HomeTips & TrickLifestyleDari Kopi Favorit Bisa Tahu Karakter Seseorang? Lihat Penjelasannya di Sini!

Dari Kopi Favorit Bisa Tahu Karakter Seseorang? Lihat Penjelasannya di Sini!

Eigerian, apakah kamu termasuk orang yang suka minum kopi? Buat kamu yang suka minum kopi, ternyata dari kopi favorit kita bisa tahu karakter seseorang, lho.

Jadi, bukan hanya membuat kita semangat atau enggak ngantuk lagi, minum secangkir kopi favorit juga bisa menggambarkan karakter, apa yang tidak disukai, dan apa yang disukai dari orang yang meminumnya. 

Contohnya, menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh situs People, mereka yang menyukai kopi dingin umumnya lebih suka bermain Instagram dengan persentase sebanyak 27 persen, sementara penyuka kopi panas lebih aktif di Facebook dengan persentase sebanyak 35 persen.

Studi yang sama pun menjelaskan bahwa “mereka yang menyukai kopi es dan minum minuman dingin cenderung memiliki karakter lebih menikmati cuaca cerah dengan persentase sebanyak 40 persen, menonton acara fiksi ilmiah dengan persentase sebanyak 37 persen, dan cenderung menjadi bagian dari Gen-Z dengan persentase sebanyak 40 persen”. 

Karakter Seseorang dari Kopi Favoritnya

Dikutip dari laman Lifestyle Asia melalui Kompas.com, berikut karakter seseorang dari kopi favoritnya:

1. Si penyuka kopi ristretto

Ristretto adalah citarasa sejenis espresso yang sangat kuat dan pekat. Karakter seseorang yang menyukai citarasa ristretto biasanya memiliki karakter sadar diri dan jujur.

2. Si penyuka kopi hitam

Sama seperti kopi hitam tanpa susu atau gula dalam kopi hitam, si penyuka kopi hitam biasanya memiliki karakter lugas, suka menjaga hal-hal sederhana, dan teratur. Meski terkadang ia keras kepala, tapi si penyuka kopi hitam biasanya cenderung lebih suka menghindari argumen, konflik, sabar, efisien, dan tahan terhadap perubahan.

3. Si penyuka kopi cappucino

Layaknya kopi cappucino yang hangat dan dipenuhi dengan foam, meski tampak sedikit mendominasi tapi biasanya si penyuka kopi cappucino memiliki karakter yang senang menikmati berada di dekat banyak orang dan selalu jujur dengan orang yang dicintainya. Selain itu, seperti cappucino yang hadir dalam berbagai rasa, si penyuka kopi cappucino cenderung lebih suka perubahan karena hidup monoton mudah membuatnya bosan. 

4. Si penyuka kopi instan

Buat kamu yang suka kopi instan, ini karakter kamu, bukan? Si penyuka kopi instan cenderung suka menjalani hari apa adanya dan tidak terlalu banyak merencanakan sesuatu. Mereka lebih suka melihat sesuatu secara luas.

Buat kamu si penyuka kopi instan, biasanya akan memperhatikan kehidupan saat ini dan tidak terlalu memikirkan masa lalu. Selain itu, si penyuka kopi ini juga cenderung lebih multitasking dan belanja dengan bijak. Mirip seperti nama kopi yang disukainya, ia lebih suka hasil yang cepat, menyukai kenyamanan, dan mempunyai kepribadian yang optimis.

5. Si penyuka kopi affogato

Seperti kopi affogato yang memiliki rasa pahit espresso dengan beberapa sendok es krim, karakter si penyuka kopi affogato cenderung memiliki kepribadian yang menyenangkan. Selain itu, ia lebih suka melakukan hal-hal dengan kreatif apalagi menyelesaikan beberapa masalah yang menghadangnya. Biasanya, mereka lebih suka minum kopi usai makan malam sebagai suguhan setelah makan.

6. Si penyuka kopi filter

Bagi  si penyuka kopi filter, ia cenderung punya karakter yang sabar dan bisa diandalkan. Biasanya, si penyuka kopi filter dikenal sebagai orang yang bijak di antara teman-temannya. Hal inilah yang membuatnya didatangi oleh teman-temannya ketika membutuhkan nasihat baik.

7. Si penyuka kopi latte

Si penyuka kopi latte cenderung suka membuat orang lain senang dan biasanya suka menunjukkan sikap yang ceria. Karakternya mirip dengan susu yang dicampur latte untuk melunakkan pahitnya espresso. Hari terbaik untuk si penyuka kopi latte adalah menghabiskan waktu di rumah dan menonton acara kesukaannya.

8. Si penyuka kopi flat-white 

Si penyuka kopi flat-white biasanya cenderung tidak peduli oleh penilaian orang lain terhadap dirinya. Biasanya, ia cukup puas berada di sekitar keluarga dan teman-temannya. 

9. Si penyuka kopi espresso aficionado 

Bagi kamu si penyuka espresso aficionado, ada tiga karakter yang menggambarkan si penyuka kopi ini. Tiga karakter itu, seperti pekerja keras, percaya diri, dan terorganisir. Ia termasuk individu yang sangat sibuk dan seringkali tidak menemukan waktu untuk dirinya sendiri.

Si penyuka kopi espresso memiliki kemampuan dan efisiensi multitasking yang membuatnya bisa menjadi pemimpin yang luar biasa. Ditambah lagi, ia mengerti cara menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Kendati begitu, karena memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan ia cenderung tampak murung meski tidak ada hal yang menghalanginya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

10. Si penyuka kopi frappuccino

Kalau kamu suka kopi dingin yang dipadukan dengan semua rasa manis karamel dan whipped cream seperti kopi frappuccino, berarti kamu salah satu orang yang suka mengikuti tren. Selain itu, kamu juga suka mencoba hal-hal baru meski terkadang malah gegabah. Jadi bisa dibilang, tidak ada momen yang membosankan menurutmu.

11. Si penyuka es kopi

Buat kamu si penyuka es kopi, biasanya kamu memiliki karakter yang berani dan spontan. Dikutip dari laman PsychCentral, kamu memilih es kopi bisa disebabkan karena kamu memiliki sifat kekanak-kanakan dan sifat imajinatif. Kendati begitu, kamu cenderung ceroboh sehingga keputusan yang dibuat biasanya tidak bijak. 

Baca Juga: 9 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Tidak Hanya Bikin Melek!

Apakah Ada Hubungan Antara Kopi Favorit dan Karakter Seseorang?

Kendati tidak sedikit tes kepribadian yang mengatakan bahwa kopi favorit dan karakter seseorang ada hubungannya, tapi sebenarnya tidak ada cara yang akurat untuk mengukur kepribadian seseorang. 

Jadi, karakter seseorang tentu tidak bisa hanya didasarkan pada kopi favoritnya. Untuk mengetahui karakter seseorang, sebaiknya kenal lebih jauh dengan orang yang kamu ingin ajak berbicara, ya Eigerian!

Nah itulah, penjelasan tentang hubungan antara kopi favorit dan karakter seseorang. Untuk kamu yang suka minum kopi, EIGER punya beberapa produk gelas maupun botol yang cocok untuk menampung kopimu. Jangan lupa untuk belanja produk EIGER di website resmi EIGER Adventure, ya Eigerian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru