HomeTips & TrickTraveling9 Tempat Wisata Malam Bandung yang Wajib Dikunjungi

9 Tempat Wisata Malam Bandung yang Wajib Dikunjungi

Bicara soal tempat wisata malam di Bandung, mungkin yang pertama kali terlintas adalah Alun-Alun. Sebagai ikon Kota Bandung, Alun-Alun Kota Bandung memang menjadi destinasi utama yang tidak boleh dilewatkan saat liburan di Bandung. Alun-Alun Kota Bandung ini terkenal dengan pesonanya yang beragam.

Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung dan tempat ini terletak di depan Masjid Raya Bandung, tidak jauh dari Museum Pos Indonesia serta searah dengan Museum Konferensi Asia Afrika. Di Alun-Alun Kota Bandung ini, tersedia area publik yang menjadi tempat berkumpul dan bersantai yang menyenangkan. Eigerian bisa jajan di pedagang kaki lima, bermain wahana permainan atau hanya sekadar menikmati suasana malamnya.

Selain Alun-Alun, kira-kira tempat wisata malam di Bandung apa lagi yang populer dan menarik untuk dikunjungi?

Tempat Wisata Malam di Bandung Terpopuler

wisata malam bandung
Sumber: Freepik (Gambar Hanya Ilustrasi)

Ada banyak sekali tempat wisata malam di Bandung yang menarik dan bisa Eigerian kunjungi untuk mengisi waktu liburan. Di bawah ini telah disiapkan daftar tempat wisata malam yang paling populer:

1. Hutan Menyala Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda ini sudah terkenal menjadi tempat wisata alam di Bandung. Dan pada malam hari, hutan ini berubah menjadi seperti dunia fantasi yang menyenangkan. Lokasi ini menjadi program untuk wisata malam Hutan Menyala Djuanda yang dilengkapi dengan audio visual di tengah hutan yang menakjubkan. Dijamin akan memanjakan mata lewat lampu LED dan video mapping dengan warna-warni efek cahaya yang indah, deh!

2. Jalan Braga

Lalu, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi Braga. Kawasan ini ramai di siang hari, dan di malam hari juga menjadi tempat favorit untuk hangout anak-anak muda. Eigerian bisa mengunjungi kafe-kafe di sekitar jalan Braga. Suasana khas Eropa di Braga ini memiliki pesona tersendiri di malam hari. Setiap dua minggu sekali khususnya pada malam minggu, Eigerian juga bisa menikmati Braga Culinary Night yang menyajikan berbagai macam jajanan enak untuk dicoba.

3. Caringin Tilu

Tempat wisata malam di Bandung berikutnya adalah Caringin Tilu yang berada di ketinggian. Dari tempat wisata ini, pemandangan city light kota Bandung tampak sangat cantik. Eigerian bisa datang ke Caringin Tilu mulai dari sore hari untuk menikmati senja, lalu di malam hari pemandangan akan membuat suasana semakin romantis. Jangan lupa datang bersama pasangan, ya!

4. Bukit Bintang

Karena Kota Bandung dikenal dengan dataran tinggi dan gunung-gunung yang mengelilinginya, jadi tak heran jika ada banyak spot menarik untuk menikmati city light. Ada Bukit Bintang yang juga sudah terkenal di kalangan orang-orang Bandung sebagai spot terbaik menikmati pemandangan Bandung di malam hari. Di tempat ini, Eigerian juga bisa camping, trekking, atau sekadar menikmati kuliner. Tapi kalau Eigerian datang ke sini, berhati-hatilah di jalannya karena jalanan yang cukup terjal.

5. Bukit Moko

Masih dengan rekomendasi wisata malam di Bandung untuk para pemburu city light, Eigerian juga bisa datang ke Bukit Moko. Tempat ini berada di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut. Selain city light, Eigerian juga bisa menikmati sunset atau sunrise, lho! Dijamin, ini bisa jadi tempat yang seru untuk camping karena semua pemandangan yang mempesona bisa ditemukan di sini.

6. Warung Langit

Ini adalah salah satu tempat nongkrong favorit di Bandung bagi anak muda, yang menawarkan pengunjungnya pemandangan indah kota Bandung dari ketinggian. Di Warung Langit, Eigerian bisa menikmati berbagai cemilan khas Bandung yang lezat sambil melihat city light yang indah atau ngobrol bersama sahabat. 

7. Mercusuar Cafe and Resto

Lalu ada Mercusuar Cafe and Resto yang menawarkan pengunjung sebuah cafe terbaik di Bandung. Cafe ini berlokasi di bukit Bandung dan memiliki ikonik berupa kastil abad pertengahan, kapal, hingga mercusuar yang sangat menarik. Menariknya lagi, cafe ini juga menawarkan berbagai menu yang menggugah selera. Mengingat lokasinya yang berada di ketinggian, Mercusuar Cafe and Resto ini tentunya juga menawarkan pemandangan sekitar yang spektakuler.

8. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit atau Punclut merupakan tempat wisata malam di Bandung yang sangat direkomendasikan untuk Eigerian kunjungi selanjutnya. Lokasinya tepat berada di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Meskipun tempat ini buka sepanjang hari, tapi pesonanya semakin memukau saat malam hari tiba. Eigerian akan dimanjakan dengan pemandangan indah kota Bandung dari ketinggian, yang tidak kalah menarik.

9. Dago Tea House

Dago Tea House merupakan salah satu tempat wisata malam yang menarik untuk Eigerian kunjungi saat di Bandung. Objek wisata yang satu ini terletak di sekitar kawasan wisata Bandung Utara dan sudah ada sejak zaman kolonial Belanda. Tempat ini menawarkan pengunjung pemandangan indah puncak bukit Bandung untuk menikmati keindahan Bandung city light yang memukau. Tempat ini juga dilengkapi dengan panggung terbuka, galeri seni, gedung teater, sanggar tari, pusat kuliner, dan lainnya.

Baca juga: 10 Oleh Oleh Khas Bandung Ini Wajib Dibawa Pulang

Tips Liburan Menyenangkan di Bandung

wisata malam bandung
Sumber: Eiger Adventure

Liburan di Bandung tentunya akan menjadi pengalaman yang memuaskan dan berkesan. Di bawah ini ada beberapa tips untuk liburan di Bandung yang bisa Eigerian perhatikan:

  1. Buatlah rencana perjalanan sebelumnya, dengan cara memilih tempat-tempat yang ingin dikunjungi, termasuk objek wisata, restoran, dan aktivitas lainnya. Ini akan membantumu memanfaatkan waktu liburan Anda dengan baik.
  2. Tips berikutnya, jangan lupa untuk memilih tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.
  3. Bandung terkenal dengan makanan dan kulinernya yang lezat. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas Bandung, ya!
  4. Selain itu, Eigerian juga bisa mengunjungi pasar tradisional untuk berbelanja oleh-oleh khas Bandung.
  5. Jelajahi tempat-tempat bersejarah seperti Gedung Sate atau Museum Geologi, serta kunjungi galeri seni dan juga pertunjukan budaya lokal.
  6. Bandung juga dikenal dengan kafe dan restoran yang unik dan instagramable. Eigerian bisa menikmati makanan dan minuman di kafe-kafe yang memiliki konsep dan desain menarik.
  7. Mengingat Bandung memiliki iklim yang cenderung sejuk dan berawan, terutama di daerah pegunungan, jadi jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan cuaca dan jangan lupa membawa payung atau jas hujan.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Seperti Luar Negeri, Catat ya!

Wisata malam di Bandung memang menawarkan pesona yang berbeda dari siang hari. Suasana malam yang tenang, lampu-lampu yang berwarna-warni, hingga udara sejuk membuat Bandung menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu di malam hari. Selain itu, ada banyak sekali kegiatan menarik dan tempat wisata di Bandung yang buka hingga larut malam yang dapat dinikmati untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Jangan lupa untuk melengkapi outfit liburan ke Bandung dengan pakaian hangat seperti jaket, sweater, topi, atau sarung tangan dari EIGER ya! Eigerian bisa menemukan berbagai outfit liburan yang keren melalui website resmi EIGER Adventure atau bisa juga langsung mengunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat.

Tapi jika ingin lebih praktis dan mudah, Eigerian juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang sudah bisa diunduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Produknya lebih lengkap dan dijamin original. Yuk, cek sekarang dan dapatkan juga promo serta gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru