HomeTips & TrickTravelingFungsi dan Cara Menggunakan Gembok Koper Selama Traveling

Fungsi dan Cara Menggunakan Gembok Koper Selama Traveling

Selain outfit jalan-jalan hingga snack, sebagian dari Eigerian yang suka traveling juga tak luput membawa barang-barang berharga seperti peralatan elektronik, perhiasan, dan lainnya. Namun apakah selama perjalanan cukup aman dikemas dalam koper? Jangan khawatir, salah satu solusi untuk menjaga barang-barang tetap aman selama traveling adalah dengan menggunakan gembok koper. 

Agar terhindar dari risiko barang hilang selama perjalanan, EIgerian perlu menggunakan gembok pada resleting koper yang dirancang khusus untuk menyematkan external lock.

Yuk ketahui fungsi dan cara penggunaan gembok untuk mengunci koper tetap aman selama aktivitas traveling.

Apa Fungsi Gembok Koper?

Seperti yang sudah disebutkan pada bagian awal, fungsi dari gembok koper adalah digunakan untuk mengamankan koper beserta barang bawaan di dalamnya. Material suitcase padlock ini biasanya terbuat dari logam kecil yang dilengkapi mekanisme penguncian yang sudah di-setting sebelumnya. 

Kunci koper berbentuk gembok ini berukuran kecil dan ringan, sehingga mudah digunakan untuk mengunci koper selama traveling. Tentunya fungsi utama dari suitcase padlock ini adalah mencegah upaya pembobolan barang bawaan yang terdapat di dalam koper. 

Cara kerja kunci koper ini bermacam-macam, ada yang menggunakan sistem kombinasi, ada juga yang menerapkan kunci manual. Mekanisme penguncian yang lebih canggih sekarang juga banyak diaplikasikan, termasuk sistem biometrik yang menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi. 

Jadi pastikan Eigerian harus selalu mengunci koper dengan gembok yang berkualitas selama melakukan traveling, apalagi traveling jarak jauh menggunakan maskapai penerbangan. Pastikan koper yang kamu bawa sudah terkunci rapat sejak mulai berangkat ke bandara, sebelum check in pesawat, hingga saat koper ditinggal setelah check-in di penginapan.

Untuk keamanan ekstra selama di perjalanan, sebaiknya Eigerian menyimpan barang berharga berupa peralatan elektronik maupun perhiasan di dalam tas jinjing atau hand luggage yang bisa dibawa sampai ke kabin pesawat.

Cara Penggunaan Gembok Kombinasi Angka untuk Koper

Sebelum membahas bagaimana cara penggunaan gembok koper, kenali seperti apa gembok khusus untuk koper satu ini. Alat pengaman kecil ini terbuat dari bahan logam atau tembaga campuran berlapis plastik ABS yang kuat. Gembok juga dilengkapi pengaman sandi yang terdiri dari kombinasi 3-4 digit angka yang bisa Eigerian atur sesuai keinginan. 

Berikutnya, kita akan membahas bagaimana cara menggunakan kunci gembok dengan kombinasi angka sebagai pengamannya.

Jenis gembok kecil dengan fitur penguncian kombinasi angka ini bisa dengan mudah kamu dapatkan di toko-toko, termasuk di offline store dan situs resmi Eiger Adventure Official. Biasanya saat pertama kali membeli kunci koper dengan angka, Eigerian akan mendapatkan sticker atau kode kunci sementara yang terdiri dari 3 angka.

Untuk keamanan pribadi, Eigerian dapat merubah kombinasi angka awal menjadi sandi baru sesuai dengan keinginan masing-masing. Cara melakukan reset sandi gembok untuk pertama kalinya ini cukup mudah, lho! 

Eigerian hanya membutuhkan penitik, jarum atau alat kecil apapun yang ujungnya runcing. Kemudian tekan tombol reset yang ada di bagian belakang atau bawah gembok, lalu putar bersamaan dengan kombinasi angka yang baru.

Setelah itu, lepas gembok dan cobalah untuk mengunci lalu membuka kembali memakai sandi baru yang sudah di-reset. Jika berhasil, artinya kunci gembok untuk koper dengan kombinasi angka sudah terpasang. 

Setelah Eigerian berhasil me-reset sandi yang digunakan untuk membuka kunci koper, pastikan seluruh barang bawaan kamu untuk traveling sudah tertata rapi dan lengkap di dalam koper. Kini saatnya untuk bersiap-siap pergi liburan!

Meski kunci gembok koper sudah terpasang dengan rapat, tetap jangan sampai lengah, ya, dengan semua barang bawaan. Pastikan kunci koper sudah terpasang dengan baik sebelum dimasukkan ke dalam bagasi pesawat atau kendaraan lain yang kamu tumpangi selama perjalanan.

Baca juga: Cara Membuka Koper yang Terkunci untuk Kamu yang Lupa Kombinasinya

Tingkatkan Keamanan Barangmu Selama Traveling dengan Gembok Koper Eiger

EIGER ZINC TRAVEL LOCK TRAVEL ACCESSORIES – Rp99.000

EIger Zinc Travel Lock
Sumber: Eiger Adventure

Semua barang bawaan yang Eigerian kemas di dalam koper akan lebih terjamin keamanannya dengan menggunakan Eiger Zinc Travel Lock satu ini. Dengan material zinc yang kokoh serta penguncian gembok yang rapat, dipastikan barang bawaan di koper akan lebih aman selama di perjalanan.

EIGER ABS TRAVEL LOCK TRAVEL ACCESSORIES – Rp79.000

Eiger ABS Travel Lock
Sumber: Eiger Adventure

Tidak perlu khawatir lagi soal keamanan koper karena sekarang hadir ABS Travel Lock dari EIger. Gunakan gembok bertipe TSA007 ini untuk tas koper selama perjalanan.

Cara menggunakannya pun cukup mudah dengan memutar pengunci pada 90 atau 180 derajat, kemudian tahan pengunci ke bawah sambil mengganti kombinasi pin.

Jangan melepas pengunci hingga selesai mengganti pin. Setelah selesai, lepas pengunci dan tarik ke atas, lalu kembalikan ke posisi terkunci. Putar kombinasi pin agar gemboknya terkunci.

Semua produk gembok untuk mengamankan koper dari Eiger memiliki kualitas yang kokoh dengan harga terbaik sehingga dipastikan barang bawaanmu di koper dan tas jadi lebih aman. 

Eigerian bisa langsung mendapatkan gembok dan perlengkapan traveling lainnya dari EIGER dengan belanja online secara mudah melalui situs website resmi EIGER Adventure Official

Untuk menyelesaikan order produk Eiger, ada berbagai metode payment yang bisa Eigerian pilih. Semua produk Eiger terbukti original dan terbuat dari bahan terbaik, bahkan kamu bisa mendapatkan diskon spesial dan promo menarik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru