HomeTips & TrickTraveling17 Kota Terindah di Indonesia yang Menyimpan Banyak Pesona

17 Kota Terindah di Indonesia yang Menyimpan Banyak Pesona

Ada beberapa kota terindah di Indonesia yang terkenal karena keragaman budaya, tradisi daerah, dan pesona alamnya. Dari Sabang sampai Merauke, setiap kota di Indonesia sebenarnya memiliki keunikan tersendiri.

Pasalnya, setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan budaya yang dapat kita lihat secara sederhana. Mulai dari ragam makanan tradisional, budaya masyarakat, hingga landmark kota itu sendiri.

Mulai dari keunikan sejarah hingga pesona alamnya, berikut daftar 17 kota terindah di Indonesia yang wajib Eigerian jelajahi!

Baca Juga: 10 Taman di Jakarta Barat, Cocok untuk Menenangkan Diri!

Kota Terindah di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Deretan kota terindah di Indonesia ini wajib masuk bucket list, cek yuk!

1. Yogyakarta

kota terindah di indonesia
(Foto Museum Vredeburg Yogyakarta. Sumber: Unsplash.com)

Sudah sejak lama kota Yogyakarta menjadi salah satu daerah tujuan wisata favorit wisatawan.

Terkenal dengan Candi Borobudur dan Keraton Yogyakarta, Yogyakarta merupakan pusat kebudayaan Jawa yang menawarkan kombinasi sempurna antara warisan sejarah, budaya, dan keindahan alam.

2. Ubud

Ubud merupakan sebuah kota wisata yang berada di daerah Gianyar, Bali. Tidak heran bila lokasi ini merupakan tempat wisata populer bagi wisatawan lokal dan asing, karena Ubud menyimpan daya tarik wisata yang luar biasa.

Sebagai salah satu kota terindah di Indonesia, Ubud adalah surga bagi pecinta seni dan alam.

Ubud menawarkan pemandangan sawah terasering yang menakjubkan dan budaya Bali yang otentik, memberikan nuansa kedamaian dan keindahan yang menenangkan.

3. Manado

kota terindah di indonesia
(Foto keindahan kota Manado. Sumber: Unsplash.com)

Terletak di ujung utara Pulau Sulawesi, Manado memiliki surga bawah laut dengan terumbu karang spektakuler dan kehidupan laut yang beragam. Kota ini juga menawarkan pemandangan panorama kota dan laut yang memukau.

Baca Juga: 15 Destinasi Wisata Budaya Terpopuler di Indonesia, Wajib Dikunjungi!

4. Bandung

Berbicara tentang kota terindah di Indonesia, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas soal Bandung.

Dikenal sebagai “Paris van Java,” Bandung memiliki kombinasi indah antara keindahan alam pegunungan, arsitektur sejarah yang menarik, dan berbagai UMKM kreatif di dalamnya.

5. Malang

kota terindah di indonesia
(Foto Kampung Warna-Warni Malang. Sumber: Unsplash.com)

Dikenal karena cuacanya yang sejuk dan menenangkan, Malang merupakan salah satu kota terbaik untuk healing.

Terletak di Jawa Timur, Malang menawarkan keindahan alam seperti Gunung Bromo dan Coban Rondo. Kota ini juga memiliki warisan kolonial Belanda yang menciptakan suasana kota yang unik.

6. Semarang

Berbicara tentang warisan sejarah, Kota Semarang merupakan salah satu daerah yang menyimpan banyak cerita.

Ibukota Jawa Tengah ini memiliki pesona yang tak terlupakan dengan kawasan Kota Lama yang kaya akan arsitektur kolonial, Gereja Blenduk yang ikonik, dan keindahan alam seperti Gunung Ungaran.

Baca Juga: 15 Objek Wisata Dekat Stasiun Malang, Bisa Jalan Kaki!

7. Medan

kota terindah di indonesia
(Foto suasana Kota Medan. Sumber: Unsplash.com)

Sebagai pintu gerbang Sumatera Utara, Medan memiliki kekayaan budaya Melayu, arsitektur kolonial Belanda, dan kuliner yang lezat. Kota ini juga dikelilingi oleh alam yang indah seperti Danau Toba dan Pulau Samosir.

8. Surabaya

Surabaya dikenal sebagai kota metropolitan yang modern. Dibalik kemajuannya, Kota Pahlawan ini juga menyimpan banyak cerita sejarah.

Ada beberapa tempat wisata menarik di kota ini, seperti Tugu Pahlawan, Monuman Kapal Selam, Kebun Binatang Surabaya, dan berbagai tempat modern lainnya.

9. Makassar

kota terindah di indonesia
(Foto Masjid 99 Kubah Makassar. Sumber: Unsplash.com)

Kota Makassar terkenal karena memiliki pantai-pantai yang Indah. Terletak di Sulawesi Selatan, ada tempat dan daya tarik wisata yang bisa Eigerian kunjungi seperti Pantai Losari, keunikan budaya Bugis, dan makanan lezat seperti Coto Makassar.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tas untuk Bepergian, Tidak Harus Koper!

10. Denpasar

Kembali ke Pulau Dewata, sebagai sebuah kota, Denpasar memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi.

Ibukota Bali ini menawarkan kehidupan kota yang sibuk namun juga memiliki pantai-pantai yang menakjubkan seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur, serta berbagai café dan restoran yang unik.

11. Jakarta

kota terindah di indonesia
(Foto Kepulauan Seribu Jakarta. Sumber: Unsplash.com)

Meskipun dikenal karena hiruk pikuk dan kemacetannya, kota Jakarta juga menyimpan keindahan tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari keindahan bawah laut Kepulauan Seribu, ketenangan hutan mangrove di pesisir utara Jakarta, hingga warisan budaya dan pusat perbelanjaan modern di dalamnya.

12. Palembang

Terletak di Sumatera Selatan, Palembang merupakan kota yang kaya akan sejarah dan budaya.

Jembatan Ampera, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, dan Masjid Agung Palembang adalah beberapa tempat yang wajib dikunjungi jika Eigerian berwisata ke kota ini.

Baca Juga: 22 Tempat Wisata di Jogja untuk Keluarga saat Liburan

13. Surakarta

kota terindah di indonesia
(Foto suasana kota Surakarta. Sumber: Unsplash.com)

Dikenal juga dengan sebutan Solo, Surakarta merupakan kota yang kaya akan warisan budaya Jawa. Keraton Surakarta, Pasar Klewer, dan Taman Sriwedari adalah tempat-tempat yang mencerminkan keindahan dan kekayaan tradisi Jawa.

14. Banda Aceh

Banda Aceh merupakan kota yang kaya akan sejarah dan kebudayaan Islam. Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami Aceh, dan Pantai Lampuuk adalah tempat-tempat yang memberikan pengalaman yang menarik dan wajib Eigerian kunjungi.

15. Ambon

kota terindah di indonesia
(Foto Kota Ambon. Sumber: Unsplash.com)

Kota Ambon merupakan Ibu Kota Maluku yang terkenal karena pesona alam bawah lautnya. Ambon memiliki banyak pantai yang cantik serta warisan budaya dan sejarah yang kental.

Ambon adalah kota yang multikultural dengan keberagaman etnis dan agama. Suku Ambon, suku Jawa, suku Tionghoa, dan suku lainnya hidup berdampingan di kota ini.

16. Samarinda

Kota yang terletak di Kalimantan Timur ini menawarkan keindahan alam sungai Mahakam yang memukau, dengan pemandangan hutan bakau yang eksotis dan kampung-kampung terapung yang unik.

Baca Juga: 17 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Bisa Jalan Kaki!

17. Mataram

kota terindah di indonesia
(Foto pantai di Mataram. Sumber: Unsplash.com)

Kota terindah di Indonesia lainnya adalah Kota Mataram. Sebagai ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mataram menawarkan pesona alam Pulau Lombok, seperti Gunung Rinjani, Pantai Senggigi, dan Gili Islands.

Kota ini juga memiliki warisan budaya Sasak yang menarik.

Itulah deretan kota terindah di Indonesia yang menyimpan kekayaan sejarah, keunikan budaya, dan pesona alam.

Selain kota-kota di atas, masih banyak daerah di Indonesia yang juga terkenal karena pariwisatanya.

Sebelum memulai perjalanan menjelajahi kota-kota di atas, jangan lupa melengkapi diri dengan perlengkapan traveling seperti topi, sepatu atau sandal, aksesoris serta pakaian yang nyaman dan berkualitas.

Melalui situs Website EIGER Adventure Official, kita bisa menemukan dan berbelanja berbagai produk outdoor dan traveling terlengkap.

Yuk, kunjungi situsnya sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru