HomeTips & TrickMountaineering6 Tips Celana Gunung Wanita Terbaik, Pendakian Jadi Nyaman!

6 Tips Celana Gunung Wanita Terbaik, Pendakian Jadi Nyaman!

Kaki menjadi bagian tubuh yang bekerja keras menopang tubuh kita saat aktivitas pendakian. Jadi sudah sewajarnya jika Eigerian mengenakan celana gunung wanita yang tepat agar memastikan pergerakan tetap nyaman dan aman. Lagi pula, memakai celana gunung yang salah bisa mengganggu pergerakan dan berbagai masalah lainnya. 

Tidak seperti celana biasa, beberapa detail yang diperhatikan sebelum memilih celana gunung wanita terbaik biasanya meliputi ukuran celana, bahan celana, hingga fitur saku dan ventilasinya. 

Begini Tips Memilih Celana Gunung Wanita Terbaik

1. Utamakan Kenyamanan

Pendaki wanita akan menghabiskan banyak waktu dan menempuh berbagai medan gunung, sehingga sangat perlu memakai celana panjang yang nyaman. Kebanyakan produk celana gunung terbuat dari bahan yang stretch atau dapat meregang yang memudahkan pergerakan kaki dan bebas bergerak dengan aman. 

2. Perhatikan Bahan Celana Gunung

Bahan celana yang cepat kering dan tahan air sangat ideal untuk kondisi pegunungan. Sebaiknya pilih bahan celana yang mudah menyerap air dan quick dry, seperti nilon, polyester, katun nilon, katun elastane (stretch), dan campuran polyester katun. 

Untuk proteksi tambahan, pilih bahan celana gunung yang dilengkapi teknologi waterproof, windproof, dan penghangat. 

Notes: Jangan gunakan celana berbahan jeans untuk mendaki karena bahannya yang cenderung tebal, tidak mudah kering, dan memakan tempat saat dikemas. 

3. Pilih Celana Gunung yang Pas dengan Ukuran Kakimu

Selain jenis bahan yang sesuai, memilih model celana gunung dengan ukuran pas (fit) adalah kunci. Dari segi ukuran celana gunung, pilihlah celana yang pas dengan kakimu, usahakan jangan terlalu sempit atau terlalu longgar. Ingat ya, ukuran celana yang pas akan mempermudah pergerakan kaki saat pendakian. 

4. Pilih Celana Panjang atau Pendek untuk Mendaki?

Tips berikutnya adalah menentukan akan menggunakan celana panjang atau pendek. Ini sebenarnya bergantung pada kondisi dan aktivitas yang Eigerian lakukan, karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Memakai celana panjang bisa melindungi kaki dari terkena duri, gigitan hewan, goresan, paparan sinar matahari, hingga risiko luka berat. Sedang celana pendek memberikan keleluasaan dalam melangkah dan kaki terhindar dari lembap. 

Sebagian pendaki akan memilih celana panjang untuk mendaki gunung karena dirasa lebih aman digunakan terutama selama menjelajahi hutan tropis Indonesia. Di sisi lain, celana pendek juga bisa jadi opsi saat jalur trekking memiliki vegetasi tidak terlalu rapat atau lebih terbuka, misalnya area sabana. 

5. Pertimbangkan Fitur yang Ada di Celana Gunung

Untuk memberikan kenyaman ekstra selama hiking, pilihlah celana gunung wanita yang dilengkapi fitur-fitur yang kamu butuhkan. Misalnya fitur tambahan jumlah saku di celana, kait ikat pinggang (belt loops), resleting, dan lainnya. 

6. Merek Celana Gunung yang Harus Dipilih

Berbagai merek celana outdoor tersedia di pasaran dengan kualitas dan harga yang bervariasi. Yang paling penting adalah, temukan celana gunung yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki Eigerian. Tentunya ada harga ada kualitas. Ketahanan celana menjadi investasi berharga sehingga bisa digunakan hingga jangka waktu lama. 

Baca juga: Tips Memilih Outfit Naik Gunung untuk Wanita

Rekomendasi Produk Celana Gunung Wanita Terbaik dari EIGER Adventure

EIGER Adventure menawarkan berbagai macam celana gunung wanita terbaik yang tahan lama, quick dry, fleksibel, mudah dikemas, dan dirancang ramah lingkungan. 

Tak perlu ragu, EIgerian bisa menemukan beberapa rekomendasi celana gunung wanita terbaik yang tersedia di Eiger Adventure. Berikut ini daftar dan ulasan produknya. 

1. C.HIKERFASTERS WS 1.0 L

Celana Hikefasters WS cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun kegiatan outdoor seperti naik gunung. Terbuat dari bahan yang nyaman digunakan, celana panjang ini memiliki 2 saku samping, 1 saku belakang dan desain khusus di area lutut untuk memudahkan pergerakan. 

Desain yang simpel namun tetap gaya, celana ini akan menambah rasa percaya dirimu ketika beraktivitas dengan nyaman dan leluasa. Tersedia warna Blue dan Grey. 

2. WOMENS HIKE STALWART JOGGER

Womens Hike Stalwart Jogger membuatmu dapat menikmati setiap momen camping dengan bahannya yang elastis. Fitur gusset pada selangkangan dan articulated knees mendukung pergerakan yang leluasa. 

Cipratan dari genangan air maupun hujan ringan tak lagi menghalangimu beraktivitas berkat perlindungan dari teknologi Tropic Repellent. Terbuat dari material 96% Nylon 4% Spandex, serta bahan nilon yang elastis dan nyaman. Tersedia warna Brown dan Olive dalam berbagai ukuran. 

3. STELLAR TIGHTS

Celana ketat atau tight pants biasanya dijadikan sebagai baselayer yang kemudian akan dilapisi celana outer. Tentunya berguna untuk menghangatkan diri saat berhadapan dengan cuaca dingin hingga ekstrem.

Stellar Tights mendukungmu bergerak dengan nyaman dan bebas lembap saat aktif berkegiatan di alam bebas. Ini berkat bahan yang elastis dan cepat kering serta fitur reinforcement di bagian belakang. 

Celana ini terbuat dari bahan 88% recycled poliester yang dihasilkan dari botol PET daur ulang yang diproses hingga menjadi serat kain, sehingga menjadikannya pilihan yang berkelanjutan untuk mendukung performa Eigerian saat kegiatan outdoor. 

Celana gunung wanita ini dibekali teknologi Tropic Dry Ban yang membuatnya cepat kering meski terkena cipratan air hujan.  Tersedia warna Black dan Grey. 

4. EIGER X-HEAVY DEW PANTS

Celana panjang X-Heavy Dew dari Women Series EIGER didesain secara khusus untuk berolahraga maupun hiking ringan. Dilengkapi teknologi Tropic Repellent dan fitur packable untuk mengemas celana dengan dimasukkan ke dalam saku belakangnya yang dilengkapi resleting.

Ban pinggang elastis yang dapat disesuaikan menggunakan tali. Pada bagian lututnya didesain khusus untuk memudahkan pergerakan semakin nyaman dan leluasa. Tersedia dalam warna Black dan Brown. 

Demikian informasi seputar tips memilih celana gunung wanita terbaik dan berkualitas yang cocok menemani aktivitas pendakianmu. Ayo, temukan celana gunung yang nyaman dan produk Mountaineering lainnya hanya di website resmi Eiger Adventure Official dan store resmi EIGER terdekat di kotamu! 

Cek sekarang, dapatkan jaminan produk original, harga terbaik, banyak pilihan metode pembayaran (bank transfer, COD, paylater, dll), dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru