HomeNews & InfoEIGER CareerKulik SCORE, Budaya Kerja PT EIGERINDO MPI

Kulik SCORE, Budaya Kerja PT EIGERINDO MPI

Budaya kerja tentu dibutuhkan dalam sebuah lingkungan. Kultur ini dibutuhkan untuk membentuk pola komunikasi dan gaya bekerja seseorang dalam lingkup pekerjaan.

Mampu memberikan pengalaman bekerja yang berbeda dari perusahaan lainnya kepada pelanggan, PT EIGERINDO MPI memiliki kultur kerja baru tahun ini, yaitu SCORE. 

SCORE merupakan akronim dari Supply Chain, Customer Centric, Omni-Channel Excellence, Reliable Financial Process, dan Employee Experience. Kultur kerja ini kurang lebih berfokus pada pelanggan EIGER. Nah, untuk tahu lebih dalam simak artikel berikut ini, Eigerian!

Apa itu Budaya Kerja?

Budaya kerja merupakan nilai, karakteristik, dan atribut yang dimiliki oleh suatu perusahaan dan dijalankan oleh setiap pekerja. Hal ini akan terlihat dari praktik kepemimpinan, perilaku karyawan, fasilitas tempat kerja, hingga kebijakan sebuah perusahaan. 

Maka itu, istilah ini berhubungan erat dengan kondisi lingkungan kerja dan mentalitas para karyawan perusahaan yang mempengaruhi suasana kerja mereka. Sehingga dalam hal ini, menciptakan kultur kerja yang positif sangat penting untuk meningkatkan nilai perusahaan, termasuk dalam mencapai tujuan perusahaan. 

Selain itu, kultur kerja juga bisa berguna sebagai pedoman atau ideologi perusahaan yang bisa diturunkan kepada karyawan perusahaan generasi selanjutnya. 

Baca juga: Promo Gajian Februari dari EIGER, Ada Voucher Jutaan Rupiah!

Budaya Kerja PT EIGERINDO MPI

Christian Sarsono selaku CEO EIGER mengungkapkan bahwa sebuah perusahaan membutuhkan dua hal, yaitu strategi dan culture. Menurutnya, culture adalah values dan rules yang menjadikannya kebiasaan sehari-hari. 

Sementara strategi, bicara tentang cara menerapkan pilihan karena sumber daya kita terbatas. Tahun sebelumnya PT EIGERINDO MPI, memiliki kultur kerja bernama SHARE (Servanthood, Harmony, Agile, Respect, dan Empowerment). 

Berbeda dengan SHARE yang adalah perjalanan mengendalikan keakuan sampai akhirnya menciptakan kepemimpinan agar bisa memberikan yang terbaik untuk kebaikan jangka panjang, SCORE bicara tentang cara seseorang bisa menciptakan kepuasan pelanggannya. 

Tahun ini, strategi yang dipakai adalah SCORE. Oleh karena perusahaan berubah menjadi perusahaan retail maka culture-nya menjadi SCORE.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, SCORE merupakan akronim dari S (Supply Chain), Supply Chain adalah perjalanan produk mulai dari ide sampai akhirnya diterima oleh customer. Supaya produknya tepat waktu, tepat kualitas, bisa mengurangi pemborosan yang tidak perlu, dan pada akhirnya bisa mengurangi dampak pada lingkungan.

Kemudian C (Customer Centric) yang berarti planning-nya harus dilihat dari usulan customer feedback customer. Jadi, customer menjadi central. Pada saat membuat planning atau perencanaan proses kerja, seseorang mesti memfokuskan tujuan pada pelanggan. Selanjutnya, O bicara tentang Omni-Channel Excellence.

Omni-Channel Excellence berbicara tentang proses di dalamnya. Harapannya, diproses ini seseorang bisa memberikan yang terbaik dan mudah diterima oleh pelanggan baik online maupun offline.

Lalu, R (Reliable Financial Process) yang berbicara tentang uang dan administrasi. Tujuannya agar tidak terjadi kebocoran sehingga dibutuhkan proses finansial yang tepat.

Jika terjadi kebocoran, akibatnya akan banyak terjadi inefisiensi dan banyak pemborosan. Lalu, E atau employee experience yang membuat orang-orang di dalamnya bisa bertumbuh dan memaksimalkan potensinya masing-masing.

Baca juga: Jembatan Gantung Sepanjang 140 Meter di Pelosok Tasikmalaya, Karya EIGER dan Vertical Rescue Indonesia

Nikmati Produk EIGER, Berkualitas, dan Tahan Lama

PT EIGERINDO MPI memiliki kultur kerja yang jelas dan menuntun karyawannya untuk mengutamakan kepuasan pelanggan. Melalui kultur kerja SCORE, PT EIGERINDO MPI memproduksi produk-produk dengan kualitas tinggi dan tahan lama. 

So, ayo belanja perlengkapan naik gunung, berkendara, dan melakukan aktivitas sehari-hari hanya di eigeradventure.com atau EIGER Adventure Store terdekat di kotamu! Gratis ongkir, produk original, pembayaran dengan banyak metode, dan punya harga terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru