HomeTips & TrickMountaineeringSudah Tahu? Berikut 8 Tips Merawat Wajah Bagi Pendaki Gunung Wanita

Sudah Tahu? Berikut 8 Tips Merawat Wajah Bagi Pendaki Gunung Wanita

Eigerian, merawat kebersihan wajah ketika mendaki gunung merupakan hal penting untuk menjaga penampilan dan kesehatan kulit agar tidak kusam dan tetap bersih. Eigerian bisa membawa peralatan pembersih yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan agar tetap merasa nyaman selama pendakian. Cek tips merawat wajah pendaki gunung di bawah ini!

Mendaki gunung bukanlah hal yang hanya dilakukan oleh pria tetapi juga wanita. Saat mendaki gunung Eigerian akan sangat terbatas dalam menemukan kamar mandi dan sumber air bersih. Tetapi bukan berarti Eigerian tidak bisa tetap menjaga dan merawat kebersihan saat mendaki, loh!

Pemilihan peralatan dan produk bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi sekitar lingkungan gunung yang akan di daki. Umumnya hal yang harus diperhatikan oleh para calon pendaki adalah tetap terhidrasi baik dari luar maupun dalam tubuh. Tidak kalah penting untuk membawa perlindungan kulit wajah dan tubuh seperti sunblock, sunscreen, dan lotion yang mengandung Sun Protection Factor (SPF).

Untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan saat mendaki, berikut adalah delapan tips untuk Eigerian yang bisa dicoba sebelum dan setelah mendaki gunung!

Menggunakan Sunblock

Tips merawat wajah pendaki gunung yang pertama adalah selalu menggunakan sunblock. Sunblock menjadi salah satu hal yang sangat penting karena paparan sinar matahari berlebih dapat membuat kulit terbakar dan penuaan dini. Eigerian bisa menggunakan sunblock sebelum memulai pendakian dan reapply selama tiga jam sekali ketika sedang beristirahat.

Pastikan kandungan SPF dalam sunblock adalah SPF 30 atau 50 PA+++ agar kulit wajah terlindungi secara maksimal. Tips lainnya dalam menggunakan sunblock ketika mendaki adalah Eigerian memilih sunblock jenis spray agar praktis dan meminimalisir sentuhan tangan ke wajah.

Menggunakan Tisu Basah

Ketika mendaki Eigerian tidak akan mudah menemukan akses menemukan air bersih, untuk wajah pastikan membawa persediaan air bersih khusus yang memadai. Tetapi jika membawa air terlalu banyak menambah beban perbekalan, tips yang kedua adalah Eigerian membawa tisu basah ketika mendaki gunung. Hindari tisu basah yang mengandung alkohol dan pilih tisu basah khusus yang aman untuk wajah dan bagian kulit lainnya. 

Tisu basah digunakan untuk membasuh wajah dari debu dan kotoran selama perjalanan pendakian, tisu basah juga digunakan untuk mengelap badan agar selalu bersih dan terasa segar. Eigerian jangan lupa untuk membawa sampah dari tisu basahnya kembali, ya!

Hindari Menyentuh Wajah

Tips yang ketiga adalah menghindari menyentuh wajah secara berlebihan. Wajah merupakan area kulit sensitif yang bisa memicu tumbuhnya jerawat akibat dari menumpuknya kotoran dan minyak di dalam pori-pori. Sebaiknya Eigerian menghindari menyentuh secara berlebihan agar kotoran yang ada di tangan tidak berpindah ke wajah, atau menggunakan handuk khusus dan tisu yang bersih.

Menggunakan Buff

Tips selanjutnya adalah menggunakan buff ketika melakukan pendakian. Buff membantu wajah Eigerian agar tidak terkena kotoran dan debu secara langsung. Pilihlah buff dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat agar tetap terasa nyaman. Berbagai pilihan buff dengan kualitas bahan dan motif yang menarik bisa Eigerian lihat di situs belanja resmi EIGER Adventure.

Menghindari Menggunakan Make Up

Eigerian, ketika mendaki gunung sebaiknya hindari menggunakan make up secara berlebihan. Ketika mendaki gunung, Eigerian akan berkeringat secara berlebih. Make up yang bercampur dengan keringat sepanjang hari akan menyumbat pori-pori dan tidak baik untuk kondisi kulit Eigerian. Maka tips agar selalu bersih dan fresh ketika mendaki adalah dengan tidak menggunakan make up dan cukup dengan skincare saja, jika membutuhkan bisa gunakan bedak tabur dan lip balm dengan warna agar tetap terlihat fresh, ya.

Membasuh Wajah Dengan Air Hangat

Setelah selesai ataupun dalam proses pendakian, Eigerian sebaiknya selalu menggunakan air hangat untuk membasuh wajah. Suhu air yang terlalu dingin atau terlalu panas membuat kulit wajah kaget dan tidak baik untuk kondisi kulit. Eigerian bisa membasuh wajah dengan air hangat setelah melakukan pendakian dengan handuk hangat secara perlahan dan menggunakan pelembab setelahnya.

Menggunakan Sheet Mask atau Soothing Gel 

Tips merawat wajah pendaki gunung selanjutnya adalah menggunakan sheet mask dan soothing gel setelah selesai melakukan pendakian. Setelah mendaki gunung kulit akan terasa kering dan kusam akibat dari suhu dingin, ketinggian dan angin kencang. Untuk menjaga tetap lembab Eigerian bisa menggunakan sheet mask atau soothing gel untuk memulihkan kondisi kulit wajah. Penggunaan sheet mask atau soothing gel tiga kali seminggu dapat memaksimalkan kembalinya kondisi wajah tetap lembab setelah pendakian.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Begini Cara Tepat Mencuci dan Menyimpan Carrier

Melakukan Eksfoliasi Jadi Salah Satu Tips Merawat Wajah Pendaki Gunung

Tips yang terakhir adalah melakukan eksfoliasi pada wajah setelah mendaki. Eksfoliasi pada wajah setelah mendaki bisa memaksimalkan terangkatnya sel kulit mati dan membersihkan pori-pori setelah berhari-hari mendaki gunung. Produk eksfoliasi yang bisa Eigerian pilih sebagai alternatif dalam bentuk toner, serum, gel, dan produk eksfoliasi lainnya.

Itulah  8 tips yang bisa Eigerian coba untuk merawat kondisi wajah sebelum dan setelah setelah melakukan pendakian gunung. Merawat kebersihan dan kelembaban wajah ketika mendaki merupakan hal yang penting untuk tetap terasa nyaman dan bersih selama proses pendakian loh, Eigerian.

Bagi Eigerian yang yang sedang mencari buff untuk menjaga wajah dari debu ketika mendaki atau peralatan outdoor untuk mendaki gunung lainnya, Eigerian bisa melihat berbagai koleksi menarik dan berbelanja melalui situs belanja resmi EIGER Adventure.

EIGER menyediakan banyak perlengkapan yang bisa menunjang persiapan dan kesiapan perjalanan pendakian gunung Eigerian, loh.

Dengan berbelanja di situs belanja resmi EIGER, nikmati kesempatan mendapatkan promo menarik seperti gratis ongkir, cashback, voucher dan penawaran lainnya di bulan ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru