HomeNews & InfoEIGER EventEIGER Women Adventure Course 2023: Peserta dari Seluruh Indonesia

EIGER Women Adventure Course 2023: Peserta dari Seluruh Indonesia

Eigerian, sudah tahu belum, kemarin EIGER baru saja mengadakan Women Adventure Course (WAC) di Kawasan Palawi, Baturraden, Jawa Tengah? Buat Eigerian yang selalu update informasi di Instagram EAST maupun EIGER Adventure pasti tahu, dong.

Apa itu Women Adventure Course?

WAC merupakan kegiatan rutin yang diadakan EIGER untuk para wanita petualang sebagai sarana saling berbagi ilmu, wawasan, pengetahuan, dan keterampilan dalam berkegiatan di alam bebas, mulai dari persiapan perjalanan, outdoor cooking, adventure documentary, manajemen ekspedisi, hingga pengetahuan medis di alam bebas.

Pada tahun 2023 ini, WAC diadakan di Kawasan Palawi, Baturraden, Jawa Tengah pada 26-28 Mei 2023. Kehadiran setiap pemateri yang berpengalaman di bidangnya dan setiap sosok perempuan yang inspiratif menjadi pengalaman tersendiri bagi para peserta yang datang dari berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga: Cara Memasak Nasi dengan Nesting Ala Siska Nirmala

Nilai Kehidupan dari WAC

Bukan hanya sekadar kegiatan pelatihan atau penyampaian materi biasa, WAC juga mengajarkan beberapa nilai kehidupan yang berguna. Apa saja sih?

Kerja sama yang baik

Cara bekerja sama yang baik antarpeserta diajarkan dalam pelatihan ini. Kerja sama antarpeserta dimulai dari pembagian barang bawaan yang harus dilengkapi oleh setiap kelompok peserta tenda.

Adapun barang-barang yang perlu dibawa, mulai dari tabung gas kecil, kompor gas lapangan, nesting, hingga kantong sampah. Barang-barang yang dibawa ini digunakan untuk membuat nasi ketika pergi ke alam bebas di kelas perbekalan perjalanan oleh Siska Nirmala.

Tidak mudah memasak nasi tanpa rice cooker, setiap kelompok tenda perlu mengetahui takaran yang tepat, bahan-bahan yang dibutuhkan, dan durasi yang dipakai untuk menanak nasi. Bahkan, beberapa kelompok mengalami kesulitan hingga gagal memasak nasi.

Tanggung Jawab

Selain bekerja sama, setiap peserta kelompok tenda juga diajarkan untuk memupuk rasa bertanggung jawab terhadap perlengkapan makanan yang dipakai. Setelah memakai perlengkapan makanan, setiap peserta diminta untuk mencucinya dengan bersih.

Tujuannya tentu agar tidak meninggalkan sampah lingkungan yang merugikan. Pemakain perlengkapan makanan berupa tempat bekal bisa memudahkan setiap peserta untuk memakainya berulang kali.

Nasionalisme

Sikap nasionalisme setiap peserta sungguh dipupuk dalam acara WAC. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya upacara penghormatan bendera merah putih setiap pagi hari pukul 06.00 WIB.

Kemudian, para peserta juga diajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya sembari meletakkan bendera merah putih di depan dada sebagai bagian dari acara penutup.

Cinta Alam dan Lingkungan

Pada acara WAC ini, para peserta WAC diajak untuk mencintai alam dengan menanam pohon. Sesi menanam pohon dilakukan oleh setiap kelompok tenda.

Tidak lupa, sesi menanam pohon dibarengi dengan doa-doa yang dilantunkan oleh para penanamnya. Antusiasme para peserta yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mengikuti WAC terpancar pula dari senyuman pesertanya.

Pada hari yang sama, tak henti-hentinya setiap akun Instagram peserta diisi dengan update kegiatan yang sedang dilalui.

“Menurut saya WAC sangatlah menyenangkan dan menarik. Pada kegiatan ini, setiap peserta diminta untuk lebih mencintai alam. Selain itu, WAC juga mengajarkan saya untuk lebih memahami dan menerima sikap sesama manusia,” ungkap salah satu peserta WAC, Dhia Adhi Perwirawati.

Nah, itulah rangkaian cerita singkat tentang WAC. Eigerian tertarik untuk ikut WAC? Ayo pentengin terus Instagram @eigeradventure dan @eiger.east biar gak ketinggalan infonya!

Jangan lupa untuk cek perlengkapan untuk kegiatan luar ruang dari EIGER hanya di Website Resmi EIGER. Pasti Original, Pasti Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru