HomeTips & TrickTraveling6 Wisata Petualangan Seru untuk Pengalaman Tak Terlupakan

6 Wisata Petualangan Seru untuk Pengalaman Tak Terlupakan

Sebagai seorang Indonesia, seperti memang memang Eigerian sudah ditakdirkan untuk menjelajah ya? Bagaimana tidak? Ribuan pulau dan keindahan alam di indonesia, membuat negara kita menjadi salah satu negara dengan wisata petualangan alami yang sangat beragam lho!

Terbentang dari Aceh hingga ke Papua, banyak sekali rekomendasi wisata petualangan alami yang bisa dicoba dan menawarkan pengalaman yang berbeda-beda. Nah itu kenapa fokus artikel ini adalah rekomendasi titik-titik recommended tentang tempat wisata, yang bisa menawarkan pengalaman berbeda dari wisata- pada umumnya.

Sudah tidak sabar? Yuk cek beberapa rekomendasi di bawah ini!

Baca Juga: Cara Melakukan Kayaking untuk Pemula, Perhatikan Tipsnya!

1. Pulau Menjangan, Bali

wisata petualangan
Sumber: Situs Indonesia Travel

Memang jika membahas soal wisata, Bali tidak akan pernah ketinggalan. Pulau Menjangan merupakan salah satu destinasi wisata petualangan menarik yang letaknya ada di bagian utara Pulau Dewata.

Seperti namanya, pulau ini memiliki kawanan rusa yang hidup di sana. Kamu bisa menikmati keindahan pantai, air jernih, serta snorkeling untuk menikmati pemandangan laut yang menakjubkan. Lengkap dengan semua biota laut, Pulau Menjangan jadi salah satu lokasi yang wajib kamu coba.

Jika kamu ingin melebarkan destinasi ke wisata budaya dan religi, masih ada banyak pura dengan arsitektur indah di sana.

2. Curug Naga, Jawa Barat

wisata petualangan
Sumber: Situs wahanacurugnaga.com

Destinasi kedua yang bisa kamu coba tidak jauh dari Jakarta, yakni Curug Naga. Lokasinya ada di area Jawa Barat, dan di curug ini kamu bisa menemukan tiga air terjun. Masing-masing bernama Priuk, Naga, dan Barong.

Ketiga air terjun ini bisa dijelajahi, dengan menawarkan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Jadi untuk Eigerian yang ingin menguji kemampuan diri dan menikmati tantangan yang ada, kamu bisa langsung berkunjung ke tempat ini.

Mulai dari trekking, body rafting, cliff jumping, dan sebagainya. Tidak perlu cemas, karena operator di area ini telah mempersiapkan semua peralatan yang diperlukan.

3. Kawah Ijen, Jawa Timur

wisata petualangan
Sumber: Situs Indonesia Travel

Menjadi salah satu lokasi wisata petualangan paling disukai, Kawah Ijen yang ada di Jawa Timur ini menawarkan pengalaman yang benar-benar berbeda dari pendakian lain. Puncaknya sendiri terletak pada 2,386 meter di atas permukaan laut, dan terkenal atas keindahan lanskapnya.

Selain itu satu hal yang paling khas di Kawah Ijen adalah nyala api biru pada kawahnya. Dipadukan dengan pemandangan sunrise, apa yang kamu peroleh di area ini mungkin saja tidak lagi bisa kamu temukan di area lain.

Kegiatan utama yang ditawarkan adalah pendakian hingga mencapai puncak, dan menikmati pemandangan yang ada di area tersebut.

4. Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

wisata petualangan
Sumber: Situs Majalah Dermaga

Berlokasi di Kotawaringin Barat, Taman Nasional Tanjung Puting adalah wisata petualangan menarik yang bisa jadi destinasi seru. Kamu bisa berkesempatan melihat orang utan liar yang berkeliaran di sekitar area hutan ini, dan beberapa hewan lainnya.

Dengan luas 415,040 hektar, taman nasional ini jadi wilayah konservasi orangutan terbesar di dunia. Kombinasi hutan tropis, hutan tanah kering, hutan air tawar, hutan bakau, hutan pantai, dan hutan dataran rendah jadi sajian utamanya.

Tentu saja, akan lebih seru jika perjalananmu didukung dengan perlengkapan penjelajahan yang lengkap sehingga kamu tetap merasa nyaman dan aman saat bertualang.

5. Gua Jomblang, Daerah Istimewa Yogyakarta

wisata petualangan
Sumber: Situs camerawisata.com

Tidak hanya terkenal dengan angkringan, deretan Pantai Selatan, dan kulinernya yang khas, ternyata Yogyakarta juga memiliki wisata petualangan berupa susur gua dan climbing di Gua Jomblang. Lokasinya sendiri ada di Kabupaten Gunung Kidul, dan bisa dicapai dengan kendaraan.

Gua Jomblang adalah destinasi seru yang menawarkan pamandangan alam fantastis di dalam gua menggunakan tali rapel. Tapi kamu harus bangun lebih pagi untuk bisa menikmati petualangannya, karena ada batas waktu yang ditetapkan untuk wisata di sini dengan pertimbangan keselamatan.

Bertipe gua vertikal, penjelajahannya dijamin akan jadi petualangan yang berkesan.

6. Taman Nasional Bukit Lawang, Sumatera Utara

wisata petualangan
Sumber: Situs orami.co.id

Dari DIY kita berpindah ke Sumatera Utara, tepatnya di Taman Nasional Bukit Lawang. Untuk Eigerian yang gemar trekking, maka taman nasional ini bisa menjadi destinasi yang sangat tepat. Eigerian bisa menjelajah kawasan hutan yang asri, dan berkesempatan melihat beberapa hewan langka.

Jika kamu beruntung, kamu bisa mengikuti lomba lari lintas alam yang diselenggarakan berbagai komunitas. Tentu akan jadi pengalaman seru dan tak terlupakan bukan?

Semakin Seru Menikmati Wisata Petualangan Bersama Eiger Adventure

Setiap petualangan yang kamu lakukan jelas harus didukung dengan perlengkapan yang mumpuni. Tidak hanya bisa diandalkan sesuai fungsinya, tapi juga membantu Eigerian tampil keren dan siap untuk diabadikan dalam sebuah gambar.

Eiger Adventure sendiri menyediakan banyak produk yang bisa digunakan. Tiga diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Eiger Stingray 1.0 Shoes

wisata petualangan
Sumber: Eiger Adventure

Hadir dalam dua varian warna berbeda dan tujuh ukuran yang bisa dipilih, Eigerian akan mendapatkan kenyamanan dan perlindungan optimal untuk alas kaki penjelajahan. Dengan harga hanya Rp799,200 saja, kamu sudah bisa membawa pulang item keren ini.

2. Eiger Forlough 18 Backpack

wisata petualangan
Sumber: Eiger Adventure

Backpack ini hadir dalam tiga opsi warna berbeda, dan dengan harga yang terjangkau. Dengan ukuran 28 x 15 x 45 cm dan volume 18 liter, kamu bisa membawa banyak perlengkapan tanpa harus repot. Harganya ada di angka Rp 359,000.

3. Eiger Curl Up Soft Flask 500ml

wisata petualangan
Sumber: Eiger Adventure

Tentu penjelajahan yang kamu lakukan akan memakan banyak energi, dan membuat keringat bercucuran. Botol dari Eiger Adventure ini bisa membantu kamu membawa air hingga 500 ml, dan hadir dengan look yang keren. Harganya hanya Rp140,900 saja.

Baca Juga: Ingin ke Luar Negeri? Cek Dulu Cara Membuat Visa! 

Selain beberapa yang dijelaskan di atas, masih banyak wisata petualangan lain yang bisa kamu coba. Mulai dari Gunung Rinjani, Sungai Ayung, Raja Ampat, Pulau Mentawai, Air Terjun Cikaso, Green Canyon, hingga Gunung Papandayan. Tentu, setiap petualangan yang lakukan sebaiknya didukung dengan perlengkapan dari Eiger Adventure.

Kokoh, handal, dan berkualitas, perlengkapan dari Eiger Adventure bisa mendukung setiap aktivitasnya dalam penjelajahan wisata petualangan. Jangan lupa untuk selalu membeli di situs resmi Eiger Adventure, karena kamu bisa mendapatkan gratis ongkir, harga terbaik, jaminan ori, serta metode pembayaran yang beragam. Segera lengkapi gear-mu sekarang, dan selamat bertualang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru