HomeNews & InfoEIGER CareerEIGERINDO, Ukir Prestasi EIGER Great Place to Work Kedua Kalinya

EIGERINDO, Ukir Prestasi EIGER Great Place to Work Kedua Kalinya

Tahun ini, PT EIGERINDO MPI kembali mengukir prestasi EIGER Great Place to Work (GPTW). Sertifikasi GPTW ini diberikan oleh lembaga resmi Great Place to Work Institute yang berasal dari lembaga asal Amerika Serikat yang telah berdiri sejak 1992. Lembaga resmi ini juga melakukan survei kepada lebih dari 100 juta karyawan di 49 negara di dunia.

EIGER Jenama Luar Ruang Asal Indonesia yang Mendunia!

Jenama luar ruang asal Indonesia yang diluncurkan pertama kali pada tahun 1989 ini menjadi produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan perlengkapan. Selain itu, EIGER juga dijadikan sebagai peralatan gaya hidup bagi para pegiat alam terbuka. 

Dalam perjalanannya, EIGERINDO telah menemani perjalanan petualangan di Indonesia selama 35 tahun. Mengubah kekurangan menjadi kelebihan, sekarang perusahaan outdoor ini mampu menjadi unggul dan berkembang hingga kancah internasional. 

Secara resmi, EIGERINDO telah membuka toko internasional pertamanya di Swiss pada 15 Maret 2023. Kemudian, EIGERINDO juga telah membuka dua toko pertamanya.

Dua toko itu, pertama terletak di Negeri Jiran, tepatnya di My Town Shopping Center pada 8 Desember 2023. Kedua, Curve Mall pada 15 Maret 2024. Selanjutnya, pada tahun 2021 karyawan PT Eigerindo MPI telah mencapai lebih dari 1.700 orang yang semuanya tersebar di Indonesia. EIGER siap bertumbuh dan membentangkan sayapnya.

Baca juga: Raih Great Place to Work, EIGER Jadi Tempat Terbaik Bekerja di Indonesia

EIGERINDO Berhasil Mengukir Prestasi Great Place to Work untuk Kedua Kalinya

Tahun ini EIGER kembali mengukir prestasi EIGER Great Place to Work. Simak prestasi EIGER Great Place to Work, di sini!

Sertifikasi EIGER Great Place to Work (GPTW) rupanya tidak hanya berhenti pada tahun 2023 saja. Lalu, tahun ini EIGERINDO kembali mendapatkan sertifikasi yang sama. The Best Workplaces badge yang didapatkan oleh jenama outdoor ini merupakan penghargaan yang diakui secara global. 

Sertifikasi penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan Certified dengan budaya tempat kerja yang memiliki kepercayaan dan kinerja tinggi. Lantas, kerja keras yang dilakukan berbagai pihak dan kerjasama tim yang tidak putus, akhirnya EIGERINDO kembali meraih penghargaan Great Place to Work. Penghargaan ini diperoleh dengan persentase 90% GPTW statement dan 82% rata-rata dari semua statement

“Menjadi perusahaan yang memberkati di dalam bisnis gaya hidup”; visi ini pun juga yang secara konsisten terus dijalankan dan dipegang teguh menjadi budaya perusahaan. 

Agar bisa mendapat sertifikasi ini, terdapat berbagai langkah dan survei yang perlu dilakukan. Setiap tahap itu dilakukan menggunakan metode Trust Index Survey. Metode tersebut terdiri dari Credibility (kredibilitas manajemen dan organisasi), Fairness (praktik keadilan dalam kebijakan organisasi), Respect (perasaan dihargai dan dihormati di lingkungan kerja), Camaraderie (hubungan yang harmonis dan interaksi sosial di lingkungan kerja), dan Pride (perasaan bangga atas pekerjaan dan organisasi).

Sementara itu, metodologi Great Place to Work didasarkan pada membangun budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi yang dapat menjadikan great workplace for all.

5 Dimensi Great Place to Work Trust Index Survey

Great Place to Work Trust Index Survey yang digunakan untuk mengevaluasi budaya kerja suatu perusahaan, terdiri dari lima dimensi penting yang dapat mempengaruhi pengalaman karyawan di tempat kerja. Kelima dimensi tersebut, yaitu:

  • Kredibilitas: sejauh mana karyawan merasa percaya dan menghormati manajemen mereka.
  • Rasa hormat: sejauh mana karyawan merasa dihargai dan diperlakukan dengan adil di tempat kerja.
  • Keadilan: sejauh mana kebijakan dan praktik perusahaan dianggap adil oleh karyawan.
  • Keterbukaan: sejauh mana karyawan merasa aman dan nyaman dalam berkomunikasi dan memberikan umpan balik.
  • Keterlibatan: sejauh mana karyawan merasa terlibat dalam pekerjaan mereka dan merasa dihargai atas kontribusi mereka.

Survei Great Place to Work Trust Index Survey juga memfokuskan pada pengalaman karyawan di tempat kerja dan mengevaluasi tiga hubungan utama yang mendorong pengalaman tersebut. Hubungannya antara lain hubungan dengan manajemen, kolega, dan pekerjaan.

EIGERINDO Berhasil Menciptakan Lingkungan Positif dalam Bekerja

Tahun ini EIGER kembali mengukir prestasi EIGER Great Place to Work. Simak prestasi EIGER Great Place to Work, di sini!

EIGERINDO berhasil menciptakan lingkungan kerja yang positif sehingga sebagian besar karyawannya mengatakan kalau tempat ini “Great Place to Work!”. Bukan hal yang mudah, label tersebut didapat karena adanya ide-ide kecil yang terus berkembang dengan dukungan, sumber daya dari banyak pihak, serta peluang yang diberikan.  

Di samping itu, EIGERINDO mendukung gagasan bahwa pengalaman pelanggan merupakan refleksi langsung dari pengalaman karyawan. Dengan begitu berarti, karyawan yang bahagia sama halnya dengan pelanggan yang bahagia.

Baca juga: Kulik SCORE, Budaya Kerja PT EIGERINDO MPI

Hal ini sejalan dengan misi perusahaan yakni “Dengan semangat terhadap keberlanjutan, kami menyajikan kepuasan yang penuh pengalaman bagi pelanggan dalam bisnis gaya hidup.”

Perusahaan ini menyediakan berbagai fasilitas yang hadir untuk mendukung lingkungan kerja yang positif.

Budaya Perusahaan Mendukung EIGERINDO Kembali Menjadi Great Place to Work!

PT EIGERIMDO MPI mempunyai budaya perusahaan yang mendukung setiap talenta-talentanya. Dengan begitu berarti, perusahaan ini berfokus untuk mengembangkan kemampuan setiap karyawan sesuai dengan nilai-nilai budaya perusahaan yang dipegang. 

Internalisasi budaya ini, juga sudah dijalankan secara menyeluruh sampai ke level operator. Selain itu, dilakukan secara rutin pula dievaluasi setiap periode. Terdapat lima budaya perusahaan yang sampai sekarang masih dipegang teguh oleh setiap lini karyawan EIGERINDO. Segala budaya perusahaan ini bisa diekspresikan ke dalam kehidupan kerja dan kehidupan sehari-hari. 

Kelima budaya perusahaan ini ada; servanthood yang berarti melayani dengan sepenuh hati. Harmony; Saling menciptakan dan menjaga keselarasan untuk mencapai tujuan bersama. Agile; Cerdas, adaptif dan solutif dalam segala situasi dan kondisi juga respect yang berarti menghormati dan menghargai sesama dan lingkungan. Empowerment yang artinya; Melakukan pemberdayaan untuk menciptakan pemimpin-pemimpin.

Dengan lima budaya perusahaan yang saling berkesinambungan lantas menciptakan “Great Place to Work” bagi setiap lapisannya tanpa terkecuali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru