HomeTips & TrickMountaineering4 Ciri Merk Sepatu Outdoor Terbaik yang Harus Eigerian Cermati

4 Ciri Merk Sepatu Outdoor Terbaik yang Harus Eigerian Cermati

Aktivitas di luar ruang selalu menjadi agenda seru untuk dilakukan dengan perencanaan yang matang. Perlengkapan yang berkualitas menjadi salah satu pilar yang harus Eigerian perhatikan, seperti misalnya sepatu. Untuk mendapatkan merk sepatu outdoor terbaik, beberapa poin di artikel ini bisa coba diperhatikan.

Tentu saja di bagian akhir artikel Eigerian dapat menemukan sederet rekomendasi produk sepatu outdoor terbaik yang akan menjadi opsi menarik. Namun sebelumnya, yuk cermati dulu kriteria atau ciri-ciri merk sepatu outdoor terbaik yang harus diperhatikan sebelum melakukan pembelian!

Baca Juga: 6 Tips Perjalanan Jauh Naik Motor Agar Aman dan Nyaman

Sederet Ciri-Ciri Sepatu Outdoor Berkualitas

merk sepatu outdoor terbaik
Sumber: Eiger Adventure

setidaknya ada empat ciri utama yang bisa diperhatikan dan kamu jadikan bahan pertimbangan saat akan membeli sepatu outdoor terbaik. Keempat ciri tersebut bisa Eigerian cermati dalam poin di bawah ini.

1. Tersedia Opsi Ukuran yang Lengkap

Sepatu yang berkualitas selalu memiliki banyak pilihan ukuran yang bisa dipilih, sehingga kamu bisa mendapatkan produk yang tepat. Karena tekanan dan gesekan yang diterima kaki cenderung lebih besar saat aktivitas outdoor, maka memilih sepatu dengan ukuran yang pas jadi sebuah keharusan.

Dari beberapa sumber yang ada, pemilihan sepatu seperti ini sendiri justru disarankan untuk dilebihkan sedikit. Tujuannya agar ada ruang lebih di bagian ujung kaki, sehingga telapak kaki punya ruang gerak yang lebih leluasa saat pendakian.

Bisa dibayangkan jika ukurannya benar-benar pas, masih ditambah dengan kaus kaki, dan harus menjalani medan yang terjal, seperti apa rasa nyeri yang harus dihadapi kakimu?

2. Cermati Masing-Masing Bagiannya

Sepatu outdoor sendiri terdiri dari beberapa bagian. Nah, bagian-bagian ini juga harus dipastikan kualitasnya, supaya benar-benar bisa menopang perjalanan yang akan kamu kamu lakukan.

  • Padding engkel, adalah bagian yang tepat mengenai engkel kaki. Pastikan bahannya bisa melindungi bagian tersebut tapi tetap terasa nyaman saat dipakai
  • Backstray, bagian ini akan melindungi tendon achiles belakang kaki dan jahitan sepatu bagian belakang. Fungsi utamanya untuk melindungi dari gesekan karena batu dan benda keras lainnya
  • Lidah sepatu, adalah bagian yang paling sering mengalami gesekan selama perjalanan. Bagian ini juga harus dipastikan nyaman dan kuat, karena akan melindungi bagian atas tumit
  • Outsole, menjadi bagian yang bersentuhan langsung dengan bidang pijakan, fungsi utamanya untuk memberikan traksi antara kaki dan permukaan yang diinjak. Outsole yang berkualitas akan memastikan pijakan erat, sehingga tidak mudah tergelincir
  • Insole, bagian ini jadi bagian yang bersentuhan langsung dengan telapak kaki. Insole yang berkualitas bisa membuat kaki terasa nyaman sehingga tidak lekas lelah saat memijak
  • Midsole, terletak antara outsole dan insole, dan berfungsi untuk meredam getaran yang muncul saat melangkah. Pada bahan yang berkualitas baik, redaman akan benar-benar dilakukan sehingga kaki secara umum tidak mudah nyeri atau pegal
  • Upper, adalah bagian yang melindungi permukaan kaki sampai ke bagian engkel. Untuk jenis waterproof, bagian ini akan membuat sepatu jadi anti air
  • Rubber toe bumper, adalah bagian depan sepatu yang terletak di bagian jari-jari kaki. Fungsinya melindungi dan meredam benturan benda keras yang terjadi saat melangkah

Pada merk sepatu outdoor berkualitas, setiap bagian ini pasti terdiri dari material terbaik sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya, dan memberikan kenyamanan optimal saat Eigerian menggunakannya.

3. Jenis yang Sesuai dengan Medan Pendakian

Sepatu yang mahal belum tentu menyajikan tipe yang tepat untuk agenda aktivitasmu. Maka dari itu, kenali ciri-ciri jenis sepatu yang tepat untuk agenda yang akan Eigerian lakukan, sehingga fungsi dari sepatu itu akan benar-benar optimal.

Misalnya saja, gunakan sepatu dengan bagian leher pendek untuk medan yang ringan. Untuk medan yang sulit dan terjal, sepatu dengan leher lebih tinggi bisa menjadi opsi optimal karena perlindungan pada bagian kaki akan lebih baik.

Kamu bisa dengan mudah melihat bentuk sepatu untuk melihat jenisnya, atau langsung menanyakannya pada tenaga sales saat di toko.

4. Harga yang Sepadan dengan Kualitasnya

Godaan harga terjangkau selalu jadi hal mendasar bagi masyarakat. Tapi yang harus disadari, sepatu outdoor berkualitas pasti memiliki harga yang sepadan. Secara ideal tidak ada harga sepatu bagus yang murah, karena material yang digunakan juga memiliki harga yang sesuai.

Maka dari itu jangan sampai Eigerian tergoda dengan penawaran sepatu outdoor yang murah, karena justru bisa jadi indikasi kualitas bahan yang digunakan tidak terlalu bagus sebab harga produksinya juga tidak terlalu tinggi.

Lalu Apa Rekomendasi Merk Sepatu Outdoor Terbaik yang Bisa Diberikan?

merk sepatu outdoor terbaik
Sumber: Eiger Adventure

Eiger Adventure tentu jadi rujukan utama yang akan diberikan dalam artikel ini. Dengan ragam jenis sepatu yang tersedia untuk kegiatan luar ruang, Eigerian bisa memilihnya dengan leluasa sesuai dengan keperluan dan medan yang akan dilewati.

Untuk rekomendasinya sendiri antara lain adalah sebagai berikut.

Eiger Pollock 2.0 Shoes

merk sepatu outdoor terbaik
Sumber: eigeradventure.com

Dengan tipe mid cut shoes, sepatu ini akan cocok digunakan pada berbagai aktivitas. Harganya adalah Rp1.339.000 saja, dan tersedia dari ukuran 39 hingga ukuran 45.

Eiger Shikra Shoes Woman

merk sepatu outdoor terbaik
Sumber: eigeradventure.com

Seperti namanya sepatu ini ditujukan untuk pada ladies yang ingin melakukan kegiatan luar ruang. Dengan harga hanya Rp1.089.000 saja, sepatu yang tersedia dalam dua varian warna ini menawarkan ukuran 36 hingga 41.

Eiger Ardonix Shoes

merk sepatu outdoor terbaik
Sumber: eigeradventure.com

Selanjutnya ada Eiger Ardonix Shoes yang cocok untuk aktivitas ringan dan penjelajahan. Dengan harga Rp1.199.000 Eigerian bisa memilih dua varian warna dan ukuran antara 38 hingga 45.

Baca Juga: 4+ Jamur Liar yang Bisa Dimakan, Ini Cara Mengolahnya! 

Pada dasarnya merk sepatu outdoor terbaik sudah tidak lagi perlu dicari. Dengan setiap produk yang ditawarkan Eiger Adventure untuk setiap jenis penjelajahan, kamu pasti akan mendapatkan produk handal dengan kualitas unggul. Jadi tunggu apa lagi? Segera cek laman produknya di sini, dan lakukan pembelian dengan memanfaatkan berbagai promonya sekarang juga! Manfaatkan semua benefit yang ditawarkan seperti gratis ongkos kirim, produk yang dijamin original dan lengkap, serta dapatkan harga terbaik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru