HomeTips & TrickMountaineeringRekomendasi Tas Carrier EIGER 45 Liter Untuk Berbagai Kegiatan

Rekomendasi Tas Carrier EIGER 45 Liter Untuk Berbagai Kegiatan

Tas carrier sering disamakan dengan ransel atau backpack. Padahal, carrier mempunyai kegunaan dan karakteristik yang berbeda. Salah satunya tas carrier EIGER 45 liter.

Secara model, tas carrier memang mirip seperti ransel atau backpack. Namun, dapat dikatakan bahwa tas carrier merupakan pengembangan lebih lanjut dari ransel pada umumnya.

Pasalnya, tas carrier memiliki kapasitas yang jauh lebih besar, menggunakan material yang lebih kuat dan tahan cipratan air, serta memiliki berbagai fitur yang dapat memberikan kenyamanan bagi pemakainya.

Misalnya, kebanyakan tas carrier memiliki bantalan busa yang lebih empuk pada bagian tali pundak dan sandaran punggungnya. Hal ini dirancang agar pemakainya tidak mudah pegal atau cedera saat membawa carrier dengan beban yang berat.

Karena carrier digunakan untuk membawa banyak barang yang berat, kita tak boleh asal saat membeli tas yang satu ini. Kita perlu selektif dalam memilih merek tas carrier yang sudah terbukti kualitasnya, seperti EIGER.

Nah, berikut tips memilih tas carrier dan rekomendasi tas carrier EIGER 45 Liter yang bisa kita pilih untuk traveling!

Baca Juga: 5 Alternatif Kado Untuk Cowok yang Menarik dan Berkesan

Tips Memilih Tas Carrier EIGER 45 Liter

carrier eiger 45 liter
(Foto solo hiking. Sumber: EIGER Adventure)

Berikut beberapa tips memilih tas carrier yang perlu Eigerian perhatikan agar tidak salah pilih!

1. Pilih Ukuran dan Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Tas carrier memiliki berbagai ukuran atau kapasitas yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.

Ukuran tas carrier biasanya dituliskan dalam satuan liter. Mulai dari tas carrier ukuran 30L, 45L, 55L, 60L, 75L, hingga 90L. Setiap kapasitas memiliki dimensi yang berbeda.

Jika Eigerian membutuhkan tas carrier untuk kegiatan outdoor singkat, maka ukuran 30 atau 45 liter sudah cukup untuk membawa barang-barang esensial.

Namun, bila Eigerian ingin mendaki gunung hingga berhari-hari, disarankan menggunakan ukuran yang lebih besar.

2. Pertimbangkan Fungsi Tambahan

Fungsi utama tas carrier adalah untuk mengangkut banyak barang. Artinya, tidak secara spesifik dikhususkan untuk mendaki gunung saja.

Tas carrier juga bisa digunakan untuk wisata dalam kota, berkemah, menyimpan perlengkapan memancing, bahkan untuk mudik.

Artinya, kita juga perlu mempertimbangkan fungsi lain dari tas carrier yang akan kita beli. Akan lebih baik jika tas tersebut masih bisa digunakan untuk kegiatan selain mendaki gunung.

Baca Juga: 5 Ide Kombinasi Urban Style yang Kekinian, Simak di Sini!

3. Perhatikan Kualitas Bahan dan Jahitan

Tas carrier yang berkualitas menggunakan bahan berkualitas dan jahitan yang rapi. Penggunaan material terbaik ini agar tas tidak mudah sobek saat membawa banyak barang.

Kebanyakan tas carrier memiliki beberapa lapisan bahan dan bagian luarnya biasanya tahan cipratan air dan mudah dibersihkan. 

Selain itu, teliti juga kualitas jahitannya untuk memastikan bahwa tas carrier tidak akan jebol saat membawa banyak barang.

4. Perhatikan Aspek Ergonomis dan Kenyamanan

Tas carrier selalu digunakan dalam perjalanan panjang, seperti mudik, mendaki gunung, hingga ekspedisi menyusuri hutan.

Artinya, kita akan menggendong tas ini dalam waktu lama dengan bertumpu pada pundak dan punggung.

Maka dari itu, kita perlu memperhatikan aspek ergonomis agar tidak cepat merasa pegal dan sakit pada area punggung yang bisa berujung cedera.

Sebagian tas carrier memiliki bantalan busa yang dirancang mengikuti bentuk tulang belakang dan pundak.

5. Pilih Tas Carrier EIGER 45 Liter

Tips terakhir dalam memilih tas carrier tentu dengan mengutamakan merek yang sudah terbukti kualitasnya seperti EIGER. Pasalnya, EIGER merupakan brand perlengkapan outdoor dan traveling  dengan berbagai koleksi produk berkualitas.

Ada berbagai pilihan tas carrier dari EIGER yang bisa kita pilih untuk melengkapi berbagai kegiatan. Tentunya, produk carrier EIGER sangat nyaman digunakan dan memiliki banyak fitur unggulan.

Baca Juga: 5 Ide Outfit Ngampus dari EIGER, Kekinian Abis!

Rekomendasi Carrier EIGER 45 Liter

tas carrier eiger
(Foto pendaki wanita. Sumber: EIGER Adventure)

Berikut rekomendasi tas carrier EIGER 45 liter yang bisa Eigerian pilih untuk berbagai kegiatan.

1. EIGER STREAMLINE 45 – Rp799.000,

carrier EIGER Streamline
(Foto carrier EIGER Streamline. Sumber: EIGER Adventure)

Rekomendasi carrier EIGER pertama adalah tipe Streamline yang memiliki kapasitas penyimpanan 45 liter. Tas carrier ini dirancang untuk kegiatan hiking singkat selama 1-2 hari.

Tas carrier Streamline memiliki satu kompartemen utama dan kompartemen eksternal, seperti saku samping dan saku tutup atas.

Tak hanya itu, tas ini juga memiliki tali kompresi samping, pengikat tracking pole, tali dada, tali pinggang, dan fitur FitLight Backsystem yang bisa memberikan kenyamanan saat hiking dengan adanya sirkulasi udara yang baik.

2. EIGER ELIPTIC LUNARIS – Rp1.199.000,-

EIGER Eliptic Lunaris
(Foto carrier EIGER Eliptic Lunaris. Sumber: EIGER Adventure)

EIGER Eliptic Lunaris dirancang untuk kegiatan hiking durasi singkat. Tas ini menggunakan internal frame berbahan duralium yang memiliki kekuatan dan kelenturan yang lebih baik.

Dibuat dengan material poliester dan nilon yang kuat dan tidak mudah sobek, tas carrier ini tentu mampu menyimpan banyak barang dengan aman.

Selain itu, tas carrier ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik di area punggung dan dirancang khusus dengan anatomi tubuh wanita.  

Baca Juga: 5 Inspirasi OOTD Celana Abu Abu untuk Pria dan Wanita

3. EIGER HIKEHOVER 45 – Rp1.799.000,-

Hikeover 45
(Foto carrier EIGER Hikeover 45. Sumber: EIGER Adventure)

Tas carrier Hikehover 45 cocok digunakan untuk kegiatan traveling singkat selama 1-2 hari. Tas ini menggunakan bahan corduroy yang ringan dan memiliki kekuatan yang lebih baik, sehingga tidak mudah sobek dan awet.

Tas carrier ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik di area punggung sehingga tidak akan membuat kita merasa gerah. Meski ringan, tas ini mampu membawa barang hingga seberat 10 kg dengan aman.  

Tas carrier ini juga memiliki saku khusus untuk menyimpan water bladder atau kantung air.

4. EIGER ECOSAVIOR 45 – Rp1.799.000,00

EIGER Ecosavior 45
(Foto carrier EIGER Ecosavior 45. Sumber: EIGER Adventure)

EIGER Ecosavior mengusung konsep eco friendly dan sustainability. Pasalnya, dibutuhkan kurang lebih sebanyak 50 botol plastik PET 500 ml yang sudah diolah dan didaur ulang untuk membuat material kain polyester Reboyarn dan aksesoris buckle pada tas ini.

Tas ini bahkan menggunakan frame bambu yang ramah lingkungan dan memberikan kenyamanan yang lebih baik saat dikenakan.

Kerennya lagi, tas carrier Ecosavior ini bahkan mendapat penghargaan desain dari Indonesia Good Design Selection 2020 dan masuk dalam top 3 di kategori Design Concept karena mengusung prinsip ramah lingkungan.

Eigerian bisa menemukan dan membeli tas carrier EIGER 45 liter serta perlengkapan outdoor dan traveling lainnya melalui situs website EIGER Adventure Official.

Proses belanja online di situs web EIGER sangatlah mudah dan nyaman. Didukung dengan berbagai metode pembayaran, seperti paylater, bank transfer, hingga COD. Dapatkan juga harga terbaik dan promo menarik untuk berbagai barang pilihan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments