HomeTips & TrickKetahui Perbedaan Snorkeling dan Diving Beserta Manfaatnya Yuk!

Ketahui Perbedaan Snorkeling dan Diving Beserta Manfaatnya Yuk!

Olahraga yang dilakukan secara rutin itu penting loh. Selain meningkatkan metabolisme tubuh, dan memberikan manfaat bagi organ-organ penting lainya, olahraga juga bisa menghilangkan stress loh. Banyak aktivitas fisik yang bisa kita lakukan, seperti olahraga badminton, tenis, yoga dan lain-lain. Jika Eigerian sudah bosan melakukan olahraga yang itu itu saja, bagaimana jika mencoba olahraga air? Contohnya Snorkeling dan Diving. Sudah tahu perbedaan Snorkeling dan Diving? Selengkapnya hanya di artikel ini!

Snorkeling dan Diving merupakan dua olahraga air yang digandrungi banyak orang. Olahraga ini dapat dilakukan secara beregu maupun individu. Siapa nih Eigerian yang tertarik dengan olahraga air yang satu ini? Tahukah kamu Snorkeling dan diving memiliki perbedaan yang cukup jelas loh. Namun apakah kamu salah satu orang yang sulit membedakannya? Jangan bingung lagi, yuk cari tahu berbagai perbedaan snorkeling dan diving yang bisa Eigerian pelajari agar tidak salah lagi menyebut kegiatan olahraga di dalam laut tersebut ya.

Perbedaan Snorkeling dan Diving! 

  1. Kedalaman yang Berbeda

Perbedaan Snorkeling dan Diving yang paling dasar adalah tingkat kedalamanya. Biasanya snorkeling dilakukan kedalaman 1-3 meter saja. Para snorkeler juga tidak membutuhkan alat bantu oksigen tambahan. Sedangkan diving bisa dilakukan di kedalaman 200 – 300 meter atau mungkin bisa jauh lebih dalam. Para penyelam yang melakukan diving diwajibkan membawa alat bantuan oksigen tambahan. 

  1.  Perbedaan Peralatan 

Saat melakukan kegiatan olahraga air ini perbedaan yang bisa kita lihat juga adalah pada peralatan yang digunakan. Tentu diving memerlukan perlengkapan yang lebih banyak dan beragam. Contohnya untuk scuba diving, penyelam perlu tabung oksigen, baju menyelam, dan kaki katang. Sedangkan snorkeling kita hanya perlu menggunakan kacamata selam dan alat bantu pernapasan. 

  1. Perbedaan Snorkeling dan Diving Dari Segi Teknik 

Kita sudah mengetahui perbedaan snorkeling dan diving dari mulai perbedaan kedalaman dan peralatan yang digunakan. Kini saatnya mengetahui perbedaan dari sisi lain, yaitu teknik. Tidak memerlukan teknik atau latihan khusus untuk melakukan snorkeling karena aktivitas ini hanya dilakukan di permukaan air saja. Sedangkan jika Eigerian ingin melakukan diving, perlu adanya sertifikat khusus. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut Eigerian perlu latihan intens dan khusus untuk menguasai teknik pernapasan maupun cara mengatur oksigen.

Manfaat Snorkeling dan Diving 

Setelah mengetahui perbedaan snorkeling dan diving, apakah Eigerian sudah menentukan akan mencoba yang mana? Keduanya sama-sama akan memberikan pengalaman baru yang unik dengan beragam manfaat. Mulai dari menurunkan berat badan, menurunkan resiko diabetes, dan memperkuat organ organ lainya. Cari tahu lebih lanjut tentang snorkeling dan diving lewat artikel berikut ini! 

  1. Turunkan Berat Badan!

Saat melakukan snorkeling Eigerian bisa loh menghabiskan waktu sampai 5 jam di dalam air. Setiap satu jamnya, kurang lebih ada 600 kalori yang telah terbakar. Asyik bukan, turun berat badan dengan melakukan kegiatan seru. Apalagi jika Eigerian menekuni kegiatan olahraga air ini. 

  1. Perkuat Otot & Tulang 

Ketika di air, tenaga yang kita keluarkan untuk mendorong beban tubuh jauh lebih berat bukan. Hal ini pun yang berdampak baik bagi otot dan tulang tentunya. Kebugaran tubuh pun ikut meningkat. Yuk mulai coba snorkeling atau diving untuk kamu yang bosan angkat beban di gym

  1. Bebas Masalah Pernapasan

Seperti yang sudah diketahui sejak lama, berenang sangat berpengaruh bagi kesehatan paru-paru manusia. Banyak masalah kesehatan yang dapat diatasi, contohnya seperti mendengkur, mudah lelah, atau ingin menghindari asma. 

  1. Awet Muda Dengan Super Oksigen

Nah salah satu hal menarik dari snorkeling atau diving adalah mendapat manfaat super oksigen. Super oksigen adalah oksigen yang dihasilkan dari ribuan plankton yang berada di permukaan dan di bawah permukaan menghasilkan oksigen. Plankton-plankton hidup di 0 sampai 50 cm di atas permukaan laut kita menghirup langsung oksigen tersebut. Inilah yang disebut oksigen super, berdampak kelancaran metabolisme dan bikin awet muda.

  1. Hindari Berbagai Penyakit!

Saat melakukan olahraga air ini kita terpapar langsung sinar matahari bukan? Perlu Eigerian ketahui  sinar matahari itu bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Saat proses ini berlangsung tubuh juga meningkatkan kinerja hati yang berfungsi mengeluarkan mengeluarkan racun melalui urine atau keringat. 

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Labuan Bajo

Siap Dapatkan Pengalaman Baru, Saatnya Traveling!

Traveling ke berbagai pantai di Indonesia pasti asik, solo atau beregu pilih yang kamu suka! Jangan lupa siapkan outfit terbaikmu bu, biar di foto makin seru. Dapatkan mulai dari aksesoris, sepatu sampai apparel bisa kamu dapatkan di EIGER. Temukan inspirasi ootd mu lewat blog resmi Eiger Adventure, dan dapatkan produknya di eigeradventure.com. Belanja EIGER original di website resmi disini, dapatkan harga terbaiknya. Siap kirim kemanapun, tanpa ongkos tambahan! Dengan customer service yang responsif 24 jam, kamu bisa bebas tanyakan info produk, diskon atau hal lainya. Makin tambah mudah juga dengan berbagai metode pembayaran loh! Checkout sekarang yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru