HomeTips & TrickMountaineeringCamping Ground Trawas, 4 Recommended Spot Healing di Alam!

Camping Ground Trawas, 4 Recommended Spot Healing di Alam!

Trawas, salah satu kecamatan yang ternama di Kabupaten Mojokerto memiliki sederet destiasi wisata baru yang siap menyambut wisatawan dari berbagai daerah. Jika kamu senang menjelajah spot terbaru untuk healing time, ada beberapa lokasi camping ground Trawas yang menyuguhkan pengalaman dan pemandangan alam mempesona.

Bagi Eigerian yang sedang mencari rekomendasi spot bumi perkemahan kece yang ada di Trawas, Mojokerto, kita memiliki daftar dan ulasan tempatnya hanya untukmu. Apakah kamu memiliki agenda camping di alam terbuka bersama keluarga atau teman-teman? Jika iya, artikel ini sangat cocok kamu jadikan referensi. Camping ground Trawas adalah salah satu destinasi berkemah di ruang terbuka yang populer di Mojokerto, Jawa timur. Trawas sendiri berada di daerah dataran tinggi yang dekat dengan Gunung Penanggungan. 

Di Kecamatan Trawas ini, kamu bisa menemukan berbagai lokasi camping ground yang menawarkan kenyamanan dan pengalaman luar biasa dengan camping di alam terbuka. Mana saja lokasi camping ground Trawas yang cocok jadi tempat healing terbaik dan menyatu dengan alam? Simak satu per satu ulasannya untuk Eigerian semua!

Rekomendasi Lokasi Camping Ground Trawas Mojokerto yang Cocok untuk Healing

1. Alas Veenuz Trawas

Sumber: disway Mojokerto

Pertama, lokasi camping ground ini berada di pinggir jalan Trawas yang strategis dan sangat mudah dijangkau. Lokasinya tepat berada di Jalan Trawas – Mojosari, Sukosari, Trawas, Kabupaten Mojokerto. Alas veenuz merupakan salah satu lokasi bumi perkemahan terbaik yang saat ini sedang hits di kalangan pecinta alam. 

Di sini, pengunjung tidak hanya bisa merasakan sensasi camping yang menyenangkan, namun juga bisa menikmati asri dan indahnya pemandangan alam yang tersaji. Untuk berkemah di sini, kamu bisa membawa tenda sendiri maupun menyewa tenda yang disediakan oleh pengelola.

Alas Veenuz menyediakan berbagai peralatan camping lengkap, mulai dari tenda, matras, sleeping bag, lampu, hingga alat masak. Harga sewanya pun cukup terjangkau!

2. Alas Pelangi

Sumber: travelandword.com

Selain Alas Veenuz, destinasi tempat camping yang tak kalah populer adalah Alas pelangi. Lokasinya berada tidak jauh dari Alas Veenuz, yaitu tepat berada di Jalan trawas Mojosari No 32-19, Trawas, Mojokerto. 

Pertama kali mendatangi lokasi outdoor ini, kamu akan disuguhkan pemandangan hutan pinus yang asri dan dingin. Spot perkemahan ini cocok jadi destinasi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu untuk relaksasi dan bersantai di alam. 

Alas Pelangi memiliki tanah lapang yang cukup menampung kapasitas hingga 80 tenda. Kamu bisa menggunakan tenda sendiri maupun menyewa tenda yang disediakan pengelola.

Selain pemandangan dan vibes yang menyenangkan di sini, Alas Pelangi juga menawarkan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung dan pastinya bikin betah. Mulai dari colokan listrik hingga ke tenda, akses internet, warung, warung kopi, toilet, dan musholla.

Tak hanya itu, Alas Pelangi juga memiliki playground untuk anak-anak, banyak spot foto menarik dan instagramable, serta city light view di malam hari. 

3. Bumi Perkemahan Lumbung Wit-Witan

Sumber: Dok./Facebook Bumi Perkemahan Lumbung Wit-Witan

Buat kamu yang ingin healing mencari ketenangan sekaligus menyatu dengan alam, cocok singgah di bumi perkemahan Trawas satu ini. Letak camping ground Lumbung Wit-Witan cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Di sini, kamu bisa camping sendirian, bersama teman, maupun bersama keluarga tercinta.

Fasilitas umum yang disediakan juga sangat mempermudah pengunjung, mulai dari warung, mushola, toilet, dan area parkir yang luas dan aman.  Selain itu, ada juga fasilitas aliran listrik ke tenda dan persewaan alat camping mulai dari tenda, matras, hingga hammock untuk bersantai. 

Selain mendirikan tenda di sini, Eigerian juga bisa coba pengalaman trekking untuk mengunjungi situs kuno dan air terjun. Tidak hanya wisata alam yang sejuk dan alami, ada juga kolam ikan dan kolam renang yang bikin liburanmu semakin berwarna. Seru sekali bukan?

4. Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung

Sumber: Shutterstock

Sesuai dengan namanya, camping ground Trawas ini letaknya tak jauh dari Air Terjun Dlundung yang berjarak sekitar 28 km dari pusat Kota Mojokerto. Eigerian akan merasakan experience berkemah di atas hamparan rumput yang luas sekaligus menikmati air terjun secara langsung. 

Salah satu destinasi bumi perkemahan yang buka selama 24 jam ini berada di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Sesuai dengan namanya, camping ground ini lokasinya tidak jauh dari air terjun Dlundung. 

Jika kamu berniat untuk menikmati alam sekaligus berkemah bersama teman atau keluarga, pengelola menyediakan berbagai fasilitas antara lain penyewaan tenda, area api unggun, mushola, toilet, hingga warung yang siap mengamankan logistik makanan selama camping

Nah, untuk kesediaan fasilitas penyewaan tenda dan perlengkapan lain, alangkah baiknya kamu konfirmasikan kepada pengelola sebelum berangkat ke lokasi, ya. Atau untuk berjaga-jaga sebaiknya persiapkan dan bawa sendiri perlengkapan camping dari rumah, ya. 

Itulah beberapa rekomendasi spot camping ground Trawas yang menyajikan pemandangan alam khas dan menyegarkan. Sebelum berkemah, pengunjung dianjurkan untuk melakukan reservasi tempat terlebih dahulu agar dapat menikmati momen liburan yang menyenangkan.Di lokasi ini juga banyak pedagang yang menjajakan aneka makanan dan minuman yang lezat. Pengelola juga menyediakan sarana outbond yang secara bebas bisa dipergunakan oleh pengunjung. 

Baca juga: Tips Penggunaan dan Penyimpanan Kompor Camping yang Tepat

Camping Makin Seru Bersama EIGER Adventure

Bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan mana lokasi camping ground Trawas yang akan kamu tuju bersama keluarga ataupun teman-teman? Lokasi mana pun yang kamu pilih, jangan lupa untuk mempersiapkan peralatan camping yang dibutuhkan agar semakin nyaman selama berkegiatan di luar ruangan, ya! Eiger Adventure memiliki beberapa rekomendasi perlengkapan dan peralatan camping berkualitas terbaik yang bisa kamu miliki. Berikut daftarnya.

EIGER SHACK TENT 2P

Liburan menyenangkan bersama keluarga atau teman-teman dengan camping di lokasi bumi perkemahan terdekat, jangan lupa bawa Shack Tent 2P yang memiliki motif kece. 

Tenda ini berkapasitas untuk 2 orang dengan tiang rangka berbahan aluminium alloy, terdapat satu akses pintu masuk, dan dilengkapi mesh sebagai ventilasi. Mudah dipasang, Shack Tent 2P memang cocok untuk healing dan menyatu dengan alam. 

EIGER MATRAS CACING

Sebagai referensi, Eigerian bisa memilih MATRAS CACING dari EIGER. Eiger Matras Cacing ini akan menjadi salah satu pilihan bagi Eigerian yang senang camping atau aktivitas outdoor lainnya. Dengan bahan yang nyaman dan design yang simple, matras ini juga dilengkapi dengan tali pengikat sehingga mudah dibawa. 

Selain membawa perlengkapan camping yang diperlukan selama berkemah, jangan lupa untuk menyiapkan outfit yang cocok dan nyaman. Buat koleksi fashion anak-anak, kamu bisa langsung cek katalog produk selengkapnya di link ini. 

Untuk mendapatkan produk handal yang mendukung aktivitas camping, pastikan kamu selalu berbelanja di situs resmi Eiger Adventure Official. Yuk langsung temukan berbagai produk terbaik di website Eiger Adventure Official sekarang juga. Lengkapi perlengkapan campingmu sekarang juga dengan harga penawaran spesial, banyak pilihan metode pembayaran, dan gratis ongkir seluruh Indonesia! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru