HomeNews & InfoEIGER EventEIGER INNOVENTURE: Salurkan Ide Inovatif, Raih Hadiah Hingga 300 Juta!

EIGER INNOVENTURE: Salurkan Ide Inovatif, Raih Hadiah Hingga 300 Juta!

Hai Eigerian! Buat kamu yang lagi asyik mengasah jiwa inovasi untuk nyari cara bikin terobosan seputar kegiatan luar ruangan, ada info menarik nih! EIGER Adventure kini sedang mengadakan open innovation challenge bertajuk EIGER Innoventure. Kompetisi inovasi ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan umum, yang akan rutin diadakan buat ngenalin inovasi-inovasi baru di industri outdoor.

Kompetisinya nggak cuma buat para inovator yang inovasinya sudah pernah diaplikasikan, tapi juga buat kalian yang penuh ide brilian dan semangat berinovasi. Selain kesempatan untuk mendapatkan hadiah total senilai 300 juta rupiah, kompetisi ini juga jadi kesempatan untuk wujudkan inovasimu. Yuk kepoin info lengkapnya di artikel ini!

Apa Itu EIGER Innoventure?

EIGER Innoventure adalah kompetisi tantangan inovasi terbuka (open innovation challenge) yang diadakan oleh EIGER Adventure. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan punya tujuan untuk menjadi wadah para inovator untuk menuangkan ide dan mewujudkan inovasi seputar kegiatan luar ruangan terutama untuk segmen pasar aspirasional.

Dalam dunia bisnis, inovasi yang dihasilkan bukan hanya untuk membuat bisnis semakin kompetitif di pasar industri, namun diharapkan dapat menghasilkan cara agar bisa memecahkan masalah bagi setiap segmen pasar sasaran secara efektif. Adapun kompetisi EIGER Innoventure ingin menyasar segmen pasar aspirasional pada industri outdoor.

Segmen pasar aspirasional pada industri outdoor adalah orang yang aktif, senang bersosialisasi, dan ingin menggabungkan gaya hidup petualangan dengan gaya pribadi mereka. Mereka mencari pengalaman baru dalam lingkungan mereka sendiri, peduli terhadap penampilan dan gaya mereka, serta mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Melalui kompetisi ini, kamu punya kesempatan untuk mempresentasikan ide kreatif dan solusi yang inovatif kepada sektor yang luas, memperoleh pengakuan untuk karya inovasimu, dan mendapat dukungan dan binaan langsung dari para ahli. Sudah mulai terbayang inovasi seputar kegiatan luar ruangan untuk segmen pasar aspirasional yang akan dibuat? Eits, lanjut baca dulu artikel ini sampai akhir yuk!

Kategori Kompetisi, Dari Mulai Inovasi Produk Sampai Strategi Marketing Ada! 

Biar kamu bisa kembangkan ide terbaikmu, kami hadirkan kategori kompetisi yang bisa kamu pilih sesuai minat:

1. Kategori Pakaian & Peralatan Luar Ruangan (Outdoor apparel & equipment)

Kategori pertama ini cocok banget buat kamu yang punya bakat desain atau suka eksplorasi kegiatan luar ruangan. Di sini, kamu bisa mengembangkan ide-ide brilian untuk pakaian dan peralatan yang bikin kegiatan outdoor makin seru dan nyaman.

Mau bikin jaket keren yang tahan cuaca ekstrem atau peralatan canggih yang bikin petualangan jadi lebih aman? Di sini tempatmu untuk berkreasi! Perlu diingat target dari lomba ide inovasi ini adalah persona aspirational, kalau kamu masih bingung tentang persona the aspirational bisa cek link berikut ini; innoventure.id.

2. Kategori Inovasi Produk Digital (Digital Product)

Buat kamu yang jago di dunia teknologi dan suka bikin aplikasi atau produk digital, kategori ini cocok banget buatmu! Kamu bisa mengembangkan ide-ide inovatif dalam bentuk aplikasi, platform, atau produk digital lainnya yang memperkaya pengalaman di dunia luar ruangan. Aplikasi seperti ini cocok banget untuk target pasar yang kita tuju yaitu aspirational.

Mungkin kamu punya ide aplikasi untuk memudahkan pendaki mencari rute terbaik atau platform untuk sharing pengalaman seru di alam bebas. Yuk, tunjukkan kemampuanmu dan ciptakan solusi digital yang canggih!

3. Kategori Inovasi Strategi Marketing (Innovative marketing campaign strategy)

Kategori terakhir ini cocok buat kamu yang punya jiwa bisnis dan suka mikir strategi pemasaran yang out of the box. Di sini, kamu bisa kembangkan ide-ide brilian untuk mempromosikan strategi campaign untuk projek EIGER Green, cari tahu lebih tentang EIGER Green disini.

Jika kamu punya ide untuk membuat campaign menarik secara offline maupun online untuk projek EIGER GREEN yang mengena di hati para aspirational, segera submit proposal ide kamu di kategori ini!

Siapa yang Bisa Ikut Berpartisipasi?

Kompetisi ini terbuka untuk umum loh, yuk cek di bawah ini syarat dan ketentuan untuk mengikuti EIGER Inoventure: 

  • Warga Negara Indonesia dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai tanda pengenal atau bukti yang sah. 
  • Satu kelompok maksimal memiliki 3 anggota.
  • Kompetisi ini tidak diperuntukan untuk karyawan PT EIGERINDO MPI atau vendor aktifnya, atau anggota panitia dalam kompetisi ini.
  • Setiap peserta hanya dapat menjadi anggota dalam SATU tim.

Jadi Pemenang dan Dapatkan Hadiah Sampai 300 juta Rupiah! 

Hadiah Kompetisi EIGER Innoventure Total 300 Juta Rupiah

Nah salah satu yang menarik pasti hadiahnya bukan? di EIGER Innoventure ini hadiahnya gak main-main loh! Total hadiah yang disediakan mencapai 300 juta rupiah. Tertarik jadi salah satu pemenangnya?

Setiap kategori kompetisi punya tiga pemenang yang akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar 25 juta rupiah. Ada tiga penghargaan yang bisa kamu rebut, yaitu:

1. Social Impact Award:

Penghargaan ini diberikan kepada inovasi yang memiliki dampak sosial yang besar. Jadi, kalau kamu punya ide yang bisa memberikan manfaat dan membuat perubahan positif bagi masyarakat atau lingkungan sekitar, peluang kamu untuk mendapatkan penghargaan ini sangat besar.

2. People’s Choice Award:

Siapa yang bisa menentukan pemenang dari kategori ini? Tentu saja, itu adalah kamu dan orang-orang lainnya yang akan memilih. Jadi, kalau kamu berhasil mendapatkan dukungan terbanyak dari publik, hadiah People’s Choice Award ini bisa jadi milikmu!

3. Innovation in Design Award:

Penghargaan ini diberikan kepada inovasi yang memiliki desain yang keren dan out of the box. Jadi, kalau kamu punya ide-ide desain yang unik, menarik, dan memukau, kamu berpeluang besar meraih penghargaan ini.

Oh iya, khusus kategori Outdoor apparel & equipment ada satu penghargaan tambahan yang eksklusif, yaitu Sustainability Award. Penghargaan ini diberikan kepada inovasi yang memperhatikan keberlanjutan dan ramah lingkungan. Jadi, kalau kamu punya ide yang mendukung keberlanjutan dan bertanggung jawab terhadap alam, hadiah ini bisa jadi hadiah tambahan yang spesial buat kamu.

Khusus untuk peserta yang meraih best of the best akan mendapatkan hadiah 50 juta rupiah!

Wah, hadiahnya menarik banget kan? Selain hadiah uang tunai tadi, ide dari para pemenang akan diimplementasikan oleh EIGER, loh! Sudah siap memberikan dampak dan menjadi bagian dari perubahan? Simak terus informasi lengkap mengenai EIGER Innoventure disini ya!

Daftar EIGER Innoventure Sekarang! 

Buruan daftar dan wujudkan ide-ide brilianmu lewat kompetisi EIGER Innoventure. Siapa tahu, kamu bisa jadi pemenang di salah satu kategori dan membawa pulang hadiah, memberikan dampak, serta menjadi bagian dari perubahan!

Kalau kamu punya pertanyaan tambahan atau butuh informasi lebih lanjut, silahkan hubungi tim kami melalui email di cs@eigeradventure.com, WhatsApp di nomor +628112311632, dan kunjungi laman resmi EIGER Innoventure di https://innoventure.id/. Jangan lupa untuk follow instagram @innoventure.id biar gak ketinggalan informasi terbaru mengenai EIGER Innoventure!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru