HomeTips & TrickPeringati Hari Kartini dengan Naik Gunung, Ini Sepatu Gunung EIGER yang Bisa...

Peringati Hari Kartini dengan Naik Gunung, Ini Sepatu Gunung EIGER yang Bisa Dipakai!

Hari Kartini jatuh pada tanggal 21 April 2024. Untuk merayakan hari ini, dua pendaki perempuan, Fransisca Dimitri dan Nadia Friska mendaki sembilan gunung yang ada di Wonosobo dan Dieng. 

Mulai dari Gunung Bismo, Gunung Sikunir, Gunung Pakuwaja, Gunung Prau, Gunung Buthak, Gunung Sikendil, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, hingga Gunung Kembang. Pendakian ke sembilan gunung tersebut menjadi inspirasi bagi pendaki perempuan lainnya tentang suatu perjuangan kesetaraan kalau perempuan juga bisa mendaki gunung layaknya laki-laki.

Saat mendaki sembilan gunung dan mewujudkan semangat perjuangan kesetaraan pada Hari Kartini, tentu membutuhkan sepatu dengan material yang tepat.

Hari Kartini Mendaki Pakai Sepatu Gunung EIGER 

Hari kartini

Berikut sepatu gunung dari EIGER khusus perempuan yang bisa kamu pakai buat naik gunung pada Hari Kartini, Eigerian:

1. X-Tyranno WS Shoes 

Sepatu X-Tyranno Women merupakan sepatu gunung yang cocok digunakan untuk pendakian dengan medan yang ekstrem dan dengan durasi perjalanan yang lama. Sepatu ini didesain model mid-cut untuk menjaga pergelangan kaki saat mendaki, serta bagian atas sepatu terbuat dari bahan kulit suede dan polymesh sehingga dapat menjaga sirkulasi udara dengan baik.

Selain itu, X-Tyranno juga memberikan bantalan yang breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman ketika beraktivitas.

2. Lora MC Shoes 

Sepatu Lora MC Shoes memiliki penampilan yang tangguh untuk kegiatan hiking. Alas kaki dari EIGER Mountaineering ini didesain dengan model mid-cut yang mampu menjaga pergelangan kaki agar tetap aman saat menghadapi medan terjal. Sepatu ini terbuat dari material nylon mono mesh yang fleksibel pada layer luar upper.

Baca juga: Rayakan Hari Kartini di Gunung, Ini Tips Mendaki untuk Wanita!

Tidak hanya berfungsi sebagai bantalan dan peredam hentakan, insole Ortholite yang ringan dan berdaya evaporasi tinggi dan efektif menguapkan kelembaban untuk menjaga permukaan tetap kering.

3. Shikra

Jika kamu ingin melakukan pendakian ringan atau trail running saat memperingati Hari Kartini, kamu bisa memilih sepatu Shikra. Sepatu dari EIGER Mountaineering ini mempunyai desain low-cut yang dirancang khusus untuk menunjang performa berlari maupun pendakian ringan.

Konstruksi Flexeleton pada bagian atas sepatu Shikra adalah konstruksi penguat tanpa jahitan sehingga sepatu ini lebih fleksibel untuk mendukung setiap pergerakanmu. Selain itu, sepatu Shikra juga telah dilengkapi midsole Phylon sebagai peredam getar untuk mencegah cedera dan outsole Vibram untuk keamanan saat berlari di permukaan yang tidak rata ataupun licin

4. Gyrfalcon Women

Sepatu Gyrfalcon merupakan sepatu yang dibuat untuk lari, training, mendaki gunung, maupun pemakaian sehari-hari. Perlengkapan dari EIGER Mountaineering ini terbuat dari material knitting dan flexeleton yang memberikan fleksibilitas yang baik sehingga kamu bisa mendaki gunung dengan nyaman.

Gyrfalcon memiliki bagian insole ortholite yang memberikan bantalan, breathable, dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat dipakai.

5. Gavriel Low Cut Trail Shoes

Selain Shikra, sepatu Gavriel juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu ingin berolahraga seperti trail running ataupun melakukan pendakian ringan. 

Sepatu ini dilengkapi dengan outsole berbahan rubber yang menawarkan daya cengkram lebih baik untuk menghadapi berbagai medan, serta EVA cushioning yang dapat menjaga kaki dari benturan dan teknologi Tropic Dry yang membuatnya cepat kering sehingga nyaman dipakai saat beraktivitas.

Cara Merayakan Hari Kartini sebagai Pendaki Perempuan

Hari kartini

Dalam rangka merayakan Hari Kartini, sebagai pendaki perempuan kamu bisa melakukan hal-hal berikut:

1. Kibarkan bendera Merah Putih di gunung

Cara pertama yang bisa dilakukan, yaitu mengibarkan bendera Merah Putih di puncak  gunung pada Hari Kartini. Mengibarkan bendera Merah Putih di puncak gunung bisa menjadi kebanggaan tersendiri. 

Sebagai pendaki perempuan, tentu cara ini akan menjadi pembuktian bahwa perempuan juga bisa bermimpi dan memiliki tekad yang kuat dalam menggapai cita-citanya.

2. Tantang diri untuk mendaki gunung 

Pada Hari Kartini, kamu bisa menantang diri untuk mendaki gunung tepat pada perayaan hari ini. Tidak harus mendaki gunung yang tinggi, kamu juga bisa memilih gunung medan yang relatif ringan.

Jadi, mendaki gunung pada Hari Kartini tentu bisa lebih menantang diri lebih dalam lagi. 

3. Pakai kebaya di puncak gunung

Perayaan Hari Kartini seringkali ditandai dengan memakai kebaya. Kendati ingin memakai busana tradisional ini, tapi kamu bisa memakai kebaya hanya di puncak gunungnya saja.

Saat sedang mendaki gunung, kamu bisa memakai perlengkapan gunung dari EIGER.

Rayakan Hari Kartini dengan Naik Gunung Pakai Sepatu EIGER, Nyaman dan Aman!

Sebagai seorang pendaki perempuan, Hari Kartini bisa menjadi momen yang tepat untuk merayakannya dengan mendaki gunung.

Mari rayakan Hari Kartini dengan mendaki gunung pakai sepatu EIGER, aman, nyaman, orisinal. Kamu bisa membeli sepatu gunung dari EIGER di EIGER Adventure Store dan eigeradventure.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru