HomeTips & TrickLifestyleWajib Dibawa, 5 Travel Kit Ramah Lingkungan agar Liburan Semakin Seru

Wajib Dibawa, 5 Travel Kit Ramah Lingkungan agar Liburan Semakin Seru

Mendekati hari Lebaran, Eigerian pasti sudah mempersiapkan daftar destinasi yang akan dikunjungi bersama teman atau sanak saudara. Saat pergi berlibur, wajib banget bagi kamu untuk memperhatikan barang bawaan demi menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri.  Cari tau yuk, apa saja travel kit ramah lingkungan yang tak boleh ketinggalan saat liburan!

Seringkali kita masih menemukan banyaknya sampah yang berserakan di sekitar lokasi wisata, terlebih di musim liburan. Untuk itu, ada baiknya kita mulai lebih peduli dan memperhatikan lingkungan sekitar dengan memulai gaya hidup zero waste.

Nah, mulai dari diri sendiri dan saat ini, ayo bawa travel kit yang ramah lingkungan agar  lingkungan tetap terjaga dan liburanmu pun jadi lebih menyenangkan.

Wajib Dibawa, 5 Travel Kit Ramah Lingkungan agar Liburan Semakin Seru

Jangan sampai ketinggalan, bawa 5 travel kit ramah lingkungan ini di dalam tasmu!

1. Bawa tumbler sendiri untuk menghindari sampah botol plastik

Travel Kit Ramah Lingkungan

Ketika pergi liburan, kita pasti sering mampir ke sebuah cafe untuk membeli minuman favorit, seperti teh, kopi, susu atau aneka minuman lainnya. Membeli minuman seperti ini tentu akan memberikan dampak yang signifikan terhadap lingkungan karena sampah plastik yang dihasilkan.

Solusinya, Eigerian bisa membawa tumbler sendiri. Magnify Cup bisa jadi pilihan karena ukurannya yang ringkas dan anti bocor. Terbuat dari silikon dengan pegangan anti panas,  tumbler yang bisa di-minimize ukurannya ini bisa kamu bawa ke mana pun kamu pergi. Jadi, kamu bisa membeli minuman favoritmu tanpa perlu khawatir lagi akan sampahnya.

2. Handuk kecil sebagai pengganti tisu

Travel Kit Ramah Lingkungan

Sudah saatnya kurangi penggunaan tisu, yuk Eigerian! Penggunaan tisu biasanya akan berpotensi menghasilkan sampah, terlebih tisu basah yang sulit terurai dan tentunya akan berdampak pada lingkungan.

Apabila memungkinkan, kamu bisa menggunakan handuk kecil yang praktis dan bisa dicuci dan dipakai berulang kali. Seperti Travel Towel B ini yang memiliki beberapa keunggulan, yaitu bahannya yang ringan, berdaya serap tinggi, cepat kering, dan anti bakteri.

3. Mesh bag untuk menyimpan pakaian

Travel Kit Ramah Lingkungan

(link poster)

Eigerian masih sering menggunakan plastik untuk menyimpan pakaian atau barang-barang kecil lainnya saat pergi liburan? Nah, mulai sekarang pakai Stash Pack S, yuk! 

Tas jala ini dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil sehingga praktis dibawa dan tidak memakan tempat. Memiliki bukaan tali serut yang akan memudahkan akses ketika kamu memasukkan atau mengeluarkan barang.

4. Bawa trash bag pribadi ke mana pun kamu pergi

Travel Kit Ramah Lingkungan

Ayo, kumpulkan semua sampah pribadimu saat bepergian dan mulai praktikkan prinsip Leave No Trace di mana pun kamu berada menggunakan Weekender Trash Bag Mini. 

Tas kecil ini dilengkapi dengan tali yang bisa disesuaikan sehingga memudahkanmu untuk menggunakannya sebagai tas selempang. Menggunakan bahan water-repellent yang mampu menahan air berintensitas ringan, tas ini memiliki bukaan tali serut untuk akses yang lebih mudah dan praktis.

5. Bawa meal package untuk meminimalisir sampah bungkus makanan

Peralatan makan pribadi menjadi barang yang wajib dibawa saat traveling. Selain akan mengurangi penggunaan produk kemasan plastik, menggunakan peralatan makanan pribadi pasti lebih higienis.

Nah, ayo bawa Meal Package dalam tasmu, Eigerian. Terdiri dari tiga alat makan ringkas, yaitu sendok, sumpit, dan mangkuk yang terbuat dari material stainless steel berdaya tahan kuat. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan carry bag yang dapat menjaga alat makan tetap bersih dan rapi selama di perjalanan.

Baca Juga: 4 Manfaat Penerapan Zero Waste Traveling, Apa Saja Ya?

Tips Liburan yang Menyenangkan Sekaligus Ramah Lingkungan

Jadikan kegiatan liburanmu semakin menyenangkan sekaligus ramah lingkungan dengan menjaga lingkungan sekitar. Ayo, kita mulai menggalakkan liburan yang ramah lingkungan dengan cara:

1. Mengurangi sampah plastik sekali pakai

Sampah merupakan masalah utama pada tempat wisata di Indonesia, khususnya sampah plastik yang paling dekat dengan kehidupan masyarakat. Padahal plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk terurai di tanah. 

Kamu dapat mengurangi penggunaan plastik dengan cara membawa botol minum atau tumbler yang dapat digunakan berkali-kali, tidak menggunakan sedotan untuk minuman yang kita pesan, dan mengurangi kebiasaan membawa pulang makanan dengan kemasan.

2. Bawa barang seperlunya

Apabila kamu liburan menggunakan pesawat, sebaiknya mulai mengurangi beban barang bawaan yang kamu bawa atau bawa seperlunya saja.

Karena selain menambah biaya yang dikeluarkan untuk sewa bagasi, pesawat yang membawa beban terlalu berat akan meningkatkan jumlah emisi karbon, dampaknya adalah polusi udara dan pemanasan global.

3. Menggunakan kendaraan umum

Dengan menggunakan kendaraan umum akan mengurangi jumlah kendaraan yang ada di jalanan. Selain mengurangi kemacetan, kamu juga akan membantu menyelamatkan bumi dengan mengurangi emisi dari kendaraan yang kalian bawa sehingga dapat mengurangi polusi udara dan pemborosan energi. 

Keuntungan lain dari menggunakan kendaraan umum adalah kalian dapat bertemu dengan orang baru dari warga lokal hingga sesama traveler sehingga dapat memperkaya liburan kalian dengan berbagi cerita bersama mereka.

Baca Juga: 7 Inspirasi Baju Minimalis yang Cocok untuk Traveling

Ayo, Tambahkan Koleksi Travel Kit Kamu dari EIGER

Travel kit mana nih yang Eigerian belum punya? Sebelum liburan pasca lebaran dimulai, kamu bisa belanja travel kit yang kamu butuhkan dari sekarang!

Belanja travel kit dari EIGER kini semakin mudah dan praktis melalui mobile apps, lho! Ayo, segera unduh aplikasi EIGER Adventure di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Jangan ketinggalan juga kumpulkan poin EIGER Adventure Club (EAC) di setiap pembelanjaan kamu baik di online maupun offline. Segera tukarkan poinnya dengan voucher belanja agar lebih hemat dan menguntungkan. Ayo, daftar jadi member EAC sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru