HomeTips & TrickMountaineeringMengenal Arti Logo 23.5° dan Teknologi Pada Produk EIGER

Mengenal Arti Logo 23.5° dan Teknologi Pada Produk EIGER

Tanah air kita mempunyai gunung, hutan, gua, rawa, pantai, dan laut yang sangat beragam. Demikian pula flora dan faunanya yang tergabung menjadi kawasan ekosistem wilayah tropis dan sebagai bagian dari sabuk tropis dunia.

Wilayah-wilayah tersebut terbentang luas menjadi kawasan petualangan, destinasi wisata alam, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin menjelajahinya. Mulai dari kegiatan traveling dan camping di kaki gunungnya, hiking, trekking, bahkan sampai ekspedisi mengeksplorasi keberagaman tantangannya.

Bertualang di iklim tropis dengan karakteristik suhu yang lembap, hangat, serta memiliki curah hujan yang tinggi tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para petualang. Tak hanya perlu dibekali pengetahuan dan keterampilan dalam berkegiatan, seorang petualang juga perlu memperhatikan peralatan dan perlengkapan yang digunakan apakah sudah sesuai dengan kondisi dan medan yang akan dihadapi.

Dengan semangat dan antusiasme dalam menjelajahi keindahan alam tropis yang ada di Indonesia, EIGER menghadirkan berbagai perlengkapan dan peralatan untuk mendukung sekaligus menemani setiap langkah petualangan Eigerian!

Apa Itu “Tropical Adventure”?

EIGER sebagai produsen perlengkapan dan peralatan kegiatan luar ruang hadir memenuhi kebutuhan masyarakat, komunitas, petualang, penjelajah, pengendara roda dua, serta masyarakat negara tropis di dalam dan luar negeri agar dapat melaksanakan kegiatannya dengan aman dan nyaman.

Dengan tagline “Tropical Adventure”, maka produk EIGER pun diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dalam menunjang segala kegiatan luar ruang untuk wilayah tropis di dunia. Rangkaian panjang proses produksi terus dilakukan EIGER guna memenuhi kebutuhan bukan hanya para penggunanya, tetapi juga timbal balik kepada alam, kawasan, dan masyarakatnya.

Tradisi belajar EIGER terus dilakukan dalam berbagai kegiatan ekspedisi guna memahami betul makna tropic atau tropis yang diusungnya hingga tersusunlah berbagai rangkaian ekspedisi. Karena dengan berekspedisi, EIGER bisa melibatkan banyak kalangan ekspertise dan para desainer dalam menguji coba produk-produknya langsung di lapangan.

Dengan melibatkan berbagai narasumber yang memahami tropis, kemudian tersusunlah tahapan rencana bagaimana proses EIGER belajar di kawasan tropis. Bentangan 23,5 LU dan 23,5 LS menjadi sabuk tropis yang lokasi-lokasi jelajah dan petualangannya menjadi ajang uji coba produk-produk, uji coba semangat, konsistensi, dan yang paling utama adalah ajang belajar yang tiada henti bagi insan EIGER.

Dengan giat berekspedisi, maka EIGER akan ikut andil memberikan sumbangan data dan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk generasi sekarang dan masa depan. Selain itu, juga ikut menginspirasi masyarakat pegiat alam bebas tanah air dengan melakukan ekspedisi, penjelajahan, dan pengembaraan sebagai sumbangsih terhadap ilmu pengetahuan dan tanah air.

Mungkin baru sedikit yang dapat dilakukan oleh EIGER dalam perjalanannya, tetapi semuanya itu didarmabaktikan dan didedikasikan bagi perkembangan kegiatan luar ruang, serta menjadi pengetahuan dan prestasi anak bangsa, karena EIGER hadir untuk Indonesia.

Mengenal Arti Lambang 23.5° Pada Produk EIGER

Eigerian sering menemukan logo bertuliskan 23.5° di produk-produk EIGER?

Nyatanya, 23.5° adalah sebuah garis imajiner yang terbentang mengelilingi bumi dari timur ke barat. Wilayah yang terletak di antara garis 23.5° LU (Lintang Utara) dan 23.5° LS (Lintang Selatan) ini memiliki iklim tropis dengan karakteristik curah hujan, suhu, dan kelembapan yang tergolong tinggi.

Indonesia merupakan salah satu negara yang terletak di area tropis. Tak cuma itu, negara kita ini juga termasuk ke dalam wilayah yang dilalui oleh Garis Khatulistiwa atau Ekuator (Lintang 0°).

Maka dari itu, EIGER memilih tagline Tropical Adventure untuk memposisikan dirinya sebagai penyedia peralatan dan perlengkapan kegiatan luar ruang untuk wilayah tropis. Itulah mengapa lambang 23.5° sering kalian jumpai pada produk-produk technical EIGER yang cocok untuk menunjang kegiatan petualangan di iklim tropis Indonesia.

10 Teknologi yang Digunakan dalam Produk EIGER

Arti Logo

EIGER melakukan pembenahan dan penyempurnaan dari produk yang dirancang dari serangkaian research yang telah dilakukan. Dari hasil pengembangan tersebut, EIGER kemudian melakukan inovasi dan menambahkan teknologi yang dikembangkan untuk Tropical Adventure.

1. Teknologi Tropic Dry

Teknologi Tropic Dry dirancang untuk membuat material tetap kering dan nyaman. Selain itu mampu menyebarkan keringat dan air ke area permukaan material yang luas dengan penguapan yang sangat cepat.

2. Teknologi Tropic UV Shield

Dirancang khusus untuk menahan sinar ultraviolet secara langsung. Teknologi ini juga membantu mencegah kulit terbakar dan meminimalisir kerusakan kulit jangka panjang.

3. Teknologi Tropic Windblock

Teknologi ini berfungsi untuk menahan terpaan angin. Sementara suhu panas dan keringat dari dalam tubuh tetap bisa keluar sehingga memungkinan kamu tetap nyaman dalam beraktivitas.

4. Teknologi Tropic Waterproof

Teknologi ini mampu melindungi dari air dengan intensitas ringan hingga berat karena diciptakan memiliki ketahanan yang baik terhadap air.

5. Teknologi Tropic Repellent

Tropic Repellent membantu kamu tetap kering dengan menahan sementara penyerapan air. Keunggulan lainnya juga mampu mencegah perubahan warna pada suatu produk.

6. Teknologi Tropic Waterproof Breathable

Tak hanya mampu melindungi dari air hujan atau cipratan air. Teknologi yang satu ini juga mampu memberikan perlindungan dari lembap akibat keringat. Teknologi dapat menguapkan cairan atau keringat keluar.

7. Teknologi Tropic Warm

Teknologi yang disematkan pada sebuah material yang mampu menjaga suhu tubuh tetap stabil saat kamu menghadapi kondisi hujan dan berangin.

8. Teknologi Tropic Odor Shield

Teknologi ini mampu menyerap bau dari keringat dan mencegah penguapan yang berlebihan. Ini memungkinan kamu tetap segar meski sedang dalam aktivitas berat.

9. Teknologi Tropic Insect Shield

Iklim tropis menjadi tempat bagi banyak serangga untuk berkembang biak, dan teknologi ini dibuat untuk mencegah kamu dari bahaya sengatan serangga berbahaya. Terdapat di berbagai medan hutan hujan tropis.

Baca Juga: Rekomendasi Produk EIGER Mountaineering yang Cocok Dipakai Sehari-hari

10. Teknologi Tropic Vent

Keunggulan dari Tropic Vent adalah mampu bereaksi terhadap keringat dan menurunkan suhu badan. Sirkulasi udara yang tersedia membuat kamu tetap merasa dingin meskipun dalam aktivitas yang berat.

Ayo Eigerian, lengkapi perlengkapan dan peralatan outdoor kamu dengan EIGER! EIGER siap menemani petualanganmu dengan memberikan keamanan sekaligus kenyamanan saat beraktivitas di luar ruang. Pilih produk favorit kamu sekarang juga hanya di eigeradventure.com atau kunjungi langsung EIGER Adventure Store yang ada di kotamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru