HomeTips & TrickLifestyle12 Rekomendasi Sepatu Kerja Pria dari EIGER, dari Kasual Hingga Formal!

12 Rekomendasi Sepatu Kerja Pria dari EIGER, dari Kasual Hingga Formal!

Sepatu merupakan salah satu item penting untuk berkegiatan sehari-hari. Jika kamu sedang mencari sepatu untuk kerja, berikut rekomendasi sepatu kerja pria. 

Penggunaan sepatu untuk menunjang kegiatan bekerja sudah menjadi sebuah kebutuhan. Karena sepatu merupakan alas kaki yang kompatibel dan nyaman untuk digunakan beraktivitas.

Sepatu kerja memiliki banyak jenis dan model yang dapat mendukung kenyamanan juga penampilan penggunanya. Mulai dari sepatu formal, sepatu sneakers untuk tampilan kasual, hingga sepatu outdoor untuk bekerja di luar ruangan.

Menariknya, saat ini sepatu telah menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Beberapa model sepatu pun bisa menciptakan kesan kasual, maskulin, dan retro dalam waktu yang sama.

Nah, berikut ini tips dalam memilih sepatu serta rekomendasi sepatu kerja pria yang wajib Eigerian miliki!

Baca Juga: Cara Mengukur Kaki untuk Sepatu, Cek Sebelum Belanja Online!

Tips Memilih Sepatu

Saat ini, sepatu telah hadir dalam berbagai jenis yang bisa dipakai sesuai situasi dan kondisi. Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan saat memilih sepatu adalah kenyamanan. 

Agar tidak salah pilih sepatu, kamu bisa ikuti beberapa tips dalam memilih sepatu berikut ini:

1. Sesuaikan dengan Lingkungan Kerja 

Pertama, supaya tidak salah memilih sepatu, ada baiknya kamu mengenali seperti apa lingkungan kerja saat ini. 

Jika kamu merupakan pekerja lapangan atau luar ruangan, sepatu jenis sneakers atau boots bisa jadi pilihan. Namun, jika kamu bekerja di dalam ruangan sepatu loafers atau pantofel sangat cocok digunakan. Bisa untuk menghadiri acara formal seperti rapat. 

2. Pastikan Sepatu Nyaman Digunakan

Saat membeli sepatu perhatikan size atau ukuran sepatu, jangan sampai kekecilan. Hal itu bisa menimbulkan rasa nyeri dan rasa tidak nyaman.

Carilah sepatu dengan ukuran yang tepat untuk dipakai. Agar tidak salah pilih, kamu bisa membelinya di store terdekat untuk memastikan ukurannya sesuai dengan kakimu dan nyaman digunakan.

3. Pilih Warna Netral

Karena akan digunakan untuk bekerja, pilihlah sepatu dengan warna-warna yang netral, seperti warna hitam, putih, atau coklat. 

Warna netral pada sepatu, bisa menimbulkan kesan formal maupun kasual, serta mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai macam outfit. Selain itu, dapat menambah kesan elegan pada penggunanya.

4. Ketahui Bahan Sepatu

Pastikan kamu memilih bahan sepatu dengan bahan terbaik, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sepatu untuk kerja biasanya terbuat dari bahan kulit atau suede yang kuat dan tahan lama.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Sepatu Pria Untuk Berbagai Kegiatan

Rekomendasi Sepatu Kerja Pria

Sepatu kerja yang tepat akan menunjang kamu selama melakukan pekerjaan. Bahkan, sepatu bisa memengaruhi kenyamanan, keamanan, dan penampilan kamu.

Maka dari itu, memilih sepatu untuk bekerja tidak boleh asal dan sembarangan. Berikut ini beberapa jenis sepatu untuk kerja dari EIGER. 

1. EIGER X-URBAN RAPTOR SHOES

Rekomendasi Sepatu Kerja Pria

X-Urban Raptor adalah sepatu low cut yang dirancang untuk berkegiatan luar ruangan dan juga pemakaian sehari-hari. 

Bagian upper pada sepatu ini terbuat dari bahan kulit suede dan polymesh. Kemudian bagian dalam sepatu ini terdapat insole ortholite, yang memberikan bantalan nyaman serta mampu menguapkan kelembapan sehingga cepat kering.

Sepatu ini memiliki bobot yang ringan, sehingga menjaga kaki tetap nyaman saat menggunakannya. 

Bagian sol pada sepatu ini menggunakan bahan vibram – 514 C FUGA untuk cengkraman yang lebih baik dan fleksibel. Sehingga tidak mengganggu pergerakan kamu saat memakainya di jalan setapak maupun di jalan yang permukaannya tidak rata.

2. EIGER STINGRAY 1.0 SHOES

Rekomendasi Sepatu Kerja Pria

Rekomendasi sepatu kerja pria selanjutnya ada Stingray 1.0, merupakan sepatu low cut yang bisa kamu gunakan untuk bekerja. Sepatu ini telah dilengkapi fitur waterproof, untuk mencegah langsung masuknya air dari bagian atas sepatu. 

Selain itu, terdapat heel support dapat menyangga tumit untuk menunjang kaki agar tetap stabil. Sepatu ini juga didukung outsole Vibram untuk cengkraman yang lebih baik di berbagai medan dan menjaga kaki tetap nyaman saat berjalan. 

Terdapat pula detail reflektif pada backcounter sepatu, yang dapat membantu sepatu mudah terlihat dalam keadaan minim cahaya. 

3. EIGER PIRANHA 1.0 SHOES

Piranha 1.0 adalah sepatu low cut yang dirancang untuk kegiatan hiking ringan maupun pemakaian harian. 

Sepatu ini didukung fitur midsole berbahan EVA dan outsole berbahan rubber untuk cengkraman yang lebih baik. Bagi kamu yang bekerja di luar ruangan, sepatu ini sangat direkomendasikan. 

Fitur insole ortholite pada lapisan dalam sepatu ini, dapat memberikan bantalan yang empuk dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman saat bekerja.

4. EIGER COUP 1.0 SHOES

Untuk tampilan yang lebih formal kamu bisa memilih Coup 1.0 sebagai alas kaki saat bekerja. Sepatu ini memberikan tampilan yang stylish pada penggunanya.

Sepatu ini terbuat dari material crazy horse leather untuk tampilan klasik dan natural. Pada bagian dalam sepatu didukung dengan bantalan yang nyaman dan ringan saat digunakan. 

Selain itu, EIGER Coupi juga dilengkapi dengan fitur anti slip untuk menghindari tergelincir pada saat pemakaian di permukaan yang licin. Untuk kamu yang bekerja di dalam ruangan sepatu kerja pria ini cocok digunakan. 

5. EIGER CLIFTON SHOES

Rekomendasi Sepatu Kerja Pria

Padu padankan outfit bekerja dengan sepatu kerja pria Clifton, yang menampilkan kesan klasik dan juga simpel. Pada bagian sepatu,i telah dilengkapi dengan bantalan yang nyaman untuk mendukung setiap pergerakan. 

Bahan dari sepatu ini terbuat dari material canvas dan suede pada bagian upper, yang membuat sepatu ini cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari seperti bekerja. 

Saat memilih sepatu ini, tidak disarankan untuk pemakaian kegiatan hiking atau trekking, hanya untuk aktivitas sehari-hari seperti bekerja.

6. EIGER KAVERY 1.0 SHOES

Rekomendasi sepatu kerja pria selanjutnya adalah Kavery 1.0 dengan desain klasik dan ringan. Bahan dari sepatu ini terbuat dari material suede di bagian atas sepatu, pada bagian sol menggunakan bahan EVA, dan rubber pada outsole. 

Sama seperti sepatu-sepatu sebelumnya, bagian dalam sepatu didukung insole ortholite yang memberikan bantalan empuk, ringan, dan menjaga kaki tetap nyaman.  

7. EIGER BALDR LOW CUT SHOES

Selain cocok digunakan untuk aktivitas riding, sepatu Baldr ini dapat kamu gunakan sebagai teman bekerja dengan suasana perkantoran. 

Tampilan minimalis pada sepatu ini, memberikan kesan klasik dan stylish saat menggunakannya.  

Material yang digunakan untuk membuat sepatu ini adalah bahan kanvas dan kulit suede yang memiliki daya tahan kuat. 

Sepatu ini juga telah dilengkapi juga dengan fitur anti slip toe cap untuk menambah kenyamanan beraktivitas. 

Baca Juga: Bikin Awet, Begini Cara Mencuci Sepatu yang Tepat

8. EIGER STANFORD SHOES

Sepatu kerja pria ini memiliki bentuk low cut dengan desain klasik yang bisa kamu pakai untuk bekerja. 

Material yang digunakan untuk membuat sepatu ini adalah bahan kulit suede dan ripstop. Pada bagian atas sepatu juga telah dilengkapi proteksi water repellent yang berfungsi untuk menjaga sepatu dari percikan air.

Sepatu ini juga memiliki teknologi mesh, untuk menjaga sirkulasi udara dan meningkatkan kenyamanan saat pemakaian. Desain yang minimalis dan stylish jadi rekomendasi sepatu kerja pria untuk kamu. 

9. EIGER TIGRE SHOES HOMETOWN SERIES

Rekomendasi sepatu kerja lainnya adalah Tigre Hometown Series dengan tampilan mid cut untuk pemakain  harian seperti bekerja. 

Sepatu ini memiliki bobot yang ringan dan fleksibel, karena menggunakan material polyester knitting di bagian atas sepatu. 

Fitur lainnya pada sepatu ini adalah collar neoprene yang memiliki fungsi untuk menjaga sirkulasi udara tetap baik selama pemakaian. 

Tigre Shoes Hometown ini juga dilengkapi dengan midsole berbahan phylon dan rubber pada outsole, serta desain slip-on yang memudahkan kamu untuk memakai dan melepas sepatu.

Untuk memaksimalkan penggunaannya, sepatu ini tidak disarankan untuk pemakaian kegiatan hiking atau trekking. Oleh karena itu, sepatu ini direkomendasikan untuk pegawai yang bekerja di dalam ruangan. 

10. EIGER DAUERHAFT 1.0 SHOES

Selanjutnya ada Dauerhaft 1989 1.0, yang hadir dengan desain urban klasik untuk menemani kerja kamu. Sepatu ini memiliki bentuk mid cut dan bisa digunakan baik luar ruangan maupun dalam ruangan. 

Bagian atas pada sepatu ini terbuat dari material kulit nubuck untuk tampilan klasik dan natural. Sedangkan pada bagian sol, sepatu ini dilengkapi dengan vibram kletterlift outsole untuk cengkraman yang lebih baik. 

11. EIGER GAEA MID SHOES

Gaea Sneaker Boots merupakan sepatu yang dirancang untuk penggunaan harian. Sepatu ini telah dilengkapi dengan shifter pad berbahan karet yang berfungsi untuk melindungi permukaan sepatu. 

Bagian dalam sepatu pun telah dilengkapi insole ortholite yang bisa mempercepat pengeringan, serta bantalan yang nyaman bergerak. 

Detail reflektif pada backcounter sepatu, dapat membantu sepatu mudah terlihat dalam keadaan minim cahaya. 

12. EIGER ANACONDA 2.5 SHOES

Rekomendasi sepatu kerja pria terakhir adalah Anaconda 2.5 dengan tampilan  approach low cut yang bisa kamu gunakan untuk bekerja. 

Sistem konstruksi gusset pada sepatu ini, berfungsi untuk mencegah langsung masuknya elemen seperti kerikil ataupun air dari bagian atas sepatu. 

Bagian dalam sepatu pun terdapat bantalan yang empuk dan ringan untuk menjaga kaki tetap nyaman. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi sepatu kerja pria dari EIGER. Kamu bisa pilih dan belanja sepatu favoritmu sebagai alas kaki untuk aktivitas kerja.  

Selain beberapa pilihan sepatu kerja pria di atas, Eigerian bisa temukan berbagai koleksi sepatu lain juga perlengkapan outdoor melalui situs Website Eiger Adventure Official.

Proses belanja online di situs web EIGER sangatlah mudah dan nyaman. Didukung dengan berbagai metode pembayaran, seperti paylater, bank transfer, hingga COD. Yuk, kunjungi situs resminya dan dapatkan berbagai promo menarik dan jaminan produk original!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru