul beanie dengan harga yang terjangkau, hanya Rp 89.000 di official webiste EIGER Adventure.

EIGER  Wanderhaul Field Jacket 

Jaket dengan banyak saku ini cocok untuk temani kamu traveling! Wanderhaul Field Jacket ini sesuai dengan kebutuhanmu untuk membawa berbagai perlengkapan saat bepergian. Eigerian bisa mendapatkan jaket ini dengan harga Rp 599.000. Jaket ini juga hadir dengan adjuster pada bagian pinggang dan ujung lengan untuk memastikan jaket terasa pas saat kamu kenakan. Dengan bahan 100% Polyester bisa dipastikan anti gerah dan nyaman kamu gunakan. 

Temukan berbagai outfit menarik khusus buat kamu para pecinta traveling disini, official website EIGER Adventure. Berbelanja di EIGER Adventure Official, Eigerian bebas memilih produk original dengan jaminan mutu terbaik. Tanpa ongkos kirim bikin belanjamu makin hemat. Tenang, ngga perlu bingung karena kini di EIGER Adventure Official Website kamu bisa menggunakan berbagai metode pembayaran loh. Cek yuk sekarang!

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru