HomeTips & TrickLifestyleSemester Baru, 4 Tips Sambut Back to Campus Makin Semangat!

Semester Baru, 4 Tips Sambut Back to Campus Makin Semangat!

Halo EIgerian! Saat ini sedang memasuki musim semester baru buat kamu yang sedang berkuliah. Sudah siap back to campus dengan semangat belajar yang tinggi? Meskipun beberapa di antara kamu ada yang masih menikmati masa liburan semester, tidak ada salahnya mulai memikirkan dan mempersiapkan kebutuhan kuliah dari sekarang. Dalam artikel ini, kamu akan mendapatkan tips melewati semester baru agar semakin semangat mengejar prestasi dan aktif berkegiatan di kampus. Yuk simak ulasan back to campus preparation bersama Eiger Adventure.

Tips Melewati Semester Kuliah Baru Makin Bersemangat

1. Ubah Mindset Cara Belajar secara Mandiri

Menjadi seorang mahasiswa tentunya nggak lagi sama dengan siswa sekolah. Buat kamu yang berstatus mahasiswa baru, mulai sekarang ubah mindset cara belajar di dunia kuliah tidak melulu dibimbing dan diawasi oleh dosen atau pengajar. Kamu harus siap dan mampu mengikuti materi pembelajaran yang diberikan oleh dosen. 

Biasanya nih, dosen cukup me-review materi yang diajarkan, selebihnya mahasiswa sendiri harus berusaha mencari dan membaca literasi yang beragam untuk memperkaya pengetahuan mereka. Jadi, jangan bosan untuk membaca, ya!

2. Terapkan Style Belajarmu yang Asyik dan Optimal

Tiap mahasiswa punya cara dan gaya tersendiri dalam proses belajar. Kamu harus mengenali diri sendiri dengan menerapkan style belajar yang asyik untuk mencapai prestasi. Ada yang suka belajar di malam hari atau di pagi hari, ada yang lebih nyaman belajar sambil mendengarkan lagu favorit, ada yang senang belajar di tempat terbuka, dan lainnya. 

3. Asah Kemampuan Mencatat selama di Kelas

Kamu nggak harus mencatat semua materi secara detail dan runut. Agar kamu lebih cepat memahami materi kuliah, dengarkan dosen secara seksama, mencerna apa yang dosen sampaikan, lalu mencatat semua poin-poin penting yang disampaikan.

Asah kemampuanmu dalam mencatat penjelasan dosen selama di kelas untuk menjagamu tetap fokus dan nggak tidur selama kuliah berlangsung. Catatanmu yang lengkap dan gampang dipahami ini akan membantumu menjawab quiz maupun mengerjakan soal ujian semesteran.

4. Perbaiki Jam Tidur

Selama liburan mungkin EIgerian lebih sering tidur lebih larut dan begadang setiap harinya. Karena tidak lama lagi back to campus, kamu harus segera meninggalkan kebiasaan itu dan segera memperbaiki jam tidur. Tidur lebih awal di malam hari dapat membantumu lebih mudah bangun pagi dengan kondisi segar. Nah, kalau jam tidurmu teratur, maka selama kuliah akan lebih fokus belajar dan terhindar dari rasa kantuk di kelas.

Rekomendasi Daftar Perlengkapan untuk Back to Campus dari Eiger

Biar kamu lebih semangat back to campus menyambut semester baru, jangan lupa siapkan berbagai kebutuhan kuliah mulai dari tas, sepatu, jam tangan, outfit kece, bahkan hingga tumbler. Saat semua kebutuhan untuk kuliah sudah siap, tentunya kamu lebih bersemangat menyambut semester baru. Yuk cek daftar rekomendasi produk yang mendukung perkuliahanmu dari Eiger Adventure!

1. Eiger Cascade 18 WS Laptop Backpack

back to campus
Sumber: eigeradventure.com

Untuk menemani aktivitasmu sehari-hari di kampus, kamu bisa memilih backpack serbaguna Cascade 18 WS ini. Selain dapat memuat buku, agenda, dan alat tulis, backpack ini punya fitur kompartemen utama dengan saku laptop 14”.

Dengan desain yang simple, ada juga bagian saku di depan dan samping yang memudahkanmu membawa barang-barang kecil yang sering digunakan. Material tas yang digunakan adalah Polyester yang nyaman banget digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Tersedia tiga warna yang bisa kamu pilih, mulai dari tosca, grey, dan purple. 

2. EIGER DAWSON BOTTLE

Eiger dawson bottle
Sumber: eigeradventure.com

Agar kebutuhan hidrasi sehari-hari tetap terpenuhi, Eigerian perlu memiliki tumbler air minum Dawson Bottle. Ada tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih, dark grey, white, dan olive. Botol minum ini mempunyai fitur double wall vacuum insulated yang membuat minumanmu tetap panas maupun dingin selama 12 jam. 

Jangan khawatir keberatan membawanya karena Dawson Bottle terbuat dari bahan stainless steel yang ringin dengan formula food grade murni. Botol minum ini bebas BPA juga, jadi aman untuk digunakan sehari-hari.

3. EIGER ARAGON 1.0 WATCH

Eiger aragon 1.0
Sumber: eigeradventure.com

Jam tangan adalah salah satu aksesoris yang kamu perlukan untuk melihat jam dan belajar mengatur waktu saat berkegiatan sehari-hari. Kamu akan lebih percaya diri dan tampil trendy menggunakan jam tangan dari EIger ini. Aragon 1.0 memiliki desain simpel dan strap berbahan kulit.

Dengan fitur 5 ATM water resistant, jadi kamu nggak akan khawatir jika jam tangan terkena percikan air atau hujan ringan. Penggunaan jam tangan Aragon dijamin awet selama tidak kamu gunakan untuk olahraga air seperti snorkeling dan diving. Untuk setiap pembelian Aragon 1.0, dilengkapi dengan ekstra tali nylon webbing dan baterai. 

Itulah beberapa tips melewati semester kuliah yang baru setelah masa liburan yang panjang. Eigerian juga perlu mempersiapkan daftar perlengkapan back to campus yang menunjang aktivitas sehari-hari di kampus tercinta semakin bersemangat. 

Belanja kebutuhan kuliahmu sehari-hari hanya di website resmi EIGER Adventure. Hanya di sini kamu bisa dapatkan banyak keuntungan menarik. Mulai dari gratis ongkos kirim, voucher potongan harga sampai harga terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru