HomeTips & TrickTravelingManfaat dan 4 Tips Lakukan Group Traveling yang Seru 

Manfaat dan 4 Tips Lakukan Group Traveling yang Seru 

Sebagian dari Eigerian mungkin lebih suka solo traveling, namun banyak juga yang memilih group traveling bareng teman karena dirasa lebih seru dan menyenangkan. Pergi dan berkumpul bersama teman-teman sejati, tentunya membuat traveling menjadi semakin nyaman, priceless, dan tetap menjadi diri sendiri. Agar pengalaman traveling-mu ke tempat baru berjalan dengan lancar dan makin asyik, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. 

Apa itu Group Traveling?

Group traveling atau perjalanan satu grup dilakukan bersama beberapa orang yang mana telah direncanakan jauh-jauh hari. Mulai dari rencana perjalanan, itinerary, biaya transportasi, penginapan, makan, dan masih banyak lainnya. Sebelum group traveling dilaksanakan, Eigerian perlu menunjuk leader yang akan memimpin selama traveling. Meski tidak sebebas solo traveling, dengan traveling berkelompok tujuannya membuat liburan semakin mudah karena hampir seluruhnya dilakukan bersama-sama.  

Manfaat Traveling Bareng Teman-Teman

Traveling secara berkelompok menawarkan banyak manfaat yang akan dirasakan Eigerian. Pertama, selama traveling kelompok, tentunya kamu memiliki banyak teman yang bisa jadi support system satu sama lain. Dengan begitu, setiap problem yang terjadi lebih mudah diselesaikan bersama. 

Berikutnya, dengan pergi traveling bareng teman-teman yang memiliki mindset sama tentu sebuah kesenangan tersendiri. Kamu akan lebih nyaman untuk menghabiskan momen bersama dengan teman-teman yang mempunyai cara berpikir sejalan selama momen liburan. 

Keuntungan selanjutnya dengan melakukan group traveling adalah bisa menghemat biaya liburan. Setiap biaya yang akan dikeluarkan tentunya akan ditanggung bersama. Namun ini bukan hanya soal biaya liburan yang lebih murah. Berpetualang bersama teman-teman sejati akan membuat kita tersadar pentingnya berbagi dalam banyak hal dengan orang lain. 

Tips Melakukan Group Traveling

1. Menyusun Rencana Perjalanan dengan Matang

Menyusun rencana perjalanan serapi mungkin adalah hal pertama yang perlu dilakukan sebelum kamu pergi traveling bersama teman-teman. Dalam satu grup, silakan pilih salah satu orang yang bisa dipercaya untuk membuat budgeting dan rencana traveling. 

Buat itinerary sebagus mungkin dengan tetap melakukan perhitungan yang matang dan prinsip berhemat. Agar biaya traveling kelompok nggak semakin membengkak, temukan harga dan rencana yang pas sesuai selera satu rombongan.

2. Tunjuk Leader yang Tepat

Meskipun traveling bersifat seru-seruan, kamu perlu memilih leader selama perjalanan. Memang pergi bersama satu grup tidak sebebas saat solo traveling. Kepentingan bersama adalah hal utama yang harus diutamakan juga. Oleh karenanya, pilih leader yang berperan memastikan rencana traveling berjalan lancar. 

Tugas leader pastinya tidak perlu dibuat ribet, misalnya saja mulai membuat grup obrolan WhatsApp untuk berdiskusi ringan. Fungsi ketua grup ini juga penting, mulai dari mengawal setiap step persiapan traveling, hingga membantu pengambilan keputusan di saat para anggota grup punya pendapat yang berbeda-beda.

3. Berburu Promo untuk Traveling

Agar liburan bareng teman semakin hemat, jauh-jauh hari EIgerian bisa berburu informasi promo liburan sebanyak-banyaknya. Biasanya, diskon liburan rame-rame bisa lebih besar, mulai dari tiket pesawat, penginapan, hingga tiket masuk ke berbagai destinasi wisata. Jadi, usahakan cari promo sebanyak-banyaknya agar lebih hemat budget dan bisa dialihkan untuk anggaran lain, misalnya beli buah tangan.

4. Abadikan Setiap Momen Bersama

Ini adalah tips penting yang wajib dilakukan saat group traveling. Bisa dengan jadi vlogger dadakan untuk merekam setiap momen bersama jadi lebih seru dan berkesan. Tentu saja dengan dokumentasi liburan yang lengkap, ini bisa disimpan sebagai kenang-kenangan yang bisa ditonton sewaktu kangen liburan. Bawa kamera khusus atau bisa memakai kamera smartphone untuk merekam setiap momen bahagia selama traveling.  

Produk EIGER yang Cocok untuk Menemani Traveling Seru

1. EIGER RAS DASHEN SHOES

Eiger Ras Dashen Shoes
Sumber: eigeradventure.com

Sepasang sepatu Ras Doshen akan menemanimu berpetualang setiap harinya. Penampilanmu semakin sempurna dengan kesan klasik dan tampilan tangguh dari bagian atas sepatu Ras Doshen. Dibuat dari material kulit nubuck yang daya tahannya kuat. Tidak perlu takut kena percikan air, sepatu ini juga terdiri dari kanvas yang menjadi proteksi water repellent.  

Insole ortholite memanjakan kakimu dengan bantalan yang empuk, ringan, dan mudah menyerap. Ras dashen juga dilengkapi dengan rubber outsole dan pelindung jari yang membuat kakimu nyaman.

2. EIGER FLORENCE LOW CUT SHOES – Rp669.000

Eiger Florence Low Cut Shoes
Sumber: eigeradventure.com

Untuk pemakaian harian dan aktivitas traveling, kamu bisa menjajal sepatu low cut bergaya sporty satu ini. Florence adalah sepatu ringan dan breathable yang terbuat dari material kulit suede. Kakimu juga akan selalu kering dan terlindungi dari air karena rip stop yang ada di bagian atas sepatu menawarkan proteksi water repellent. 

Dengan insole Ortholite, Florence memberikan bantalan sepatu yang nyaman, breathable, dan ringan, sehingga kaki tetap nyaman saat memakai sepatu. Aktivitas traveling menjadi semakin nyaman dan fleksibel dengan bahan phylon pada bagian midsole dan rubber pada bagian outsole. Tersedia pilihan warna light grey dan cream yang bisa dipilih sesukamu.

3. EIGER STANFORD SHOES – Rp659.000

Eiger Stanford Shoes
Sumber: eigeradventure.com

Satu lagi sepatu low cut bergaya klasik yang bisa Eigerian gunakan untuk sehari-hari dan traveling bareng orang tersayang. Stanford terbuat dari material kulit suede dan ripstop di bagian atas sepatu. Tidak perlu khawatir kakimu terkena percikan air karena Stanford memberikan proteksi water repellent. Bagian dalam sepatu didukung insole Ortholite yang bikin kaki semakin nyaman saat digunakan.

Agar travelingmu semakin seru dan berkesan, lengkapi kebutuhan liburan dengan produk EIGER. Kapanpun dan dimanapun, Eigerian dapat memiliki koleksi produk EIGER original dan terbaru hanya di situs resmi Eiger Adventure

Belanja produk EIGER secara online makin mudah dengan berbagai metode payment mulai dari bank transfer, kartu kredit, paylater, hingga COD. Temukan semua produk EIGER favoritmu dengan harga terbaik, promo menarik, voucher belanja, hingga gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru