HomeNews & InfoItinerary One Day Trip Kawah Ijen Bareng Bestie!

Itinerary One Day Trip Kawah Ijen Bareng Bestie!

Eigerian, di sini ada yang sudah pernah one day trip Kawah Ijen bareng bestie? One day trip tidak perlu dilakukan saat libur panjang tiba, kamu bisa melakukan one day trip saat weekend.

One day trip atau trip hanya sehari dengan bestie bisa membuat hubunganmu dan besti kembali erat, apalagi sekarang kamu dan bestie sudah sama-sama sibuk. Kawah Ijen dapat menjadi destinasi pilihan yang tepat untuk perjalanan sehari. 

Di sana kamu bisa menikmati pancaran mentari pagi dan birunya Kawah Ijen, pijar birunya yang mempesona, dan belajar penambangan dari pekerja tambang. Nah, biar one day trip kamu bareng bestie bisa berjalan dengan lancar ayo simak itinerary one day trip Kawan Ijen bareng bestie berikut!

Itinerary One Day Trip Kawah Ijen Bareng Besti

One Day Trip Kawah Ijen

Dengan melakukan one day trip, kamu akan mendapat manfaat, seperti lebih menghemat waktu, lebih menghemat uang, dan bisa dilakukan kapan saja. Agar one day trip semakin lancar, kamu dan sahabat bisa menggunakan agen perjalanan.

Baca juga: 5 Tips Aman Pendakian Kawah Ijen untuk Pemula, Seru Abis!

Saat menggunakan agen perjalanan, berikut rencana perjalanan yang akan kamu lakukan:

00:10 Penjemputan stasiun / hotel sekitar Banyuwangi Kota

00:30 Berangkat menuju Kawah Ijen

01:30 Sampai Paltuding, lalu konfirmasi tiket online

02:00 Persiapan melakukan pendakian

04:00 Sampai area Puncak, jika beruntung kamu dan bestie bisa melihat pemandangan kawah ijen dan Sunrise Point

06:00 Kembali ke Paltuding

08:00 Selanjutnya ke meeting point penjemputan

09:00-10:00 Berangkat ke area Banyuwangi kota dan tur selesai

Harga dan Fasilitas One Day Trip

Buat kamu yang mau one day trip, perkiraan harga yang bisa kamu gunakan nantinya adalah sebesar Rp250.000 per pax. Perbedaan harga dikenakan saat peak season, seperti pada periode Lebaran, Natal dan Tahun Baru. 

Harga sudah termasuk:

  • Transportasi selama tur
  • Tiket masuk Kawah Ijen
  • Local guide
  • Air mineral
  • Masker gas

Harga belum termasuk:

  • Pengeluaran pribadi sebelum tur
  • Surat sehat
  • Asuransi
  • Headlamp atau senter

Perlu diketahui bahwa harga hanya berlaku untuk WNI, sementara WNA akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan peraturan yang berlaku atau bisa pada saat registrasi di Kantor Kawah Ijen. Sementara untuk penjemputan di luar area Banyuwangi Kota, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50.000 per orang di Hotel Ijen Resort, Kampung Joglo Villa, Three B Villa Resort Ketapang.

Baca juga: 13+ Gunung di Indonesia dengan Sunrise Terbaik dan Tips Mencapainya

Syarat dan Ketentuan One Day Trip

Saat melakukan one day trip menggunakan agen, kamu dan bestie perlu memperhatikan syarat dan ketentuan one day trip seperti berikut ini:

  • Itinerary tidak baku dan bisa berubah karena kondisi di lapangan tanpa mengganggu agenda secara keseluruhan
  • Jika destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk kunjungan karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau alasan lain di luar kendali agen, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
  • Peserta perlu membayar biaya tanda jadi sebesar 30 persen
  • Minimal usia 5 tahun dan maksimal 60 tahun dalam keadaan sehat
  • Pastikan suhu badan kamu dan bestie normal karena akan dilakukan screening suhu tubuh pada pengecekan di pos Ijen
  • Peserta di bawah umur 5 tahun yang tidak mengambil kursi sendiri akan dikenakan biaya 50 persen

Go ke Kawah Ijen Pakai EIGER Women

One Day Trip Kawah Ijen

Buat pergi ke Kawah Ijen, kamu dan bestie bisa memakai produk EIGER Women berikut:

1. WS Beverly Graphic Tee

Selama one day trip ke Kawah Ijen, WS Braverly Graphic Tee bisa menjadi peneman baju yang nyaman. Baju ini dapat dipakai saat perjalanan ataupun saat sudah sampai di destinasi alam ini. 

Braverly Graphic Tee tersedia dalam warna black dan cream. Pembelian kaos lengan panjang melalui website eigeradventure masih ada diskon sampai 10%. 

2. WS Varsha Reversible Jacket

Suhu di Kawah Ijen bisa jadi sangat dingin, jadi kamu disarankan untuk membawa jaket yang tebal seperti WS Varsha Reversible Jacket. Jaket ini memiliki dua tampilan dengan warna dan desain saku yang berbeda di dalam dan luar. 

Berkat bahan polar sherpa yang lembut dan fluffy, WS Varsha Reversible Jacket bisa memastikan kamu tetap hangat dan nyaman saat one day trip ke Kawah Ijen.

3. EIGER X-Tyranno WS Shoes

Ketika mendaki Kawah Ijen, kamu membutuhkan sepatu gunung dengan sol yang kuat karena medannya yang beragam. X- Tyranno Women merupakan sepatu mid-cut dengan bagian atas sepatu mengggunakan bahan kulit suede dan polymesh, yang dimana polymesh pada bagian atas sepatu ini memiliki fungsi breathable untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik. 

Selain itu, Insole Ortholite pada sepatu ini juga memberikan bantalan, breathable (memiliki daya evaporasi tinggi yang mampu menguapkan kelembapan sehingga cepat kering), dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat digunakan. 

Ayo, go ke Kawah Ijen buat one day trip pakai EIGER Women. Kamu bisa beli produk EIGER Women Series melalui melalui aplikasi EIGER Adventure yang bisa diunduh di sini

Kamu juga bisa mengakses website eigeradventure.com atau belanja langsung di  EIGER Adventure Store terdekat di kotamu! Tunggu apalagi? Produk EIGER original, berkualitas, dan banyak promo menanti. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru