HomeTips & TrickTravelingKeindahan Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Spot Snorkeling Cantik

Keindahan Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Spot Snorkeling Cantik

Bagi Eigerian yang senang bermain air, sepertinya wajib mendatangi Crystal Bay Nusa Penida. Ini merupakan tempat yang berada di bagian tenggara daratan Pulau Bali yang memang sudah terkenal akan keindahan panorama baharinya.

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kita lakukan saat mengunjungi Crystal Bay Nusa Penida. Mulai dari menikmati sunset, hingga coba snorkeling dan diving dengan pemandangan bawah laut yang amat cantik.

Sebelum berkunjung ke tempatiini, yuk cari tahu dahulu lokasi dan rute, hingga aktivitas yang bisa dilakukan saat bertandang ke sana. Jadikan artikel berikut sebagai panduannya, ya!

Baca Juga: 10 Oleh-Oleh Khas Bali dari Makanan Sampai Barang

Lokasi dan Rute ke Crystal Bay Nusa Penida

crystal bay nusa penida
(Foto jalan-jalan di sekitar pantai. Sumber: EIGER Adventure)

Jika Eigerian ingin berkunjung ke Crystal Bay Nusa Penida, tentunya harus tahu lokasinya terlebih dahulu.

Tempat wisata yang menawan ini berlokasi di Desa Sakti, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Kelungkung, Bali, Indonesia.

Terdapat beberapa pilihan rute yang dapat kita pilih untuk menuju destinasi wisata favorit ini, berikut di antaranya:

  • Naik fast boat menuju Sanur Beach Harbour selama 30-40 menit.
  • Usai sampai di Pelabuhan Nusa Penida, kita bisa menggunakan jasa penyewaan kendaraan bermotor untuk menuju Toya Pakeh.
  • Kemudian dari Toya Pakeh, kita akan menemukan jalan menanjak menuju Sebunibus dan tiba di pertigaan sakti. Ambil jalur ke kanan menuju Banjar Sakti. Nantinya, kita akan melihat Pantai Crystal Bay.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Snorkeling dan Diving Beserta Manfaatnya Yuk!

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Saat ke Crystal Bay Nusa Penida

suasana panta
(Foto menikmati suasana pantai. Sumber: EIGER Adventure)

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa Eigerian lakukan untuk menikmati keindahan alam Crystal Bay Nusa Penida, antara lain:

1. Scuba Diving atau Snorkeling

Salah satu aktivitas yang wajib Eigerian lakukan saat berada di destinasi wisata ini, yaitu scuba diving atau snorkeling.

Kita akan disuguhkan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Air lautnya yang jernih memungkinkan kita untuk melihat banyak ikan dan tumbuhan laut yang menarik.

Semua penghuni laut akan memberikan sambutan hangat saat kita melakukan snorkeling. Keindahan bawah lautnya juga bisa dijadikan sebagai spot foto dalam air yang menarik.

2. Crystal Bay Point

Crystal bay point merupakan titik di Nusa Penida yang menyuguhkan pemandangan alam berupa teluk yang indah.

Di sini, kita bisa berswafoto dengan pemandangan luar biasa. Namun untuk dapat mencapainya, diperlukan perjuangan.

Eigerian harus menaiki ratusan anak tangga terlebih dahulu untuk bisa mencapai Crystal Bay Point. Meski begitu, semua lelahnya perjalanan akan terbayar dengan pemandangan yang memanjakan mata.

3. Menikmati Sunset yang Indah

Ketika berkunjung ke Pantai Crystal Bay di Nusa Penida, Eigerian juga bisa melakukan aktivitas yang menenangkan hati dan pikiran. Salah satunya dengan menikmati keindahan matahari terbenam (sunset) di penghujung hari.

Sunset di Nusa Penida memberikan suasana yang hangat dipadukan pemandangan alam berupa bukit kehijauan, teluk yang memanjang sempurna, dan air laut berwarna biru.

Ini bisa menjadi momen terbaik yang tidak akan Eigerian lupakan. Apalagi jika menikmatinya dengan orang-orang tersayang.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Labuan Bajo, Bisa Snorkeling Bersama Pari Raksasa!

Keindahan Alam Crystal Bay Nusa Penida

liburan ke panta
(Foto liburan ke pantai. Sumber: EIGER Adventure)

Berikut ini beragam keindahan alam yang ditawarkan oleh Crystal Bay di Nusa Penida. Semoga bisa membuat Eigerian semakin tertarik untuk menjadikannya pilihan destinasi liburan.

1. Air Laut yang Jernih

Kita bisa menikmati keindahan bawah laut dengan puas karena air lautnya amat jernih. Itulah mengapa dinamakan Crystal Bay, karena air lautnya sebening kristal.

Selain itu, Eigerian yang hobi snorkeling atau scuba diving pasti akan senang berkunjung ke sini karena pemandangan bawah lautnya amat menawan.

2. Suasananya Menenangkan

Destinasi wisata ini menjanjikan suasana yang menenangkan karena letaknya cukup jauh dari pemukiman. Cocok bagi Eigerian yang sedang mencari tempat untuk healing.

Dengan menikmati suasana alam yang sejuk dan memanjakan mata, kondisi diri kita akan menjadi lebih baik.

3. Terdapat Keanekaragaman Hayati     

Keanekaragaman hayati di Nusa Penida sangatlah banyak. Kita pun bisa menyapa banyak hewan laut dan melihat berbagai tumbuhan yang ada di dalamnya.

Airnya yang jernih membuat mata kita lebih leluasa untuk menikmati keindahan bawah lautnya. 

Terlebih, petugas dan pemerintah sekitar melarang adanya pemberian makanan ikan di laut oleh wisatawan sehingga ekosistem serta kebersihannya akan tetap terjaga.

4. Ada Banyak Pilihan Tempat Wisata di Sekitarnya

Eigerian yang belum puas menjelajahi Crystal Bay Nusa Penida pun bisa pergi melancong ke tempat wisata lain di sekitarnya.

Ada beberapa pilihan tempat wisata yang cukup dekat dengan Crystal Bay. Misalnya Kelingking Beach, Angel Billabong, dan Broken Beach.

Baca Juga: 7 Pantai di Labuan Bajo yang Eksotis dan Cocok Untuk Healing

Itu dia keindahan alam Crystal Bay Nusa Penida beserta lokasi, rute, dan pilihan aktivitas yang dapat kita nikmati selama berkunjung.

Jangan lupa untuk bekali diri kita dengan perlengkapan traveling yang tepat. Misalnya dengan menggunakan produk traveling dari EIGER yang dapat dibeli secara online melalui website resmi EIGER Adventure Official.

Dengan peralatan traveling yang memadai, kegiatan bepergian kita pun bisa berjalan lebih lancar, aman, dan nyaman.

Eigerian yang tertarik untuk belanja online pun tidak perlu khawatir karena website EIGER didukung oleh customer support 24 jam. Jadi, aktivitas belanja bisa dilakukan dengan nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments