HomeTips & TrickRiding6 Tips Memilih Sepatu Anti Slip, dan Rekomendasi Produk Eiger Adventure

6 Tips Memilih Sepatu Anti Slip, dan Rekomendasi Produk Eiger Adventure

Meski belum secara merata mendapatkan hujan, namun beberapa daerah di Indonesia akhirnya merasakan guyurannya selama beberapa saat. Tentu saja, untuk Eigerian yang juga seorang rider, sudah waktunya mencari sepatu anti slip yang pas untuk menemani perjalanan touring yang akan dilakukan.

Sepatu yang digunakan sebaiknya tidak dipilih dengan sembarangan, karena mempengaruhi proteksi dan kenyamanan saat kamu berada di perjalanan. Tentu saja, Eiger Adventure siap memberikan ciri-ciri sepatu anti slip yang berkualitas, dan rekomendasinya secara langsung di bagian berikutnya.

Baca Juga: Panorama Gunung Terbaik di Indonesia, Cek Daftarnya di Sini!

Kenali Ciri Sepatu Anti Slip yang Berkualitas

sepatu anti slip
Sumber: Eiger Adventure

Untuk mendapatkan sepatu yang cocok digunakan touring pada saat hujan, beberapa ciri ini wajib Eigerian pastikan.

1. Pilih Model Paling Nyaman

Menjadi kriteria mutlak dalam memilih sepatu riding, kenyamanan harus diutamakan. Pasalnya kamu akan menggunakan sepatu ini dalam jangka waktu yang lama, dan dalam posisi yang relatif sama selama berkendara.

Sesuaikan dengan bentuk kaki, dan sangat dianjurkan untuk memilih sepatu yang bisa melindungi sampai pergelangan kaki.

2. Proteksi Optimal

Sepatu anti slip yang kamu gunakan juga sebaiknya menawarkan proteksi maksimal untuk bagian kaki. Perlindungan wajib didapatkan dari terpaan angin, air, bebatuan, atau puing lain yang mungkin harus diterjang saat kamu berkendara.

Tapi ingat jangan sampai mengorbankan terlalu banyak poin kenyamanan. Pilih sepatu yang bisa melindungi, tapi tetap nyaman untuk digunakan dalam waktu yang lama.

3. Memiliki Bantalan Shifter

Adanya bantalan shifter memungkinkan kamu untuk merasa tetap nyaman saat memindahkan gigi. Di waktu yang sama, bantalan ini juga bisa membantu meningkatkan daya cengkeram sepatu pada pedal gigi, sehingga tidak tergelincir saat menaikkan atau menurunkannya.

Memang bukan jadi suatu hal yang wajib ada, tapi sebaiknya usahakan keberadaan bantalan shifter ini, atau tambahkan dengan membeli produknya secara terpisah.

4. Kualitas dari Sol

Ketika hujan, otomatis daya cengkeram dari sol sepatu akan diuji. Sepatu riding dengan sol yang kurang berkualitas atau tidak sesuai dengan keadaan basah cenderung mudah tergelincir atau slip. Maka sepatu anti slip pasti memiliki kualitas sol bagian bawah yang baik.

Daya cengkeram tinggi dan stabil saat digunakan, membantu kamu tetap merasa nyaman meski harus menerjang hujan saat touring.

5. Pemilihan Bahan Sepatu

Untuk kondisi hujan, sebenarnya lebih direkomendasikan sepatu dengan bahan kulit asli atau kulit sintetis yang berkualitas. Pasalnya kedua bahan ini membantu melindungi kaki dari rembesan air, dan bisa membuat Eigerian merasa kedinginan.

Pastikan juga bagian jahitan dari sepatu memiliki proteksi yang baik sehingga tidak menjadi titik lemah dari rembesan air yang masuk.

6. Memiliki Fitur Tahan Air

Well rasanya menjadi sebuah hal yang wajib untuk memastikan keberadaan fitur ini dalam sepatu anti slip yang akan Eigerian gunakan. Dengan fitur ini setidaknya sepatu memang didesain untuk menghadapi berbagai medan dan kondisi, sehingga tidak mudah rusak atau mengalami kebocoran.

Akan lebih baik jika sepatu yang kamu gunakan memiliki sertifikat jelas atau standar yang jelas untuk urusan ketahanan pada air yang membasahinya.

Lalu Apa Produk yang Direkomendasikan dari Eiger Adventure?

sepatu anti slip
Sumber: Eiger Adventure

Cukup banyak sebenarnya produk Eiger Adventure yang bisa direkomendasikan untuk urusan sepatu anti slip sendiri, karena kebanyakan produk yang ada sudah memiliki sol bagian bawah dari karet yang daya cengkramnya telah teruji.

Beberapa produknya antara lain adalah sebagai berikut.

Eiger Gaea Mid Cut Shoes

sepatu anti slip
Sumber: Eiger Adventure

Menjadi salah satu model sepatu anti slip mid cut, sepatu ini dirancang untuk penggunaan harian bagi Eigerian yang mengendarai roda dua. Selain itu, sepatu ini juga cocok untuk kegiatan touring karena dilengkapi dengan shifter pad yang bisa meningkatkan kenyamanan berkendara.

Dengan harga Rp638.100 saja, kamu sudah bisa memilih satu dari tiga varian warna yang tersedia.

Eiger Balor Mid Cut Shoes

sepatu anti slip
Sumber: Eiger Adventure

Tersedia dalam dua warna berbeda, sepatu ini bisa didapatkan hingga pada ukuran 45. Untuk menyempurnakan OOTD yang kamu pakai, sepatu ini bisa memberikan kesan klasik yang tetap tidak lekang oleh waktu.

Bahannya sendiri dari kanvas dan suede leather, yang bisa menahan paparan hujan dalam intensitas ringan dalam waktu yang cukup untuk mencari tempat berteduh. Harganya adalah Rp620.100.

Eiger S.Riding Fastener 40 Shoes

sepatu anti slip
Sumber: Eiger Adventure

Menjadi salah satu produk Eiger Adventure segmen riding yang laris, stok dari sepatu riding ini cepat sekali habis. Sepatu ini memiliki model high cut yang bisa melindungi kaki hingga menutup bagian mata kaki, sehingga proteksi yang diberikan benar-benar maksimal.

Material yang digunakan sendiri adalah kulit asli, Oxford fabric, mesh, dan karet di bagian bawahnya.

Eiger Aegis Boots Cover

sepatu anti slip
Sumber: Eiger Adventure

Secara mendasar produk yang satu ini bisa kamu gunakan untuk setiap jenis sepatu yang dipakai, karena bisa dikatakan boots cover ini menjadi ‘jas hujan’ untuk bagian kaki dan sepatu. Kaki dan sepatu akan tetap kering meski hujan yang kamu temui cukup deras.

Memiliki daya cengkram yang baik dan fitur anti slip, produk ini juga menjadi salah satu produk yang laris karena dilengkapi fitur shifter pad.

Baca Juga: 11 Tips Melakukan Motor Trail Touring Agar Aman dan Nyaman 

Itu tadi sekilas tentang tips memilih sepatu anti slip dan rekomendasi produk yang ada di Eiger Adventure. Tentu saja untuk produk yang habis, dalam waktu dekat akan segera dilakukan restock untuk memenuhi permintaan Eigerian semua. Selalu belanja di situs resmi Eiger Adventure, karena Eigerian akan mendapatkan benefit ongkir gratis, jaminan produk ori, harga terbaik, dan opsi pembayaran yang beragam untuk semua metode yang diinginkan. Rencanakan touring sekarang, dan mari menjelajah bersama Eiger Adventure!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru