HomeTips & TrickTraveling9 Destinasi Solo Traveling yang Aman Dikunjungi oleh Perempuan

9 Destinasi Solo Traveling yang Aman Dikunjungi oleh Perempuan

Enggak kalah seru dengan traveling bersama teman, solo traveling juga hampir selalu digemari oleh para traveler. Tak terkecuali, kamu para traveler perempuan. 

Solo traveling tentu bisa menumbuhkan jiwa pemberani karena petualangan ini dilakukan serba sendiri. Ditambah lagi, tidak semua orang memiliki keberanian untuk liburan sendiri, apalagi liburan ke luar kota. 

Tidak jarang dipenuhi dengan rasa gugup karena ketidakpastian, bagi kamu traveler perempuan, sebaiknya destinasi petualangan yang dipilih adalah destinasi yang aman untuk dikunjungi. 

10 Destinasi Solo Traveling yang Aman Dikunjungi oleh Perempuan

Berikut rekomendasi destinasi solo traveling yang aman dikunjungi oleh perempuan. Eigerian, ayo serbu tempat-tempat dan jadikan wishlist perjalananmu!

1. Kanada

Eigerian, sudah pernah solo traveling ke Kanada? Pergi ke negara yang dijuluki Negeri Pecahan Es ini pasti sangat menyenangkan. Di sini, kamu akan melihat berbagai pesona, mulai dari hutan berumur berabad-abad, pedesaan, hingga danau. Kanada memiliki hutan belantara yang menakjubkan. 

Ditambah lagi, kota-kota di Kanada mempunyai lanskap tersendiri dengan sentuhan multikulturalnya. Dikutip dari laman Worldpackers, Kanada dianggap sebagai negara yang paling aman dikunjungi oleh traveler perempuan dari semua negara di Amerika. Selain itu, Kanada juga menjadi rumah bagi banyak kota teraman di dunia untuk solo traveler perempuan.

2. Islandia

Buat kamu solo traveler perempuan, sudah tahu belum kalau Islandia menduduki peringkat nomor satu dalam Indeks Perdamaian Global (GPI)? Betul, negara yang dijuluki Negeri Api dan Es ini merupakan salah satu tujuan terbaik untuk solo traveler yang mencari perjalanan dalam bertualang. 

Dengan pergi ke Islandia, petualang solo nantinya bisa pergi ke hutan belantara yang sering dijumpai dan berteman dengan penduduk lokal dan sesama orang asing di sana.

3. Uruguay

Memiliki negara dengan tingkat kejahatan paling rendah di Amerika, Uruguay cocok dikunjungi oleh solo traveler perempuan. Berkunjung ke ibu kota negara ini, Montevideo, solo traveler bisa menikmati pantai yang menciptakan kontras menakjubkan dengan bagian perkotaan kota. 

Selain itu, petualang solo juga bisa menemukan pantai, monumen, dan tempat rileks untuk bersantai di Punta Del Este. Sementara di Colonial de Sacramento, wisatawan berkesempatan untuk melihat wilayah yang lebih kecil, penuh sejarah, serta pesona.

4. Belgia

Buat kamu solo traveler perempuan, siapa yang punya cita-cita untuk berkunjung ke Negeri Berlian ini? Kalau kamu mau berkunjung ke Belgia, jangan khawatir karena negara ini menempati urutan ke-10 dalam daftar International Women’s Travel Center sebagai negara terbaik untuk petualang solo perempuan. Ditambah lagi, negara ini seringkali dijadikan sebagai tujuan yang cocok bagi perempuan muda untuk bertemu wisatawan lain seusia mereka.

Belgia merupakan negara dengan berbagai tempat wisata, infrastruktur, dan berbagai tempat wisata lainnya. Di ibu kota Belgia, solo traveler bisa berjalan-jalan dan menikmati arsitektur abad pertengahan. 

5. Swiss

Negara yang aman dikunjungi oleh solo traveler berikutnya adalah Swiss. Negara yang dijuluki negara paling bersih dan indah ini, merupakan negara ke-7 paling damai di dunia berdasarkan GPI. 

Berlokasi di jantung Eropa, Swiss merupakan negara yang penuh dengan keanekaragaman budaya, beragam atraksi indah, dan pesona yang menakjubkan.

6. Jepang

Sebelum Swiss, Jepang merupakan negara yang menempati urutan ke-6 di antara negara-negara paling damai di dunia. Dari data yang diambil dari GPI itu, berarti Jepang bisa menjadi salah satu negara yang direkomendasikan untuk dikunjungi oleh solo traveler perempuan, nih Eigerian.

Di Jepang, ada kota-kota yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya, seperti Tokyo sebagai kota mega-metropolis yang dianggap paling bersih dan paling terorganisir di dunia dan Osaka sebagai kota modern yang menawan.

7. Austria

Menempati peringkat keempat dalam daftar International Women’s Travel Center, Austria merupakan salah satu negara teraman di Eropa untuk solo traveler perempuan. Bagi para traveler, negara ini disebut sebagai negara yang nyaris sempurna.

Bertualang ke Austria, bisa membantu kamu menghilangkan rasa stres. Bagaimana tidak, negara ini memiliki lanskap yang benar-benar luar biasa dengan puncak gunung yang tertutup salju, hutan hijau yang indah, dan danau sebening kristal. Wah, tertarik berkunjung ke Austria, Eigerian?

8. Chili

Berdasarkan GPI, Chili memiliki tingkat kejahatan yang rendah dan berada dan berada di peringkat 24. Pemandangannya yang indah, membuat petualangan ke Chili layak untuk dibagikan ke sosial media. 

Adapun pemandangan indah di Chili, yaitu Atacama, gurun paling besar di dunia, dan sebagian besar keindahan alam liar Patagonia. Di sana, juga ada kota-kota bersejarah, pantai-pantai yang ramai, dan tempat-tempat kemah yang sempurna. 

9. Selandia Baru

Selandia Baru dinilai sebagai negara teraman keempat di dunia yang cocok untuk bepergian. Survei yang diambil dari Institute for Economics and Peace ini, menyatakan bahwa Selandia Baru adalah negara teraman bagi perempuan di dunia.

Jadi, kalau kamu mau bertualang sendiri dengan aman, Selandia Baru termasuk pilihan negara yang cocok kamu kunjungi. Kendati begitu, tingkat keamanan setiap negara sewaktu-waktu bisa berubah, jadi tetap berhati-hati ketika memutuskan untuk solo traveling, ya Eigerian!

Baca Juga: 7 Inspirasi Baju Minimalis yang Cocok untuk Traveling

Solo Traveling Bersama EIGER

Nah, itulah 9 destinasi solo traveling yang aman dikunjungi oleh perempuan. Kalau kamu berencana untuk solo traveling, jangan lupa untuk melakukan persiapannya, ya Eigerian!

Beberapa di antaranya, seperti menyiapkan obat-obatan pribadi, memahami akses akomodasi dan transportasi, mengatur pengeluaran uang sebaik mungkin, serta menyiapkan itinerary yang dibutuhkan.

Salah satu barang yang tidak boleh dilupakan dalam itinerary, yaitu Weekender Waistbag WS! Waistbag ini memiliki kompartemen utama saku dalam dan depan. Tersedia dalam tiga warna navy, beige, dan green, kamu bisa membelinya di website resmi EIGER, Eigerian! Ayo lengkapi kebutuhan solo traveling-mu hanya di EIGER!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru