HomeTips & TrickLifestyle5 Pengusaha Wanita Sukses Di Dunia, Inspiratif!

5 Pengusaha Wanita Sukses Di Dunia, Inspiratif!

Kiprah wanita-wanita sukses yang ada di seluruh dunia terus menjadi sorotan. Tak hanya karena memang memiliki prestasi yang luar biasa, namun karena bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang lain. Beberapa pengusaha wanita sukses di dunia bisa kamu lihat di artikel singkat ini.

Sebenarnya mungkin akan sangat banyak nama wanita sukses yang ada di dunia, di berbagai bidang dan segmen. Namun dalam artikel singkat kali ini, akan coba sedikit diulas wanita sukses yang bergerak di bidang usaha atau bisa disebut pengusaha wanita.

Berikut daftar singkatnya untuk kamu.

1. Francoise Bettencourt Meyers, Penerus Kerajaan Bisnis L’Oreal

Pengusaha wanita sukses dunia
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Francoise Bettencourt Meyers ini menjadi pewaris L’Oreal yang berkuasa setelah sang ibu, Liliane Bettencourt meninggal dunia pada 2017 lalu. Karena merupakan usaha keluarga, ia kemudian melanjutkan tampuk kepemimpinan sebagai kepala dari bisnis super besar ini.

Francoise sendiri, bersama keluarganya, memiliki saham sekitar 33% dari keseluruhan brand L’Oreal. Tentu saja, angka ini termasuk sangat besar jika melihat skala bisnis L’Oreal sendiri. Pada tahun 2020 lalu, harga kekayaan yang dimiliki ditaksir sekitar US$69,9 miliar. Angka yang fantastis bukan?

Meski memang ini adalah bisnis keluarga, namun setidaknya kamu bisa mencontoh kegigihan keluarga Meyers dalam merintis bisnis dan konsisten mengembangkannya. Siapa tahu, dari bisnis yang kamu mulai sekarang bisa menjadi raksasa industri seperti L’Oreal di kemudian hari nanti.

Baca Juga : Daftar Buku Best Seller yang Cocok Dibaca Saat Grounding di Alam

2. Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook

Menjadi salah satu pejabat besar di Facebook, Sheryl Sandberg memang mungkin tak terlalu mengemuka namanya. Namun demikian, ia sukses menjabat sejak 2008 lalu, dan perkembangan Facebook hingga sekarang tentu penuh dengan campur tangannya.

Ia juga tercatat sebagai pendiri dari LeanIn.org dan turut menulis dua buku berjudul Lean In : Women, Work, and the Will to lead serta Option B : Facing Adversity, Building Resilience, and Finding Joy. Contoh nyata wanita modern yang sangat sukses bukan?

Net worth dari Sheryl Sandberg sendiri diperkirakan mencapai US$1,9 miliar pada akhir 2021 lalu. Sosoknya dikenal sebagai salah satu wanita paling inovatif dan terus menciptakan kesempatan untuk berkembang.

3. Tory Burch, Designer, Businesswoman, dan CEO

Pengusaha wanita sukses dunia
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Nama Tory Burch rasanya tak mungkin lewat dari daftar pengusaha wanita sukses di dunia kali ini. Dikenal sebagai fashion designer, businesswoman, dan CEO dari brand-nya sendiri yakni Tory Burch, kesuksesannya berhasil menginspirasi banyak wanita lain untuk fokus di bidang ini.

Pada rilisan Forbes untuk predikat most powerfull woman in the world di tahun 2020 lalu, namanya masuk di urutan ke 88. Hal ini wajar jika melihat pendapatan dari bisnisnya yang bisa mencapai US$1,5 miliar per tahun.

Untuk net worth dari wanita berusia 56 tahun ini ditaksir berada di angka US$1 miliar. Berkebangsaan Amerika Serikat, Tory Burch merupakan contoh nyata seorang yang menikmati perjalanan bisnis rintisannya sendiri, dengan dedikasi dan kerja keras.

4. Melanie Perkins, Penolong Generasi Kekinian dengan Canva

Untuk generasi kreatif kekinian, tentu tak ada yang asing dengan Canva. Salah satu situs  layanan pembuatan grafis yang menyediakan banyak sekali template desain yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan ini ternyata memiliki CEO yang masih sangat muda.

Kelahiran tahun 1987, adalah Melanie Perkins yang menjadi entrepreneurs termuda, dan saat ini menjabat sebagai CEO sekaligus co-founder dari Canva. Nilai Canva sendiri jika ditotal, bisa mencapai lebih dari US$40 miliar. Angka yang fantastis bukan?

Meru memasuki usianya yang ke 35 pada tahun 2022 ini, net worth dari wanita ini sudah mencapai lebih dari US$8 miliar. Tentu, ini menjadikannya salah satu pengusaha wanita sukses di dunia pada era saat ini.

5. Susan Wojcicki, Dari Spicy Ropes hingga CEO YouTube

pengusaha wanita sukses duinia
Sumber : freepik.com (gambar hanya ilustrasi)

Mungkin nama dari susan Wojcicki sendiri kurang dikenal jika dibandingkan dengan Larry Page dan Sergey Brin yang mendirikan Google. Namun tahukah kamu jika Google didirikan di garasi miliknya pada tahun 1998 lalu?

Secara langsung perannya sangat besar dalam pendirian Google, mesin pencarian terbesar yang ada saat ini. Dari keterlibatannya tersebut, Susan Wojcicki kemudian diangkat sebagai marketing manager Google pada tahun 1999.

Meski demikian karir bisnisnya sudah dimulai sejak usia 11 tahun, saat ia berjualan kudapan spicy ropes. Ia kemudian terus mengembangkan karirnya, dan kini menjabat sebagai CEO YouTube. Net worth-nya sendiri ditaksir lebih dari US$815 juta.

Baca Juga : Butuh Aplikasi Olahraga untuk di Rumah? Cek Rekomendasinya di Sini!

Sebenarnya dari Indonesia sendiri nama-nama pengusaha wanita sukses yang berpengaruh juga cukup banyak. Sebut saja Susi Pudjiastuti, atau nama Martha Tilaar yang tak kalah besar. Namun karena topik utama adalah yang berskala dunia, maka mungkin nama-nama ini bisa disimpan di artikel lain.

Tentu saja menyimak informasi seputar daftar pengusaha wanita sukses di dunia di atas semoga bisa jadi inspirasi untuk kamu yang akan memulai sesuatu. Berani memulai dan terus konsisten di jalan yang kamu yakini, akan jadi langkah awal yang sempurna. Tentu saja, kamu bisa mendapatkan artikel menarik dan inspiratif lain di blog Eiger Adventure. Semoga bermanfaat, dan selamat beraktivitas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru