HomeTips & TrickTravelingSeru-Seruan di Wisata Gunung Bromo, Cobain 8 Aktivitas Ini!

Seru-Seruan di Wisata Gunung Bromo, Cobain 8 Aktivitas Ini!

Indonesia memiliki satu destinasi wisata alam prioritas yang populer di Jawa Timur, apalagi jika bukan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Taman nasional terbesar di Indonesia ini sangat terkenal dengan wisata Gunung Bromo yang selalu jadi buruan para wisatawan dan pendaki dari banyak daerah bahkan mancanegara.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indahnya, wisata Gunung Bromo memiliki banyak spot menarik dan aktivitas seru yang bisa dieksplor sepuasnya! Meskipun Gunung Bromo tidak sebesar gunung berapi lain di Indonesia, percayalah, kawasan Gunung Bromo wajib Eigerian kunjungi at least satu kali seumur hidup! 

Apa saja tempat wisata menarik sekitaran Bromo dan aktivitas seru yang paling recommended bagi para wisatawan? Jika penasaran, simak terus artikel berikut ini.

Tempat Wisata Menarik di Kawasan Gunung Bromo & Aktivitasnya

Berikut ini beberapa rekomendasi aktivitas seru yang bisa Eigerian lakukan di sekitaran kawasan Gunung Bromo. 

1. Sunrise View Point dari Gunung Penanjakan 

Sebagian besar pengunjung Bromo berbondong-bondong menuju titik sunrise view dari Gunung Penanjakan yang berada di ketinggian 2.770 mdpl. Dari sini Eigerian bisa melihat matahari terbit dan lautan awan di atas Gunung Bromo yang benar-benar spektakuler dan magical! 

Pemandangan sunrise sebagai karya Tuhan dari sini sangatlah luar biasa indahnya. Dari Penanjakan 1 dan 2, secara jelas Eigerian bisa menyaksikan sunrise dengan latar belakang Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Jangan lupa ya, bawa kamera untuk mengabadikan momen berharga ini. 

2. Naik ke Kawah Gunung Bromo

Daya tarik utama wisata Gunung Bromo selain sunrise-nya adalah kawah Gunung Bromo. Lokasi kawah vulkanis ini hanya berjarak sekitar dua kilometer dari area parkir kendaraan. Untuk mencapai puncak kawah, kamu bisa berjalan dan naik tangga dengan santai. 

Di area sekitar kawah, wisatawan akan disuguhi pemandangan kawah yang sungguh mengagumkan dengan kepulan asap putih yang keluar dari dalam kawah. Terlebih saat matahari terbit, ini menjadi momen luar biasa yang tak pernah terlupakan. 

aktivitas-aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana

3. View 3 Gunung dari Bukit Cinta

Bukit Cinta Bromo atau Love Hill juga jadi salah satu spot favorit wisatawan yang makin menambah keseruan wisata di Bromo. Banyak yang mengakui bahwa Bukit Cinta adalah view point sunrise Gunung Bromo yang tidak kalah bagusnya dengan spot lainnya. 

Bukit Cinta jadi opsi terbaik bagi wisatawan jika Point Penanjakan 1 dirasa sudah sangat ramai dipadati para wisatawan. Selain menyaksikan sunrise, dari Bukit Cinta kita juga bisa menyaksikan kemegahan 3 gunung yang berdiri kokoh berdekatan, yaitu Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru.  

4. Naik Mobil Jeep Off-Road & Nge-Trail di Pasir Berbisik

Sebelum mencapai kawah Gunung Bromo, wisatawan akan disambut oleh Pasir Berbisik. Ini adalah spot dengan hamparan pasir hitam yang memukau dan membentang luas sejauh mata memandang. Dijamin dengan dimanjakan pemandangan pasir hitam yang luas dan terpaan angin sepoi-sepoi, liburanmu akan semakin tambah berkesan. 

Pasir Berbisik sering dijadikan lokasi menunggangi kuda, mobil jeep, dan juga off-road motor trail yang tersedia jasa persewaannya serta sudah ada operatornya di sana. Jadi persiapkan dirimu untuk berbagai petualangan sensasional di lautan pasir Bromo.

5. Menunggangi Kuda di Lautan Pasir

Aktivitas seru lainnya yang bisa kamu rasakan di Bromo adalah menunggangi kuda poni di lautan pasir. Eigerian tak perlu takut meskipun sebelumnya belum pernah naik kuda karena akan dituntun oleh pemilik kuda dengan tali penuntun. 

Sambil menikmati sensasi lautan pasir, pengalaman menunggangi kuda benar-benar recommended sebagai salah satu cara terbaik untuk menikmati ketenangan alam jauh dari hiruk pikuk kehidupan modern di perkotaan. 

6. Menikmati Hamparan Padang Rumput Savana dan Bukit Teletubbies

Bromo juga memiliki hamparan padang rumput savana yang sangat luas dan hijau. Di area padang rumput savana ini, Eigerian bisa berjalan-jalan santai sembari menghirup udara segar, melihat kuda-kuda yang berkeliaran, bahkan bisa piknik asik dan mendirikan tenda di sini.

Hamparan padang rumput dan bukit teletubbies ini tentu jadi spot favorit yang pastinya recommended sebagai lokasi berburu foto alam bahkan sering dipilih jadi lokasi pengambilan foto pre wedding. Saat beraktivitas apapun di padang rumput Bromo, pastikan Eigerian mencermati peraturan dan larangan yang berlaku, ya!

Baca juga: Mengenal Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ini Persiapan Ke Sana

7. Menyeruput Kopi Panas Sambil Menikmati Pemandangan Alam

Setelah menjajal berbagai aktivitas dan petualangan seru di Bromo, iklim dan cuaca Gunung Bromo yang dingin dan menyegarkan tentu sangat cocok jadi tempat sempurna untuk menikmati secangkir kopi hangat.

Menikmati keindahan Bromo yang membius sambil menyeruput secangkir kopi hangat dan makan camilan ringan jadi ide terbaik. Ada beberapa restoran dan kafe sekitaran Bromo dengan menawarkan view gunung, sehingga kamu bisa rehat sambil ngopi di sana. 

9. Berkunjung ke Pura Luhur Poten

Selain keindahan alamnya, Bromo juga identik dengan wisata budayanya yang nggak kalah menariknya. Di kawasan Bromo kamu bisa menjumpai Pura Luhur Poten, yaitu pura tempat persembahyangan masyarakat Hindu Tengger yang tinggal di Bromo-Tengger. 

Lokasi bangunan pura ini berada di tengah hamparan Pasir Berbisik. Bangunan Pura Luhur Poten yang berdiri sejak tahun 2000 ini terdiri dari empat bagian. Pertama, Mandala Utama sebagai tempat persembahyangan, Padma sebagai tempat pemujaan, Mandala Madya sebagai tempat persiapan dan pengiringan upacara persembahyangan. Terakhir, Mandala Nista sebagai tempat peralihan dari luar menuju bagian dalam pura. 

Keberadaan Pura Luhur Poten ini menegaskan bahwa hingga saat ini masyarakat Suku Tengger mempunyai peran penting dalam menjaga keluhuran adat dan juga kesucian kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.  

Baca juga: 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia dan Tips Menjelajahinya

Traveling Seru Bersama Produk Berkualitas dari EIGER

Wisata Gunung Bromo hingga saat ini selalu jadi tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Jika Eigerian punya agenda ke Bromo dalam waktu dekat ini, jangan lupa lakukan persiapan yang baik. Mulai dari persiapan fisik secara optimal, memakai pakaian lengkap dan hangat, membawa perbekalan makanan dan minuman, serta paling penting menjaga tata krama selama di sana. 

Agar travelingmu semakin seru dan berkesan, lengkapi semua kebutuhan liburan dengan produk EIGER. Kapanpun dan dimanapun, Eigerian dapat memiliki koleksi produk EIGER original dan terbaru hanya di situs resmi Eiger Adventure

Selain mengunjungi website resmi Eiger, Eigerian juga bisa langsung datang ke EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu. Atau supaya lebih praktis dan mudah, Eigerian bisa belanja lewat aplikasi dari smartphone. 

Install sekarang mobile apps EIGER Adventure yang bisa didownload di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Di aplikasi mobile milik EIGER ini, Eigerian bisa melihat katalog produk dan belanja produk incaranmu!

Produk untuk traveling tersedia lebih lengkap, jaminan produk original, ada banyak promo menarik, banyak pilihan metode pembayaran, dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Tak perlu pikir panjang, cek sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru