HomeTips & TrickRiding4 Manfaat Pakai Sepatu Motor, Eigerian Harus Tahu!

4 Manfaat Pakai Sepatu Motor, Eigerian Harus Tahu!

Riding menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Selain bisa membantu Eigerian untuk menjelajah area baru, kamu juga bisa bertemu dengan rider yang memiliki motivasi serupa. Tapi untuk riding, penggunaan perlengkapan bermotor jadi perlu diperhatikan, salah satunya adalah sepatu motor.

Tentu Eigerian harus ingat, penggunaan sepatu motor ini tidak kemudian mengesampingkan pentingnya riding gear lain seperti helm, jaket, celana, dan lainnya. Tapi untuk artikel ini, mari fokus pada gear yang berposisi di bagian bawah dan melindungi kakimu dari benturan dan gesekan.

Baca Juga: 10 Tips Berlatih Mountain Biking dan Daftar Perlengkapannya

Manfaat Sepatu Motor untuk Kegiatan Riding

Sumber: Eiger Adventure

Penggunaan sepatu dalam berkendara menjadi cukup krusial, apalagi jika Eigerian ingin melakukan touring. Pada konteks harian pun penggunaan sepatu tetap diperlukan, meski tidak wajib menggunakan sepatu khusus untuk perjalanan jarak jauh, atau sepatu khusus lainnya.

Nah, kamu bisa mendapatkan setidaknya tiga manfaat utama ketika menggunakan sepatu motor saat berkendara. Ketiganya dapat dijelaskan dalam poin singkat berikut ini.

1. Melindungi Bagian Kaki

Berkendara akan selalu memiliki risiko terhadap kecelakaan dan cedera. Dengan menggunakan sepatu yang tepat, kamu bisa memberikan perlindungan yang optimal untuk bagian kaki selama kamu berkendara.

Misalnya saja saat melintasi area yang penuh kerikil atau batuan kecil, sepatu bisa melindungi dari serpihan batu yang terpental dari roda depan ke bagian persneling atau kaki. Atau bahkan perlindungan dari benda lain yang bisa membahayakan kulit, melukai, atau mengganggu kaki ketika kamu berkendara.

2. Menekan Risiko Cedera Parah

Pada banyak konteks, sepatu motor bisa melindungi kamu dari cedera parah yang terjadi saat kecelakaan. Gesekan, gerakan melawan sendi, dan berbagai hal lain yang membuat cedera parah bisa dihindari ketika sepatu yang tepat digunakan.

Material yang kuat pada sepatu, khususnya sepatu touring atau sepatu dirt bike, memberikan proteksi maksimal pada bagian kaki. Bahkan pada beberapa sepatu, perlindungan tidak hanya diberikan di area telapak kaki saja tapi hingga ke pergelangan dan sendi bawah kaki.

Hal ini membantu kamu meminimalisir terjadinya cedera parah, sebab ketika hal tidak diinginkan terjadi, bagian kaki bisa dilindungi sepatu yang berkualitas.

3. Stabilitas pada Footstep saat Berkendara

Jelas ketika menggunakan sepatu motor yang pas, kamu bisa merasakan stabilitas di bagian footstep saat berkendara. Bagian ini penting sebab menjadi titik dimana kamu mengoper persneling dan menginjak pedal rem.

Dengan stabilitas yang baik, maka urusan memindahkan persneling naik atau turun bukan jadi masalah. Kelancaran berkendara jelas akan kamu dapatkan, dan respon cepat untuk mengurangi kecepatan bisa dilakukan dengan menginjak pedal rem di bagian kaki kanan.

Jangan salah, ada saja risiko kejadian salah mengoper persneling atau terlambat menginjak pedal rem dan berujung pada kecelakaan. Setidaknya dengan memakai sepatu yang tepat, kamu bisa mengurangi risiko ini dan semakin aman berkendara.

4. Nyaman dan Keren

Manfaat keempat sebenarnya bisa dianggap sebagai sampingan, karena bisa meningkatkan kenyamanan dan tampilanmu saat berkendara. Sepatu motor yang tepat bisa membuat Eigerian semakin percaya diri, sehingga riding jadi lebih seru.

Selain itu dari sisi kenyamanan, bagian dalam dari sepatu khusus ini juga dijamin memberikan sensasi yang lebih baik. Perpaduan bagian luar yang solid dan bagian dalam nyaman membuat pengalaman riding lebih enak dalam waktu yang lama.

Rekomendasi Produk Handal, Jelas dari Eiger Adventure!

Sumber: Eiger Adventure

Untuk rekomendasi produk sebenarnya Eigerian tidak perlu jauh dan bingung mencari, sebab Eiger Adventure memiliki produk yang benar-benar kompatibel dan memenuhi kebutuhan riding. Mulai dari model low cut hingga high cut shoes, lengkap tersedia dengan kaos kaki nyaman sebagai pelengkapnya.

1. Eiger Baldr Mid Cut Shoes

Sumber: Eiger Adventure

Di harga Rp619,900, Eigerian bisa mendapatkan sepatu keren model mid cut ini. Sepatu ini cocok untuk penggunaan harian untuk riding, dan bisa memberikan proteksi pada medan jalan raya perkotaan.

Terbuat dari bahan kanvas dan kulit suede yang memiliki daya tahan kuat, kamu juga akan mendapatkan fitur anti slip toe cap untuk menambah kenyamanan saat berkendara.

2. Eiger Gaea Mid Cut Shoes

Sumber: Eiger Adventure

Hadir dalam tiga opsi warna berbeda, sepatu ini cocok kamu gunakan untuk aktivitas harian. Tidak hanya nyaman digunakan, sepatu ini dilengkapi dengan shifter pad dengan bahan karet untuk melindungi permukaan sepatu saat berkendara dan pemindahan persneling.

Harga dari sepatu ini sendiri adalah Rp638,100, dan tersedia hingga ukuran 45. Jadi kamu bisa mendapatkan ukuran yang tepat untuk kaki yang kamu punya. Lengkap dengan bagian reflektif di belakang sepatu, visibilitas di malam hari juga bisa meningkat.

3. Eiger X-Atacama Rayo Sock

sepatu motor
Sumber: Eiger Adventure

Untuk melengkapi kenyamanan dan proteksi saat riding, kamu bisa menggunakan kaos kaki ini. Harganya terjangkau, yakni Rp52,900 saja untuk sepasang kaos kaki nyaman. Dengan ukuran hingga L, dijamin bisa digunakan untuk berbagai model kaki.

Tapi ingat, untuk kaos kaki ini potongannya adalah low cut. Jadi sesuaikan dengan sepatu yang kamu pakai ya!

4. X-Glint

Sumber: Eiger Adventure

Kaos kaki ini juga cocok digunakan untuk low cut shoes yang bisa kamu pilih pada katalog produk Eiger Adventure. Terbuat dari bahan coolmax yang nyaman digunakan, kamu juga akan mendapatkan fitur anti-slip di bagian telapak kaki.

Harganya adalah Rp55,200 saja, dengan dua opsi warna dan tiga pilihan ukuran berbeda.

Selain beberapa produk ini, kamu juga bisa mendapatkan opsi sepatu model high cut shoes dengan produk Eiger Gaea 1.0 Shoes. Tapi produk ini belum memiliki stok baru, dan masih menunggu restock dari unit produksinya.

Baca Juga: Tips Perawatan Motor Listrik Agar Performa Tetap Terjaga 

Opsi sepatu motor di atas, Eigerian bisa mendapatkannya langsung pada situs resmi Eiger Adventure. Dengan membelinya di situs resmi ini, kamu bisa mendapatkan jaminan produk ori, harga terbaik, gratis ongkir, dan metode pembayaran beragam. Jadi jangan ragu dan segera cek produknya di katalog dari Eiger Adventure, dan dapatkan produk paling cocok untuk aktivitas riding-mu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru