HomeTips & TrickRidingTips Merawat Rambut Bagi Wanita yang Sering Naik Motor

Tips Merawat Rambut Bagi Wanita yang Sering Naik Motor

Memakai helm merupakan salah satu faktor yang membuat rambut lebih mudah rusak, berantakan, dan kusut. Kendati begitu, memakai helm bukanlah kebiasaan utama yang bisa membuat rambut Eigerian menjadi rusak. Agar bisa memiliki rambut yang terawat, Eigerian pengendara motor perempuan mesti mengetahui tips merawat rambut berikut ini!

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Bandana Lokal Keren dari EIGER

Tips Merawat Rambut Bagi Wanita yang Sering Naik Motor 

Pakai masker rambut

Untuk menjaga agar rambut tetap sehat, Eigerian bisa memulai dengan menggunakan masker rambut. 

Bila rambut sudah mulai kering, mulailah dengan memakai masker pelembab atau perawatan minyak rambut setidaknya satu minggu sekali. 

Jika Eigerian tidak tertarik untuk membeli banyak produk perawatan rambut, Eigerian bisa membuat masker perawatan rambut secara alami di rumah.

Untuk rambut kering gunakan:

  • Siapkan satu telur, kocok, dan secangkir mayones (bahan-bahan ini disiapkan lebih sedikit untuk rambut pendek)
  • Bilas bersih rambut, lalu cuci sampai bersih
  • Pakaikan minyak zaitun
  • Siapkan alpukat yang dihaluskan

Untuk rambut berminyak:

Siapkanlah segenggam oatmeal yang dioleskan ke rambut. Jika sudah maka outmeal akan menyerap sebagian minyak tanpa menghilangkannya dan membuatnya kering.

Untuk semua jenis rambut:

Untuk semua jenis rambut, Eigerian bisa memakai cuka agar rambut tampak lebih berkilau, lebih lembut, atau lebih bervolume. 

Berikan Perlindungan Pada Rambut

Ketika sedang berkendara, rambut akan mudah rusak. Adapun penyebab rambut rusak ketika berkendara, yaitu angin, sinar matahari, dan helm.

Jika Eigerian mempunyai rambut panjang, cobalah untuk mengikat rambut serapi mungkin. Sebelumnya, pakaikan semprotan rambut dengan perlindungan UV.

Jika Eigerian tidak menyukainya, cobalah untuk menggunakan lotion tabir surya yang bisa dioleskan ke rambut. 

Pakai Helm Dengan Benar

Untuk merawat rambut ketika sedang naik motor, Eigerian perlu mengetahui cara pakai helm dengan benar.

Pertama, ketahui terlebih dahulu cara memasang dan melepas helm motor dengan benar. Caranya, ambil helm dengan pengencang dan pisahkan.

Lalu, pakai helm dengan perlahan dan gerakan melingkar agar tidak merusak telinga. Jika ingin melepas helm, ikuti proses yang sama dengan cara memisahkan pengencang dan lepas perlahan dari kepala Eigerian.

Kedua, pastikan ukuran helm sesuai dengan ukuran kepala. Upayakan agar helm yang dipakai oleh Eigerian ukurannya sesuai sehingga tidak perlu mengkancingkannya. 

Pasalnya, helm dengan ukuran yang tidak tepat bisa membuat terjadi gesekan terus menerus di sekitar kulit kepala sehingga bisa menyebabkan rambut rontok. Selain bermasalah pada kulit kepala, helm dengan ukuran yang tidak tepat juga bisa berbahaya bagi keselamatan.

Apalagi, saat terjadi tabrakan dengan kecepatan tinggi. Jika demikian maka helm bisa mudah lepas dari kepala dan sulit untuk melindungi kepala Eigerian dari benturan.

Ketiga, helm bisa menyebabkan kelembaban yang merusak rambut. Kelembaban dan panas yang terakumulasi di dalam helm  bisa menyebabkan kerusakan pada rambut.

Keempat, gaya rambut pendek lebih ideal untuk perempuan yang suka berkendara dengan motor. Kendati begitu, bila Eigerian memiliki rambut panjang sebaiknya membuat sanggul atau membungkus kuncir kuda dengan kain katun lembut yang bisa membuat rambut bernapas.

Cara Agar Rambut Tetap Bergaya Ketika Memakai Helm

Keringkan Rambut Dengan Baik

Agar tidak ada masalah dengan kelembaban rambut, cobalah untuk mengeringkan rambut dengan baik. Rambut akan kering dengan baik bila mencuci rambut dua jam sebelum berangkat.

Hairdryer Rambut

Ketika sedang mengeringkan rambut, upayakan untuk menyalakan udara pendingin selama 2 menit terakhir pengeringan. Dengan begitu, rambut Eigerian tidak akan terlalu kusut, volumenya akan bertahan lebih lama, dan helm tidak bisa merusak gaya rambut.

Hindari Menggunakan Banyak Produk Penata Rambut

Bila memungkinkan, upayakan agar jumlah gel penata rambut tidak berlebihan. Kemudian, agar rambut tidak saling menempel upayakan untuk menggunakan semprotan volume dengan efek perlindungan termal.

Beli Sisir yang Berkualitas

Jika ingin merawat rambut, upayakan agar memakai sisir rambut yang berkualitas. Sisir rambut yang berkualitas biasanya terbuat dengan model antistatic, seperti silikon.

Pakai Minyak Mawar

Minyak mawar merupakan sumber antistatic alami. Dalam hal ini, cobalah untuk mengoleskan setetes minyak mawar ke sisir. Dengan begitu, rambut akan diolesi minyak mawar dengan merata.

Pijat Kepala Eigerian

Setelah melepas helm, pijat rambut dengan lembut di bagian akar selama 30 detik atau lakukan gerakan dari belakang kepala ke dahi. Melakukan pijatan sederhana ini akan mengembalikan volume rambut dan menghilangkan rambut yang muncul karena helm.

Buat Kepangan pada Rambut

Kepangan rambut untuk Eigerian pengendara motor perempuan merupakan pilihan yang tepat. Dengan mengepang rambut, rambut yang tampak berantakan akan tetap terlihat elegan. 

Nah, itulah tips merawat rambut bagi Eigerian pengendara motor perempuan. Selain helm, Eigerian juga pasti membutuhkan perlengkapan riding yang lain. Mulai dari jaket, sarung tangan, bandana sampai sepatu khusus riding yang bisa melindungi dan juga membuat penampilan lebih keren! Dapatkan produk-produk EIGER Riding secara cepat melalui Website Resmi EIGER.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru