HomeTulisan EigerianEIGER Eagle Plum 2.0 Memang Senyaman Dan Seaman Itu!

EIGER Eagle Plum 2.0 Memang Senyaman Dan Seaman Itu!

Buat Eigerian yang suka berkegiatan outdoor terutama naik gunung tentunya sudah tahu dan paham bahwa sepatu menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki guna melindungi kaki tetap aman dan nyaman selama pendakian. Dari beberapa rekomendasi sepatu gunung EIGER, aku memilih EIGER Eagle Plum 2.0 karena sudah jatuh hati sejak pertama kali melihat dipostingan instagram milik Arsal Bahtiar. Dengan desain mid-cut dan adhesive print yang terletak di bagian tengah dan samping sepatu membuat sepatu ini benar-benar keren secara tampilan.

Tidak hanya keren secara tampilan, tapi juga secara teknologi. EIGER Eagle Plum 2.0 menawarkan beberapa teknologi yang mungkin bisa jadi pertimbangan buat Eigerian untuk memiliki sepatu ini juga. Berikut beberapa teknologi keren yang sudah aku buktikan sendiri selama memakai sepatu ini saat mendaki ke Lembah Lohe, Gowa, Sulawesi Selatan.

1. TROPIC WATERPROOF

E:\tampilan 1.jpg

Dengan mengusung teknologi tropic waterproof, pada bagian upper sepatu ini menggunakan material Nubuck & Suede Leather yang berfungsi untuk mencegah masuknya air dari permukaan atas sepatu, sehingga aman saat terjadi hujan. Sepatu ini juga aman apabila digunakan untuk melewati medan yang berair atau terdapat lumpur. Sepatu ini memiliki ketahanan yang dapat diandalkan dan dapat mengurangi risiko basah di bagian dalam sepatu.

2. HAMMER LITE RUBBER SHEET

E:\hammer.jpg

Teknologi ini terletak pada bagian depan dan belakang sepatu yang berfungsi untuk melindungi ujung kaki dari benturan maupun tekanan saat berjalan. Perpaduan rubber pada bagian depan dan belakang ini membuat kaki tetap stabil saat berdiri apalagi saat membawa beban carrier.

3. INSOLE ORTHOLITE

E:\insole.jpg

Bagian insole ini bekerjasama dengan lubang-lubang kecil pada bagian ventilasi yang berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara di dalam sepatu supaya kaki tidak mudah berkeringat. Selain itu, insole ini terasa empuk dan juga anti bakteri, jadi bisa menjaga kaki dari bau yang tidak sedap. Ortholite sendiri adalah pihak ketiga dan sebuah merek yang secara khusus memproduksi insole untuk berbagai macam sepatu termasuk sepatu outdoor.

4. MIDSOLE EVA

E:\midsole eva.jpg

EVA (Ethyl Vynil Acetate) adalah midsole yang terbuat dari material karet sintetis yang lembut dan fleksibel, sehingga berfungsi untuk meredam benturan pada telapak kaki pada saat digunakan seperti saat melompat dari medan yang tinggi ke medan yang lebih rendah.

5. OUTSOLE VIBRAM

E:\outsole.jpg

Buat sebagian Eigerian mungkin sudah tidak asing lagi dengan outsole satu ini. Vibram terbuat dari karet vulkanisir yang terkenal memilik daya tahan yang jauh lebih baik dari sol karet biasa dan bisa memberikan daya cengkraman yang kuat, baik di medan berbatuan, kerikil, tanah, dan lumpur sekalipun. Oh iya, Vibram sendiri berasal dari nama pendirinya yaitu Vitale Bramani yang memiliki perusahaan yang berbasis di Albizzate, Italia. Ada kisah tragis dibalik penciptaan outsole Vibram ini yang mungkin Eigerian bisa baca sendiri diartikel lain.

Baca Juga: Cerita Eigerian: Banyak Cerita Riding Bersama Keluarga

Selain beberapa teknologi yang sudah Eigerian baca di atas, ada detail pada sepatu EIGER Eagle Plum 2.0 yang menurut aku juga tidak kalah penting, yaitu pada bagian lubang tali sepatu menggunakan hook eye latch, sehingga pada lubang tali sepatu itu tidak mudah rusak  untuk pemakaian jangka panjang. Juga pada bagian tongue dan bagian yang menyentuh mata kaki menggunakan busa yang tebal, sehingga terasa sangat empuk dan nyaman saat digunakan.E:\hook and tongue.jpg

Jadi buat Eigerian yang lagi mencari sepatu gunung, EIGER Eagle Plum 2.0 bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan harga dibawah 1,5 juta atau bahkan bisa lebih murah saat ada promo ataupun diskon, harga yang terasa wajar dengan teknologi yang ditawarkan sepatu ini. Jika tertarik, Eigerian bisa dapatkan sepatu ini melalui situs Website Eiger Adventure Official.

Checkout sekarang yuk, biar sepatu kita bisa samaan saat bertemu dijalur pendakian!

***

Tentang Penulis:

IRWAN, lebih akrab disapa Nairobi, seorang lelaki beruntung kelahiran Sinjai 24 juli. Berdarah bugis asli yang kini tengah bermimpi untuk mencapai puncak Rinjani. Ikuti sosial media pribadinya di Instagram/Twitter/Tiktok @SekadarBerujar.

Tentang Program Tulisan Eigerian:

Kata Eigerian adalah salah satu rubrik dalam program Tulisan Eigerian. Program Tulisan Eigerian adalah program yang membuka kesempatan bagi para penulis dan petualang untuk menjadi kontributor di Blog EIGER. Kontributor dapat berbagi karya, cerita, tips, ataupun review produk EIGER. Program ini terbuka untuk umum dan memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para kontributor. Yuk salurkan bakat dan bagikan semangat petualangan melalui tulisan-tulisan yang bermakna sekarang juga, ada reward bagi kontributor yang tulisannya ditayangkan! Cek syarat dan katentuannya untuk menjadi kontributor Blog EIGER di sini atau langsung kirim artikelmu melalui form ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru