HomeTips & TrickTraveling6 Spot Wisata Laut Terbaik di Indonesia, Cus Agendakan!

6 Spot Wisata Laut Terbaik di Indonesia, Cus Agendakan!

Wisata laut menjadi opsi terbaik untuk menjelajahi alam jika kamu bosan hanya berjalan-jalan di dalam kota yang sibuk. 

Pergi ke pantai adalah pilihan paling menyenangkan untuk menikmati waktu liburan bersama teman-teman, keluarga, dan orang tersayang. Menikmati hamparan pasir pantai, deburan ombak, semilir angin pantai yang menyegarkan, hingga bermain seru di pinggiran pantai bisa menjadi momen paling berharga. 

Ingin merasakan pengalaman baru saat traveling kamu keliling Indonesia? Yuk, berikut ini beberapa rekomendasi wisata laut terbaik sebagai alternatif bagi yang bosan berwisata di dalam kota. 

Rekomendasi Spot Terbaik Wisata Laut di Indonesia 

1. Pulau Padar, Taman Nasional Komodo

Di wilayah Taman Nasional Komodo, ada satu spot menarik yang selalu menjadi daya tarik para wisatawan. Dari atas bukit Pulau Padar, kita bisa menyaksikan panorama pantai dan lautan biru yang luar biasa. Pulau ini berbentuk seperti X raksasa dengan keberadaan tiga teluk, yaitu pantai pasir putih, pantai pasir hitam, dan pantai pasir pink. 

Hijaunya perbukitan yang membentang dan hamparan pantai dengan berbagai warna pasir sungguh sangat istimewa. Pulau Padar mungkin menjadi tempat terbaik di Indonesia untuk menyaksikan keindahan laut dari ketinggian!

wisata laut
Sumber: theworldtravelguy.com

2. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Derawan adalah nama salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. WIsata laut di Kepulauan Derawan ini sangat populer dengan memiliki sedikitnya 28 dive spot yang sudah diakui dunia internasional. 

Keanekaragaman hayati bawah laut bisa kamu nikmati di sejumlah spot diving yang ada di pulau ini. Luar biasanya, Derawan menyimpan kekayaan 460 jenis terumbu karang dan sekitar 312 jenis ikan karang yang bisa kamu temukan. 

Wisata laut Derawan menawarkan pengalaman berenang dan snorkeling bersama Whale Shark di laut. Kamu juga bisa melihat gerombolan ubur-ubur yang ada di pantai-pantai Kepulauan Derawan. Untuk lokasi stay paling direkomendasikan adalah Maratua Resort yang langsung menghadap ke laut bahkan kamu bisa langsung berenang bersama penyu.

3. Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara

Top destinasi wisata bawah laut paling menakjubkan di Indonesia adalah Bunaken yang terletak di provinsi Sulawesi Utara. Bunaken yang 97%-nya merupakan habitat laut mencakup lima pulau, yaitu Bunaken, Manado Tua, Naen, Siladen, dan Mantehage. 

Taman Nasional Bunaken telah terkenal baik di dalam maupun luar negeri karena keindahan taman bawah lautnya. Jadi sudah terbukti bahwa kawasan Taman Nasional Bunaken ini jadi surganya para pecinta diving, snorkeling, dan wisata bahari. 

Saat mengunjungi Bunaken, kamu akan menjumpai aneka ragam kekayaan laut yang luar biasa. Bunaken adalah rumah bagi sekitar 390 jenis karang serta berbagai jenis hewan laut seperti hiu, ikan pari, kuda laut, penyu, kepiting, mamalia laut, dan moluska. 

4. Raja Ampat, Papua

Destinasi super prioritas di wilayah timur Indonesia ini terletak di Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Kepulauan bak surga dunia ini memiliki empat pulau utama, di antaranya Misool, Salawati, Batanta, dan Waigeo. 

Raja Ampat adalah taman laut terbesar di Indonesia dan menjadi rumah bagi 537 spesies karang atau 75% dari total spesies karang di dunia. Selain itu, Raja Ampat memiliki lebih dari 1.000 spesies ikan karang dan 700 jenis moluska. Jenis-jenis ikan yang bisa kamu lihat saat menyelam di perairan Raja Ampat lainnya seperti pari manta, wobbegong, kakap, tuna, dan barakuda.  

5. Karimunjawa, Jawa Tengah

wisata laut
Sumber: context.id

Karimunjawa merupakan gugusan 27 pulau yang letaknya ada di sepanjang Laut Jawa dan secara administratif masuk di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Di Karimunjawa, selain menikmati panorama laut biru yang tak tertandingi, kamu bisa menemukan berbagai ekosistem terumbu karang, padang lamun, hutan bakau, hutan pantai, dan hutan hujan tropis. 

Pulau-pulau di Karimunjawa menawarkan keindahan yang mempesona, seperti Pantai Tanjung Gelam dengan pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih. Ada juga Pulau Menjangan Kecil dengan panorama bawah laut yang luar biasa dengan keberadaan terumbu karang yang indah dan kehidupan laut yang beragam. 

Masih ada banyak pantai-pantai menakjubkan di Karimunjawa yang bisa EIgerian eksplor satu per satu dengan cara snorkeling, menyaksikan sunset hingga berfoto untuk mengabadikan momen. 

6. Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali

wisata laut
Sumber: theworldtravelguy.com

Salah satu kawasan wisata laut terbaik di Bali berada di pulau kecil Nusa Penida. Untuk mencapai Pantai Kelingking, kamu bisa naik perahu menuju Pulau Nusa Penida. Daya tarik Pantai Kelingking adalah keberadaan tebing yang berbentuk seperti T-Rex, di mana ini menjadi spot menarik untuk berfoto. 

Cukup dari atas tebing saja, kamu dapat menyaksikan keindahan Nusa Penida yang biru dan menakjubkan. Untuk menuju tepi pantai di bagian bawah tebing, ada jalan setapak yang bisa dituruni dengan hati-hati. Saat melewati jalan setapak ini, wisatawan harus ekstra berhati-hati karena cukup curam. 

Baca Juga: Pahami Panduan Outfit ke Pantai Supaya Tak Salah Kostum

Menikmati Keindahan Pantai Indonesia Bersama EIGER Adventure

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata laut paling menakjubkan di Indonesia dan wajib Eigerian kunjungi setidaknya satu kali seumur hidup! Sebenarnya masih banyak lagi deretan destinasi laut dan pantai yang luar biasa di Indonesia, seperti Banda Neira, Togean, Takabonerate, Sumbawa, Kepulauan Seribu, dan lainnya!

Agar style-mu makin kece saat berwisata laut bersama teman dan keluarga, Eiger memiliki beberapa rekomendasi fashion item yang bisa kamu mix and match!

1.  EIGER EXORBITANT T-SHIRT

Hadir dengan desain colorblock, kaos lengan pendek Exorbitant siap menunjang penampilan Eigerian ketika berlibur ke pantai. kaos yang terbuat dari bahan katun ini akan mudah menyerap keringat dan terasa nyaman digunakan saat cuaca panas.  

Dilengkapi saku depan dengan resleting yang praktis dan warna yang segar, Eiger Exorbitant akan semakin melengkapi kenyamanan liburan kamu di pantai-pantai cantik Indonesia.

2. EIGER MARIANNE SANDALS

wisata laut

Pergi ke pantai akan tetap modis dengan tampilan santai mengenakan sandal Marianne. Dengan memakai sandal pantai ini, kamu akan tetap aktif berjalan atau melakukan kegiatan seharian di atas pasir pantai. 

Sandal ini menghadirkan sensasi ringan saat memakainya serta kenyamanan maksimal berkat desain slip-on yang mudah dipakai. Selain itu, Marianne sandals juga dirancang menggunakan material empuk dan disesuaikan dengan bentuk anatomi footbed sehingga akan meningkatkan kenyamanan serta fleksibilitas yang tidak akan menghalangi pergerakan Eigerian sepanjang hari.

3. EIGER VENTURE BUCKET HAT

Terbuat dari bahan katun twill dan memiliki detail bordir logo EIGER di bagian depan, topi bucket Venture akan menemani eksplorasi petualangan baru kamu menjelajahi negeri. Memiliki variasi warna-warna netral yang cocok dipadupadankan dengan warna outfit apapun!

Masih ada banyak lagi produk fashion original dan berkualitas yang bisa kamu temukan di store terdekat dan situs belanja online resmi milik Eiger Adventure Official. Dapatkan jaminan produk original, harga terjangkau, promo menarik, banyak pilihan metode pembayaran (COD, transfer, dan paylater), hingga gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru