HomeNews & InfoEIGER EventEIGER Mini Hackathon, Hadirkan Ide Inovasi Dari Para Peserta Berbakat

EIGER Mini Hackathon, Hadirkan Ide Inovasi Dari Para Peserta Berbakat

PT. Eigerindo Multi Produk Industri (EIGER) membuka kesempatan bagi kamu yang ingin mengikuti lomba ide inovasi.

Kamu bisa salurkan ide-ide melalui EIGER Innoventure 2023 dengan nilah hadiah total lebih dari Rp 300 juta. 

Sebelum itu ikuti dulu workshop mini hackathon yang bisa kamu lakukan di berbagai kota di Indonesia. Simak jadwal lengkapnya di bawah ini!

Dapatkan Golden Ticket

Sebelum mengirimkan ide terbaikmu, yuk ikutan Mini Hackathon. Sudah tahu apa itu hackathon? 

Hackathon sendiri adalah acara yang mengumpulkan banyak individu dari berbagai latar belakang untuk bekerja sama dalam tim, menciptakan solusi dari berbagai permasalahan yang menjadi tantangan. 

Dalam rangkaian acara EIGER Innoventure, Mini Hackathon hadir sebagai salah satu wadah bagi para individu maupun tim untuk saling berdiskusi mengenai permasalahan-permasalahan yang jadi tantangan. 

Baca Juga: Ikuti Lomba Ide Inovasi Bersama EIGER Innoventure, Dapatkan Hadiah Total 300 Juta Rupiah!

Simak Keseruan Mini Hackathon di Bandung!

EIGER menggelar acara Mini Hackathon pada Sabtu, (12/08/2023) di Block71 Dago, Bandung. Acara Mini Hackathon merupakan rangkaian menuju Innoventure 2023. 

Acara tersebut dihadiri oleh 35 peserta dari berbagai latar belakang, yang terbagi menjadi 12 kelompok. 

Setiap kelompok dibagi sesuai kategori yang mereka pilih saat pendaftaran yakni Digital Product, Outdoor Apparel and Equipment, dan Innovative Marketing Campaign Strategy

Para peserta yang mengikuti Mini Hackathon mendapatkan beberapa benefit seperti bimbingan eksklusif oleh para mentor, jaringan dengan para inovator, serta kesempatan memenangkan golden ticket untuk berkompetisi di lomba Innoventure 2023. 

Mini Hackathon
Proses design thinking para peserta bersama co-fasilitator. Sumber: EIGER Adventure

Dalam workshop Mini Hackathon, para peserta yang telah terbagi dalam kelompok diperintahkan untuk melakukan proses design thinking

Design thinking merupakan metode dan mindset yang dipresentasikan dalam bentuk framework yang berfokus pada manusia yang digunakan untuk bisa menghasilkan inovasi. 

Dalam proses tersebut setiap kelompok ditemani oleh co-fasilitator, yang membantu untuk mendapatkan tips berdasarkan kondisi di lapangan dalam perancangan produk fisik, produk atau layanan digital, dan strategi marketing. 

Setelah melalui proses design thinking yang ditemani oleh co-fasilitator, para peserta melakukan presentasi dari inovasi yang mereka ajukan dalam sesi Ideathon dan dinilai langsung oleh para juri yang merupakan ahli dalam bidangnya. 

Dari penilaian para juri terdapat dua kelompok yang memenangkan golden ticket, yakni kelompok 12 dengan kategori Outdoor Apparel and Equipment dan kelompok 20 dengan kategori  Innovative Marketing Campaign Strategy. 

Menurut Head of Strategic Marketing EIGER Adventure sekaligus juri pada acara Mini Hackathon, Oscar Siregar kedua inovasi tersebut merupakan ide baru dan bisa diimplementasikan oleh EIGER. Dirinya pun mengapresiasi seluruh ide yang telah dipresentasikan oleh para peserta. 

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta dengan ide-ide yang bagus dan menarik. Namun, untuk saat ini kami harus memilih ide yang dapat diimplementasikan dan ide yang fresh bagi EIGER,” ucap Oscar, Sabtu (12/8)

Catat Jadwal Workshop Mini Hackathon EIGER Innoventure

Setelah sukses dilaksanakan di Bandung, acara workshop Mini Hackathon akan hadir di beberapa kota. Berikut informasi dan jadwal acaranya!

1. Jogjakarta

Workshop Mini Hackathon Jogja

📆 Sabtu, 19 Agustus 2023

📍 Block 71 Yogyakarta

Jl. Prof. Dr. Herman Yohanes No. 1212, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta

2. Malang

Workshop Mini Hackathon Malang

📆 Sabtu, 26 Agustus 2023

📍 Malang Creative City and Creative Culture Ambience,

Jl. A. Yani No. 53, Blimbing, Malang, Jawa Timur 65118 (TBC)

3. Jakarta

📆 Sabtu, 2 September 2023

📍 Block71 Jakarta, Ariobimo Sentral Level 8

Jl. H. R. Rasuna Said Kav X-2 No. 5 Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan 

Tertarik mengikuti acara ini di kotamu? Daftar sekarang, tanpa dipungut biaya apapun! Bisa daftar sebagai individu atau kelompok.

Cukup bawa ide terbaikmu dalam workshop Mini Hackathon ini dan daftar melalui link berikut ini bit.ly/WorkshopInnoventure

Daftar Mini Hackathon Sekarang! 

EIGER Innoventure 2023 - Open Innovation Challenge by EIGER Adventure

Bagi kamu yang berminat untuk menyalurkan inovasi atau mengembangkan ide dengan kategori Digital Product, Outdoor Apparel and Equipment, dan Innovative Marketing Campaign Strategy, segera daftarkan diri dalam workshop Mini Hackathon

Kamu akan meraih beberapa manfaat seperti bimbingan langsung dengan para mentor, memperluas jejaring dengan para inovator, serta kesempatan untuk memenangkan golden ticket untuk menuju lomba Innoventure 2023. 

Untuk lomba Innoventure sendiri, saat ini pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 4 September Februari 2023. Jangan lewatkan kesempatan ini, karena lomba ide inovasi ini merupakan salah satu program yang bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kompetisi ini dapat diikuti dengan gratis tanpa pungutan biaya apapun, kamu yang punya ide-ide inovasi dapat mendaftarkan diri atau mendapatkan informasi mengenai EIGER Innoventure melalui website resmi yang dapat diakses di www.innoventure.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru