HomeTips & Trick6 OOTD Ngabuburit Ramah Lingkungan, Cek di Sini!

6 OOTD Ngabuburit Ramah Lingkungan, Cek di Sini!

Kalau sedang menunggu waktu berbuka puasa, biasanya apa yang Eigerian lakukan? Nah, biar ngabuburit makin seru ayo simak OOTD ngabuburit ramah lingkungan, berikut ini!

Ngabuburit adalah istilah yang berasal dari bahasa Sunda. Menurut Kamus Bahasa Sunda yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Sastra Sunda (LBSS), kata “ngabuburit” berasal dari kalimat ngalantung ngadagoan burit atau bersantai sambil menunggu waktu sore.

Meski berasal dari bahasa Sunda tapi istilah ngabuburit, sudah ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Menurut KBBI, ngabuburit atau mengabuburit berarti menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa saat Ramadan.

Sementara jika diterjemahkan dalam bahasa Sunda, kata ngabuburit terdiri dari dua komponen. Pertama adalah ‘nga’ yang adalah sebuah imbuhan karena adanya pengulangan awal kata. Kedua ‘burit’ yang artinya waktu menjelang azan magrib, waktu sore, atau waktu senja.

6 OOTD Ngabuburit Ramah Lingkungan, Cek di Sini!

Ngabuburit dengan OOTD yang sustain bisa menjadi wujud kepedulianmu terhadap lingkungan. OOTD yang sustain biasanya ditandai dengan material bahan recycle atau daur ulang yang bertujuan untuk  memberikan kesempatan kedua bagi produk tak layak jual EIGER agar tidak berakhir begitu saja di tempat pembuangan.

Buat kamu yang mau ngabuburit dan tetap sustain, cek di sini selengkapnya Eigerian!

Baca juga: OOTD Ngabuburit EIGER Women, Tampil Beda di Bulan Ramadan!

1. UP Diner 1.1

OOTD ngabuburit

Waktu lagi ngabuburit tentu kamu membutuhkan tas bekal, apalagi kalau ngabuburitnya bawa makanan masing-masing. Tas bekal UP Dinner 1.1 dibuat untuk memberikan kesempatan kedua bagi produk tak layak jual EIGER agar tidak berakhir begitu saja di tempat pembuangan.

Nah, tas dari EIGER 1989 ini dibuat dengan memanfaatkan kembali jaket menjadi sebuah tas bekal dengan desain satu-satunya dan unik. Kompartemen utama tas ini dapat memuat kotak bekal ngabuburit kamu, Eigerian.

2. Escapade Waist Bag WS

OOTD ngabuburit

Pergi ke tempat ngabuburit, pasti kamu membutuhkan tas yang simple dan multifungsi, seperti Escapade Waist Bag WS. Tas ini memiliki kompartemen ruang yang cukup luas untuk menyimpan ponsel, charger, dompet, kacamata, maupun barang kecil lainnya.

Di bagian depannya ada saku tambahan untuk menyimpan barang yang sering diakses. Material bahan tas dari EIGER 1989 ini tersusun dari poliester 200D recycled lining.

3. UP Porta Trucchi 1.4

OOTD ngabuburit

Outfit ngabuburit nggak lengkap kalau nggak pakai pouch yang bisa menyimpan berbagai perlengkapan pribadi seperti Pouch Porta Trucchi 1.4. Pouch ini terbuat dari kombinasi jaket dan rompi dengan padding yang digunakan kembali sehingga bisa memberikan manfaat baru pada produk sisa stok yang sebelumnya akan dibuang. 

Pouch unik dari EIGER 1989 ini dirancang dengan kompartemen utama dan saku di kedua sisi untuk menyimpan perlengkapan pribadi kamu waktu lagi kumpul buat ngabuburit.

4. Eclair

OOTD ngabuburit

Ngabuburit tentu butuh kaos yang nyaman dipakai seperti Eclair. Kaos ini terbuat dari material CVC daur ulang yang ramah lingkungan. 

Kaos dari EIGER Riding ini dirancang dengan sablon logo EIGER di bagian dada dan grafis bertema riding di bagian belakangnya.

Baca juga: Ide-Ide OOTD Musim Hujan, Wajib Praktis Tapi Stylish!  

5. Corrente Cocok dipakai sebagai OOTD ngabuburit sustain

OOTD ngabuburit

Selain untuk berkendara, Corrente nyaman dipakai untuk ngabuburit, loh Eigerian. Kaus yang terbuat dari bahan ramah lingkungan ini dirancang dengan sablon grafis EIGER dan aksen bunga mawar di bagian dada dan belakang. 

Corrente tersedia dalam warna black dan olive. Kaus dari EIGER Riding ini cocok dipadukan dengan bawahan favorit kamu, Eigerian.

6. Brindled Pants

OOTD ngabuburit

Selain berkegiatan outdoor, Brindled Pants cocok dipakai untuk ngabuburit, loh Eigerian. Bagaimana tidak, karena celana dari EIGER Mountaineering ini memiliki bahan yang ringan, elastis, dan memiliki perlindungan dari cipratan air dengan teknologi Tropic Repellent.

Bahan poliester yang digunakan untuk membuat celana pendek ini berasal dari botol plastik bekas yang kemudian diproses menjadi serat kain, sehingga menghasilkan pilihan yang lebih berkelanjutan untuk menemani ngabuburit kamu. 

Ngabuburit Pakai OOTD Ngabuburit Ramah Lingkungan dari EIGER

Ngabuburit biasanya dilakukan menjelang waktu buka puasa. Selain makanan yang disiapkan untuk berbuka puasa, ngabuburit makin lengkap dengan outfit yang tepat. 
OOTD dari EIGER yang original dan berkualitas siap menemani momen ngabuburit kamu, Eigerian.

Kamu juga bisa temukan koleksi tas EIGER lainnya di eigeradventure.com atau juga bisa langsung mengunjungi EIGER Adventure Store (EAS) terdekat di kotamu. Agar lebih praktis dan mudah, kamu juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang sudah bisa kamu unduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Produknya lebih lengkap dan dijamin original. Dapatkan juga promo dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru