HomeTips & TrickGreen & HealthyMulai Pakai Tas Bekal Makanan, Ini 6 Manfaatnya!

Mulai Pakai Tas Bekal Makanan, Ini 6 Manfaatnya!

Tren penggunaan barang-barang reusable belakangan semakin marak. Hal ini didasari atas kesadaran masyarakat akan dampak lingkungan yang telah terjadi, dan upaya untuk memperbaikinya. Salah satu barang reusable yang banyak digunakan adalah tas bekal untuk membawa kotak makan siang.

Yap, penggunaan tas ini semakin populer ketika tren membawa makan siang dari rumah naik. Selain memiliki tingkat higienitas lebih tinggi, bekal makanan dari rumah juga dapat membantu penyusunan komposisi nutrisi, serta penghematan biaya setiap harinya.

Baca Juga: Tips Memilih Sepatu Buat Jalan Jalan dan Rekomendasi Terbaiknya

Manfaat Penggunaan Tas Bekal untuk Keseharian

tas bekal
Sumber: freepik.com

Seperti namanya, tas bekal sendiri berguna untuk membawa kotak makanan dari rumah, dan peralatan makan milik sendiri. Tentu modelnya beragam dan memiliki ukuran yang variatif. Namun secara mendasar fungsinya adalah seperti yang disebutkan tadi.

Selain fungsi utama di atas, beberapa manfaat penggunaan tas bekal adalah sebagai berikut.

1. Menjaga Makanan Tetap Hangat atau Dingin

Beberapa tas bekal memiliki teknologi yang cukup canggih, yang bisa menjaga suhu makanan tetap dalam keadaan seperti aslinya. Misalnya kamu membawa bekal makanan hangat atau dingin, maka ketika disimpan dan dimakan siang hari suhu makanan tersebut tetap sama,

Tentu saja hal ini akan membuat makanan semakin lezat untuk disantap karena kamu bisa merasakan makanan pada kondisi terbaiknya.

2. Menjadi Tempat Semua Perkakas Makan

Karena kamu sudah membawa tas bekal khusus, maka semua peralatan makan bisa disimpan dalam satu tempat yang sama. Hal ini mengurangi risiko peralatan makan yang tercecer, hilang, atau tidak lengkap saat kamu sampai di rumah.

Dengan tas seperti ini semua alat makan akan selalu lengkap karena punya tempat yang khusus untuk membawanya. Tentu hal ini juga mengurangi risiko kontaminasi peralatan makan dengan kotoran yang berasal dari udara luas, debu, dan sebagainya.

3. Jelas, Mengurangi Limbah Plastik

Hal ini jadi manfaat paling jelas lain yang harus diingat. Dengan membawa tas bekal reusable, kamu sudah mengambil langkah aktif untuk mengurangi tas plastik sekali pakai yang dapat menambah beban lingkungan dalam jangka panjang.

Praktis dan juga tetap bisa disesuaikan dengan OOTD hari itu, kamu akan tampak keren dan semakin menunjukkan kepedulian pada lingkungan.

4. Hemat Pengeluaran

Karena tas ini bisa digunakan berkali-kali, maka kamu tidak perlu repot melakukan pembelian tas plastik sekali pakai berulang kali. Meski tidak besar, tapi cukup lumayan jika dihitung untuk jangka panjang.

Tas bekal reusable dapat digunakan berulang kali tanpa harus takut terjadi kerusakan. Selama tidak ada beban yang terlalu berat atau ukuran terlalu besar, tas ini akan awet dalam jangka waktu yang panjang.

5. Melengkapi OOTD

Bisa berhemat tapi tetap tampil modis, manfaat terakhir yang bisa kamu dapatkan adalah satu elemen tambahan untuk melengkapi OOTD yang kamu gunakan. Dengan warna senada atau tema yang sama, tas bekal bisa menjadi aksesoris tambahan yang fungsional tapi tetap keren.

Tentu saja untuk bisa menggunakan OOTD dengan tas ini kamu sebaiknya punya beberapa setelan atau bisa mengkombinasikan pakaian yang kamu punya setiap hari. Tidak harus selalu satu warna yang sama, tapi dengan tema yang kuat kamu tetap bisa tampil keren dengan tas bekal yang berisi makan siangmu.

6. Mendorong Gaya Hidup Lebih Sehat

Kenapa? Karena dengan adanya tas bekal reusable kamu juga akan terdorong untuk terus membawa bekal makanan setiap hari. Dengan masakan sendiri dan bahan yang dipilih sesuai dengan kebutuhan nutrisi, kamu bisa menjaga asupan makanan sehat setiap hari tanpa harus mengeluarkan banyak orang.

Memang akan diperlukan sedikit waktu persiapan yang lebih lama dari pada membeli makan siang di luar. Tapi demi penghematan jumlah biaya makan siang yang lumayan, tidak ada salahnya dicoba ‘kan?

Rekomendasi Tas Bekal Reusable Modis dari Eiger Adventure

tas bekal
Sumber: eigeradventure.com

Nah, Eiger Adventure juga memiliki rekomendasi produk handal untuk urusan tas bekal yang kamu perlukan. Rekomendasi produk ini bisa dengan mudah kamu checkout langsung dengan mengklik tautan pada namanya, dan menyelesaikan pembayaran untuk langsung dikirim.

Rekomendasi produk yang diberikan adalah sebagai berikut.

1. Eiger Up Lunchie 1.1 Lunch Bag

tas bekal
Sumber: eigeradventure.com

Kamu akan menerima produk dengan dua opsi warna utama, black atau blue. Tas ini dapat membantu kamu untuk membawa berbagai bekal makanan dengan dimensi 27 x 16 x 25 cm. Cukup besar dan lega bukan?

Dibanderol dengan harga Rp 529.000 saja, kamu bisa mendapatkan tas berkualitas dengan desain unik, yang merupakan hasil pengolahan bahan-bahan produk Eiger Adventure yang mendapatkan kesempatan kedua.

2. Eiger Up Diner 1.1 Lunch Bag

tas bekal
Sumber: eigeradventure.com

Produk ini tersedia dalam warna brown dan memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil daripada produk pertama tadi. Ukurannya adalah 19 x 10 x 14 cm, dan cocok untuk membawa bekal kotak makan yang berukuran lebih praktis dan ringkas.

Material utamanya terbuat dari produk daur ulang milik Eiger Adventure, seperti poliester, nilon, hingga katun. Dengan harga Rp319.000 saja, produk ini dipastikan memiliki daya tahan yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Inspirasi Outfit Jalan-Jalan Anti Ribet Tapi Tetap Stylish 

Itu tadi sekilas tentang beberapa manfaat dan rekomendasi tas bekal dari Eiger Adventure. Semoga menjadi artikel yang berguna, dan mari terapkan pola hidup sehat dan berkelanjutan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru