HomeTips & TrickMountaineering10 Barang yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung oleh Pendaki Perempuan, Apa...

10 Barang yang Harus Dibawa Saat Mendaki Gunung oleh Pendaki Perempuan, Apa Saja?


Tidak hanya untuk laki-laki, pendakian juga bisa dilakukan oleh perempuan. Pendaki perempuan dan laki-laki memiliki barang bawaan yang sama ketika mendaki gunung. Ketahui barang yang harus dibawa saat mendaki lewat artikel ini.

Ada perbedaan barang bawaan pendaki perempuan dan laki laki. Pendaki perempuan terkadang membawa barang tambahan, yaitu bidet. Lantas, apa lagi barang yang harus dibawa oleh pendaki perempuan saat mendaki gunung? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

10 Barang yang Harus Dibawa oleh Pendaki Perempuan 

1. Tabir Surya 

Saat akan mendaki gunung, Eigerian pendaki perempuan disarankan untuk membawa tabir surya. Dengan tabir surya atau sunblock maka sinar matahari akan lebih lama terserap oleh kulit.

Untuk membeli tabir surya, Eigerian perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit. Nah, sudahkah Eigerian memakai tabir surya sebelum mendaki gunung?

2. Tas Carrier 

Sebelum mendaki gunung, sebaiknya Eigerian mempersiapkan tas carrier yang cocok. Ukuran tas carrier bisa disesuaikan dengan durasi pendakiannya.

Untuk kegiatan ekspedisi sendiri dapat membawa tas carrier dengan ukuran diatas 65L. Nah, maka itu Eigerian perlu menyesuaikan ukuran tas carrier yang ingin dibawa, ya!

3. Obat-obatan Pribadi

Tidak hanya membawa P3K yang adalah obat-obatan pokok, Eigerian juga perlu membawa obat pribadi tertentu apalagi jika Eigerian mempunyai penyakit tertentu. 

Salah satu obat yang bisa Eigerian bawa, yaitu pereda nyeri saat haid. Obat lainnya yang mesti dibawa, yaitu obat sakit kepala, obat demam, vitamin, plaster, dan alkohol.

4. Urinal perempuan Jadi Barang yang Harus Dibawa Saat Mendaki

Urinal perempuan yang dimaksud adalah bidet. Bidet merupakan tempat buang air kecil yang dibawa oleh para pendaki perempuan saja.

Seperti yang diketahui, saat sedang mendaki gunung tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang bersih dan nyaman tentu sulit untuk ditemukan. Maka itu, dibutuhkan untuk membawa urinal wanita yang lengkap. 

5. Logistik

Perbekalan merupakan kebutuhan logistik yang Eigerian bawa ketika melakukan pendakian. Perbekalan yang bisa dibawa oleh Eigerian saat mendaki gunung, yaitu oatmeal, sosis, dan coklat.

Di samping itu, pengelolaan logistik pendakian pun membantu Eigerian untuk mempertimbangkan berbagai bahan yang dibutuhkan selama perjalanan, mulai dari makanan, peralatan, obat-obatan, jadwal, dan rute perjalanan agar dapat sampai ke puncak gunung dengan selamat.

6. Trekking pole

Trekking pole merupakan alat bantu seperti tongkat yang berfungsi untuk melakukan pendakian. Alat ini sangat dibutuhkan untuk melintasi segala jalur.

Dengan trekking pole, Eigerian bisa membagi beban yang dibawa sehingga beban tidak hanya bertumpu di kaki.

7. Jaket gunung

Jaket gunung mesti dibawa oleh Eigerian ketika mendaki gunung. Pasalnya, jaket gunung bisa melindungi tubuh dari udara dingin di gunung, menahan pantulan langsung sinar matahari yang langsung mengarah ke tubuh.

Salah satu jaket gunung yang bisa Eigerian pakai, yaitu Musi Windproof Jacket WS. Jaket gunung ini dilengkapi dengan teknologi Tropic Windblock, Tropic Repellent, serta sistem ventilasi di bagian punggung yang membantu Eigerian mengatasi gerah saat cuaca panas.

8. Sepatu gunung

Walau bisa memakai sandal saat melakukan pendakian tapi sepatu gunung lebih aman untuk dipakai ketika sedang mendaki gunung.

Sepatu gunung lebih aman dipakai ketika sedang mendaki gunung. Selain itu, dengan mengenakan alas kaki yang tepat Eigerian juga bisa berpijak dengan mantap sehingga lebih nyaman ketika pendakian. 

9. Sleeping bag

Sleeping bag merupakan kantung tidur yang bisa dijadikan sebagai alas tidur ketika sedang tidur di tenda. Tidak hanya itu, sleeping bag juga dibutuhkan untuk menghangatkan tubuh ketika para pendaki tidur.

Jika tubuh hangat maka Eigerian akan terlindungi dari hipotermia, terutama ketika cuaca di gunung sedang dingin. 

Baca Juga: 3 Tips Mendaki Gunung untuk Pendaki Perempuan, Tetap Aman di Perjalanan!

10. Matras

Selain sleeping bag, matras juga bisa Eigerian bawa ketika mendaki gunung dan membangun tenda. Biasanya, matras dipakai untuk menjadi alas sleeping bag.

Dengan begitu, Eigerian akan semakin nyaman ketika sedang tidur. Saat ingin memakai matras, pilihlah matras dengan bahan yang nyaman, desain yang sederhana, dan tali pengikat sehingga lebih mudah dibawa.

Matras Camping dilengkapi dengan bahan yang nyaman, desain yang sederhana, dan tali pengikat sehingga mudah dibawa.

Nah, itulah tiga tips aman mendaki gunung untuk perempuan. Yuk, berbelanja koleksi mountaineering lainnya di website eigeradventure.com! tunggu apalagi Eigerian? Yuk, segera lengkapi barang yang harus dibawa oleh pendaki perempuan dengan belanja di eigeradventure.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru