HomeTips & TrickDaftar Warna yang Menyerap Panas, Hindari Saat Cuaca Terik!

Daftar Warna yang Menyerap Panas, Hindari Saat Cuaca Terik!

Warna adalah fenomena visual yang mempengaruhi persepsi dan emosi kita. Namun, apakah kamu tahu bahwa warna juga dapat mempengaruhi jumlah panas yang diserap atau dipantulkan oleh suatu objek? Yuk cari tahu warna yang menyerap panas lewat artikel ini. 

Warna yang Menyerap Panas

Ketika kita berbicara tentang urutan warna yang menyerap panas, kita merujuk pada bagaimana warna-warna tertentu dapat berperan dalam menyerap atau memantulkan panas dari sinar matahari. 

Dalam artikel ini, kamu akan menjelajahi urutan warna yang umumnya diketahui menyerap panas dan bagaimana hal itu dapat berdampak pada berbagai konteks. 

Urutan Warna yang Menyerap Panas

Secara umum, warna-warna gelap cenderung menyerap lebih banyak panas daripada warna-warna terang. Bukan tanpa alasan, ini disebabkan oleh perbedaan dalam kemampuan warna-warna tersebut untuk menyerap atau memantulkan cahaya.

Ketika cahaya matahari mencapai suatu objek, objek tersebut dapat menyerap, memantulkan, atau menghamburkan cahaya tersebut. 

Warna gelap memiliki kemampuan lebih besar untuk menyerap cahaya, termasuk panas, sedangkan warna-warna terang cenderung memantulkan lebih banyak cahaya, sehingga panas yang diserap lebih sedikit.

Secara spesifik, urutan warna yang umumnya dianggap menyerap panas lebih banyak adalah sebagai berikut:

1. Hitam

Warna hitam adalah salah satu warna yang paling efisien menyerap panas. Warna hitam menyerap hampir semua spektrum cahaya yang jatuh padanya, sehingga mengubah energi cahaya menjadi energi panas.

Kalau kamu sedang mencari kaos hitam ada rekomendasi dari EIGER nih. EIGER VAGARE SS TEES yang dilengkapi dengan desain klasik dan sablon grafis keren bisa jadi pilihanmu.

Desain pada bagian dada dan belakang dapat membuat penampilanmu semakin keren. Cocok banget untuk kamu yang hobi berkendara. Tersedia dengan berbagai ukuran, yuk checkout sebelum kehabisan. 

2. Putih

Warna putih umumnya memantulkan sebagian besar cahaya matahari, termasuk panas. Ini karena warna putih mencerminkan hampir semua spektrum cahaya yang jatuh padanya. 

Akibatnya, objek berwarna putih cenderung menyerap panas lebih sedikit dibandingkan dengan warna gelap. Baju berwarna putih juga sangat mudah loh kamu padu padankan dengan outfit lainya. 

Ada rekomendasi baju putih dari EIGER yang bisa kamu mix and match sesuai selera, yaitu EIGER CAMPEGGIO SS TEES. 

Kasus yang terbuat dari bahan katun ini dirancang dengan sablon grafis water-based yang menggambarkan petualangan. Terbuat dari  bahan katun dan polyester kaos ini dapat menyerap panas dan keringat dengan baik. 

2. Merah Tua atau Merah Bata

Warna-warna merah tua dan merah bata juga cenderung menyerap panas dengan baik. Warna merah memiliki panjang gelombang yang lebih panjang. 

Gelombang yang dimaksud ini berhubungan dengan jumlah energi panas yang dapat diserap. Ayo ada berapa banyak baju warna merah tua di lemari kalian? Yuk tambah koleksi lagi dengan baju merah bata dari EIGER. 

Ada EIGER OVERLAND SS TEES yang terinspirasi dari kegiatan luar ruang yang penuh petualangan. Kaos lengan pendek ini hadir dengan sablon grafis yang membuat kamu semakin pede. Terbuat dari bahan katun yang cocok digunakan kapan pun kamu berkegiatan.

3. Biru tua

warna yang menyerap panas

Walaupun warna biru biasanya dianggap sebagai warna yang memantulkan panas, biru tua memiliki kecenderungan untuk menyerap panas lebih banyak. 

Warna biru tua dapat menyerap panjang gelombang tertentu dalam spektrum cahaya dengan lebih baik. Apakah kamu salah satu dari Eigerian yang warna favoritnya adalah biru tua? 

Dapatkan baju berwarna biru tua yang menyerap panas dari EIGER. Ada  kaos lengan pendek edisi spesial Taman Nasional yang bisa kamu jadikan pilihan. 

EIGER TELUK CENDERAWASIH SS TEES namanya, kaos ini Terinspirasi dari keindahan alam Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Papua Barat, dengan kekayaan lautnya yang memukau. 

Taman ini merupakan taman laut terbesar di Indonesia dan menjadi habitat bagi beragam biota laut, termasuk penyu belimbing, hiu paus, dan lumba-lumba, yang diilustrasikan melalui grafis kaos ini. 

4. Hijau Gelap

warna yang menyerap panas

Warna hijau gelap juga termasuk dalam urutan warna yang menyerap panas. Mungkin banyak dari kamu yang menyebut warna ini dengan sebutan warna Army. 

Warna  gelap pada umumnya memang cenderung lebih menyerap panas daripada benda berwarna terang. Ini karena benda gelap lebih baik dalam menyerap semua gelombang cahaya, termasuk cahaya tampak, dan mengubahnya menjadi energi termal.

Dapatkan kaos berwarna hijau dari EIGER, salah satunya EIGER T-shirt X – Pagsusi. T-shirt lengan pendek ini dirancang dengan sablon grafis keren pada bagian dada.

Selain itu ada juga sablon di  bagian belakang yang menggambarkan semangat  sebagai petualang roda dua. Pasti nyaman sepanjang hari karena kaos ini terbuat dari bahan katun. 

5. Abu-abu Jadi Warna yang Menyerap Panas

warna yang menyerap panas

Ketika datang ke penyerapan panas, warna abu-abu cenderung memiliki tingkat penyerapan panas yang lebih tinggi daripada warna putih tetapi lebih rendah daripada warna hitam.  

Ini berarti objek berwarna abu-abu akan menyerap panas lebih banyak daripada objek berwarna putih, tetapi lebih sedikit daripada objek berwarna hitam.

Buat kamu yang belum punya baju berwarna abu-abu, tenang nih EIGER punya rekomendasinya. Kaos dengan desain kasual yang bisa temani berbagai kegiatanmu. EIGER CRAGSMAN 1.0 LS TEES kaos abu-abu yang terbuat dari bahan katun membuat kegiatanmu semakin nyaman. 

Baca Juga: 8 Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang

Beli Baju dan Kebutuhan Lainya Disini! 

Jangan tunda belanja kebutuhanmu, dapetin semua produknya hanya di website resmi EIGER Adventure. Belanja nyaman dan aman hanya di website resmi EIGER Adventure

Dapatkan harga terbaik dan promo menarik, ada potongan harga hingga cashback yang hanya bisa kamu dapatkan di website resmi. 

Silahkan kunjungi websitenya di eigeradventure.com juga follow instagram @eigeradventurecomuntuk dapatkan info menarik seputar promo hingga giveaway. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru