HomeTips & TrickLifestyleTips Memilih Sepatu Buat Jalan Jalan dan Rekomendasi Terbaiknya

Tips Memilih Sepatu Buat Jalan Jalan dan Rekomendasi Terbaiknya

Saat traveling atau jalan jalan, biasanya Eigerian lebih suka pakai alas kaki berupa sandal atau sepatu? Traveling dan sepatu menjadi dua hal yang tidak bisa dilepaskan. Jelas saja, kebutuhan utama bepergian, selain tas adalah sepatu. Tidak hanya mendukung aktivitas jalan, sepatu juga menunjang penampilan. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih sepatu buat jalan jalan, ya!

Eigerian bisa memilih sepatu buat jalan jalan yang pas dan sesuai dengan karakter. Selain supaya enak dipakai untuk jalan jalan jauh dan menghindari lecet, tampil gaya di kamera juga sangat diperlukan. Setuju, tidak?

Lantas, bagaimana tips memilih sepatu buat jalan jalan dan seperti apa rekomendasi terbaiknya?

Tips Memilih Sepatu Buat Jalan Jalan

sepatu buat jalan jalan
Sumber: Eiger Adventure

Saat traveling, alas kaki seperti sandal dan sepatu memang menjadi hal yang paling penting, sehingga Eigerian harus pandai memilih sepatu yang tepat untuk digunakan. Nah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih sepatu yang tepat buat jalan jalan, nih. Simak, yuk!

  • Tips pertama, Eigerian harus menentukan dulu tempat yang akan dikunjungi. Jika berjalan kaki sangat lama, maka Eigerian bisa menggunakan sepatu sporty yang mempunyai bantalan empuk, sehingga nyaman jika digunakan dalam waktu yang lama.
  • Pastikan untuk memilih sepatu yang nyaman dipakai. Jika ingin memakai sepatu dengan model datar, coba pilih sepatu yang menggunakan sol lebar sehingga berat tubuh bisa ditopang dengan baik agar tidak cepat lelah selama melakukan aktivitas traveling
  • Tips selanjutnya, pilih ukuran sepatu yang pas. Sebaiknya jangan memilih sepatu dengan ukuran yang terlalu ketat karena itu akan membuat kaki menjadi lecet. Pilihlah sepatu yang sedikit longgar sehingga ada ruang untuk pergerakan dan pemakaian kaos kaki.
  • Utamakan fungsi daripada warna, karena saat traveling kita akan melintasi jalur dengan kondisi yang berbeda-beda. Eigerian bisa memilih warna yang gelap karena tidak mudah terlihat kotor saat digunakan.
  • Jika ingin leluasa, ada baiknya Eigerian menggunakan sepatu yang tidak menutup pergelangan kaki terlalu tinggi yang akan membatasi gerak.
  • Ada banyak hal yang tidak terduga saat traveling, Eigerian bisa saja menemukan jalur dengan kondisi becek. Maka untuk menghindari hal tersebut, Eigerian dapat menggunakan sepatu tahan air.
  • Jangan lupa gunakan kaos kaki yang tebal dan cukup kering. Eigerian bisa memilih kaos kaki yang memiliki teknologi quick dry untuk menghindari lembap dan bau.
  • Hindari menggunakan sepatu model slip-on meskipun itu terlihat lebih nyaman dan praktis. Lebih disarankan untuk memakai sepatu dengan strap atau tali, karena sepatu model strap atau tali dinilai lebih baik dan aman digunakan saat traveling.
  • Sepatu yang ringan tidak akan membuat kaki akan terasa cepat lelah, dan dapat meminimalisir resiko kulit kaki yang melepuh.

Baca juga: 10 Cara Merawat Sepatu Kulit Agar Awet dan Tidak Pecah

Sepatu Buat Jalan Jalan, Pilih yang Paling Nyaman!

Bagaimana, sekarang sudah tahu kan bagaimana tips memilih sepatu buat jalan jalan? Bagi Eigerian yang ingin membeli sepatu buat jalan jalan, di bawah ini sudah disiapkan beberapa rekomendasi terbaiknya. Cek satu per satu, dan temukan sepatu mana yang paling sesuai dengan style Eigerian!

1. EIGER KIGALI SHOES

sepatu buat jalan jalan

Dengan desain simple namun tetap stylish, sepatu ini siap untuk menemani setiap langkah Eigerian saat berjalan-jalan santai di perkotaan maupun traveling. Dirancang untuk menyesuaikan kenyamanan kaki, Kigali ini dibuat menggunakan material poliester knitting yang elastis dan breathable pada bagian upper sepatu. Fungsinya adalah untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik selama pemakaian serta kulit sintetis yang memungkinkanmu untuk bergerak bebas dalam kenyamanan maksimal.

Selain itu, sepatu ini juga dilengkapi dengan insole berbahan EVA dan outsole dari bahan karet thermoplastic yang membuat setiap langkah menjadi lebih ringan serta fleksibel.

2. EIGER ELGON SHOES

sepatu buat jalan jalan

Elgon adalah sepatu mid-cut yang dirancang secara khusus untuk traveling dan beraktifitas sehari-hari. Bagian upper sepatu ini terbuat dari bahan kulit crazy horse yang nyaman digunakan sehari-hari, dan memiliki tampilan yang klasik. Insole Ortholite  pada sepatu ini memberikan bantalan, breathable (punya daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembapan sehingga cepat kering), dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat digunakan. Selain itu, sepatu ini didukung juga dengan Vibram Kletterlift di bagian outsole memberikan daya cengkraman yang lebih baik dan tahan lama.

3. EIGER STANLEY SHOES

sepatu buat jalan jalan

Tingkatkan style harian yang simple namun tetap memberi kenyamanan yang dibutuhkan dengan sepatu Stanley yang dapat menjadi pilihan tepat untuk menunjang dan menyesuaikan outfit harian. Terbuat dari bahan kulit suede dan kanvas menjadikan sepatu ini menambah kesan klasik dalam setiap tampilan harianmu. Insole Ortholite pada sepatu ini juga memberikan bantalan yang nyaman, breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat digunakan. Dilengkapi juga dengan material rubber pada bagian outsole yang juga dapat menjaga kenyamanan serta fleksibilitas yang baik ketika beraktivitas sepanjang hari.

4. EIGER VIANA SHOES

sepatu buat jalan jalan

Eigerian bisa memadupadankan gaya sehari-hari dengan sepatu Viana yang ringan dan juga simple, serta dilengkapi dengan bantalan yang nyaman untuk mendukung setiap pergerakan. Terbuat dari material canvas dan suede pada bagian upper, membuat sepatu ini sangat cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari namun tetap stylish. Insole Ortholite pada sepatu ini juga mampu memberikan bantalan yang nyaman, breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat digunakan. Dilengkapi juga dengan material karet pada bagian midsole dan outsole yang juga dapat menjaga kenyamanan serta fleksibilitas yang baik saat Eigerian beraktivitas sepanjang hari.

5. EIGER CHELINE WOMAN SHOES

sepatu buat jalan jalan

Cheline adalah sepatu low cut berdesain klasik juga simple yang sangat cocok digunakan untuk pemakaian harian dan traveling. Sepatu ringan ini juga dilengkapi dengan material kulit suede dan polyester di bagian atas sepatu yang juga memberikan proteksi water repellent. Fungsinya adalah untuk menjaga kaki tetap kering dari percikan air. Sementara di bagian dalam sepatu didukung dengan Insole Ortholite yang memberikan bantalan, breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat digunakan. Dilengkapi dengan bahan phylon pada bagian midsole. Dan rubber pada outsole yang juga akan menjaga kenyamanan sepanjang hari saat Eigerian melangkah.

Baca juga: Cara Mengukur Kaki untuk Sepatu, Cek Sebelum Belanja Online!

Eigerian bisa cek koleksi sepatu buat jalan jalan dan berbagai produk lainnya untuk menunjang kegiatan traveling di website EIGER. Selain jaminan produk original, soal kualitas juga tidak perlu diragukan lagi saat belanja di website resmi EIGER Adventure.

Ditambah lagi, untuk mendapatkan produk terbaik Eigerian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena produk EIGER dibanderol dengan affordable price dan banyak promo menarik yang ditawarkan. Mulai dari potongan harga, hingga gratis ongkir. Cek sekarang, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru