HomeTips & TrickLifestyleIni Amalan 10 Hari Kedua Bulan Ramadan, Mari Raih Keberkahan!

Ini Amalan 10 Hari Kedua Bulan Ramadan, Mari Raih Keberkahan!

Sudah memasuki minggu kedua bulan suci nih, yuk maksimalkan dengan amalan 10 hari kedua bulan Ramadan. Ada banyak amalan ibadah ibadah yang bisa kamu lakukan. Cek info selengkapnya lewat artikel berikut ini. 

Keutamaan 10 Hari Kedua Bulan Ramadan 

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, dimana ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Awal bulan Ramadan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”  

Eigerian, jangan sia-siakan momen Ramadan kali ini. Mari perbanyak melakukan berbagai amalan dan menabung pahala agar mendapat rahmat dan karunia di hari kemenangan nanti. Agar kamu semakin bersemangat, yuk kita simak beberapa keutamaan 10 hari kedua bulan Ramadan. 

  1. Pahala yang Berlipat Ganda 

Di 10 hari kedua Ramadan, kamu akan mendapat banyak pahala yang berlimpah. Sebagaimana yang ditulis dalam hadis yang diriwayatkan Muslim; menjelaskan setiap kebaikan akan diganjar berlipat ganda sampai 700x lipat. 

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah SWT berfirman (yang artinya) “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku,” (HR. Muslim).

  1. Wujud Istiqomah Seorang Muslim 

Ketika mulai memasuki 10 hari kedua bulan Ramadan, perasaan lemas dan tidak bersemangat sering kali datang bukan? Nah, jangan sampai kamu mengurangi intensitas beribadah, ya. 

Penting untuk selalu istiqomah selama bulan Ramadan. Menjalankan berbagai rangkaian ibadah baik wajib dan sunnah secara bersungguh-sungguh walaupun di tengah kesibukanmu. 

  1. Terampuninya Dosa 

Keutamaan 10 hari kedua bulan Ramadhan yang selanjutnya adalah dosa-dosa terampuni. Jadi jangan sia-siakan bulan ini, sebagaimana yang telah tertulis dalam hadits berikut ini: 

“Siapa yang puasa Ramadhan dengan iman dan ihtisab, telah diampuni dosanya yang telah lalu. Dan siapa yang bangun malam Qadar dengan iman dan ihtisab, telah diampuni dosanya yang telah lalu,” (HR. Bukhari Muslim).

Dan masih banyak lagi keutamaan 10 hari kedua puasa Ramadhan. Selanjutnya yuk kita simak amalan apa saja yang bisa kamu lakukan di 10 hari kedua puasa Ramadan ini. 

Amalan 10 Hari Kedua Bulan Ramadan 

Setelah mengetahui beberapa keutamaan 10 hari kedua bulan Ramadan semoga kamu lebih bersemangat menjalani amalan-amalan beirkut ini ya. Karena setiap amalan kebaikan akan dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah Swt.

1. Shalat Tahajud

Amalan 10 hari kedua bulan Ramadan selanjutnya adalah Sholat Tahajud. Salat ini dilakukan untuk melengkapi salat Tarawih dan salat Witir yang telah dijalankan selama bulan Ramadan.

10 hari kedua bulan Ramadan juga merupakan waktunya pengampunan. Eigerian bisa memperbanyak memohon ampunan saat sholat tahajud kemudian dilengkapi dengan doa lainnya. 

2. Perbanyak Baca Al-Qur’an

Nah Eigerian, siapa nih dari kamu yang sudah rutin membaca Al-Qur’an setiap hari? Yuk, kembali tingkatkan saat bulan Ramadan ini. Eigerian bisa membaca Al-Qur’an sesaat setelah melakukan sholat fardhu.

Bagi kamu yang melaksanakan tilawah Al-Qur’an akan merasakan ketenangan sehingga dapat kembali bersemangat dalam menjalankan sisa ibadah puasa Ramadan. Yuk sambil ngabuburit perbanyak membaca Al-Qur’an. 

3. Dzikir dan Doa Diperbanyak 

Amalan 10 hari kedua bulan Ramadan yang bisa kamu lakukan di mana saja adalah dzikir. Dzikir merupakan suatu amalan di mana kita selalu mengingat dan selalu ingin dekat dengan Allah SWT.

Di saat Ramadan ini kamu bisa memaksimalkan dzikir dan doa pada waktu-waktu tertentu. InsyAllah Allah selalu mendengar doa-doa kita di mana pun, kapan pun, dan mengijabah apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

4. Bersedekah

Nah, amalan yang satu ini juga tak boleh kamu tinggalkan, Eigerian. Banyak banget keutamaan dari bersedekah, apalagi di bulan Ramadan ini pahala dari bersedekah pastinya dilipatgandakan. 

Yuk, sisihkan sebagian harta untuk disedekahkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Kamu juga bisa perbanyak bersedekah pada Subuh dan di hari Jumat. Karena keajaiban sedekah di hari Jumat adalah Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Nabi Saw bersabda “Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239).

5. Mengikuti Salat Tarawih

Amalan bulan Ramadan selanjutnya yang bisa kamu kerjakan adalah sholat Tarawih. Menjalankan Sholat Trawih saat bulan Ramadan tentunya akan mendapatkan pahala yang besar. Selain itu Sholat Tarawih pada 10 hari kedua bulan Ramadan niscaya akan diampuni dosa-dosanya. 

Selama sholat Tarawih, luangkan waktu untuk merenungi dan memahami ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacakan. Biasanya Shalat tarawih di Indonesia berjumlah 8 rakaat hingga 20 rakaat tanpa Witir. 

Itu dia Eigerian, daftar amalan 10 hari kedua bulan Ramadan, ya. Dengan mengetahui amal-amal yang dapat dilakukan seperti ini, diharapkan kamu dapat lebih semangat dalam menjalani ibadahan saat Ramadan. 

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Ramadan Ada Disini, #MariKembaliPuasa!

Persiapkan Berbagai Kebutuhan Bulan Ramadanmu Bersama EIGER

Lengkapi segala kebutuhan untuk menunjang aktivitas selama puasa di bulan Ramadan dengan produk-produk terbaik dari EIGER. Mulai dari botol minum, outfit olahraga, hingga pakaian muslim, semua ada! Cek langsung koleksi terbaru EIGER di website Eiger Adventure.Agar lebih praktis dan mudah, kamu juga bisa belanja lewat mobile apps EIGER Adventure yang sudah bisa kamu unduh di Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Download appsnya di sini. Produknya lebih lengkap dan dijamin ori. Dapatkan juga promo dan gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru