HomePromotionEIGER Eco-Friendly Store: Berkomitmen Berikan Dampak Positif Bagi Lingkungan

EIGER Eco-Friendly Store: Berkomitmen Berikan Dampak Positif Bagi Lingkungan

EIGER, sebagai merek terkemuka dalam industri perlengkapan petualangan, tak hanya menjual produk, tetapi juga menghadirkan semangat petualangan dan keberlanjutan ke dalam pengalaman berbelanja semua pelanggannya dalam program EIGER Eco-Friendly Store.

EIGER menjual semua yang dibutuhkan pecinta alam dan petualang untuk gaya hidup aktif dengan mengutamakan ramah lingkungan di toko-tokonya yang tersebar di berbagai kota.

Untuk memastikan hal ini tetap berjalan, EIGER setiap tahunnya melakukan sebuah penilaian yang bernama EIGER Eco Friendly Store Assessment.

Lantas, aspek saja yang dinilai EIGER dalam Eco Friendly Store Assessment? Simak penjelasannya berikut ini!

Aspek yang Dinilai dalam Eco Friendly Store Assessment

EIGER

Dalam melakukan penilaian terhadap berbagai cabang toko yang dimilikinya, EIGER menggunakan beberapa indikator.

Indikator ini meliputi Approriate Site Development, Energy Efficiency and Conservation, Water Conservation, Material Resource and Cycle, Indoor Health and Comfort, Building Enviromental Management, Emergency Planning and Fire Safety dan keramahan toko.

Appropriate Site Development

Aspek Appropriate Site Development menitik beratkan pada upaya yang dilakukan toko-toko EIGER yang ada di berbagai cabang untuk mengurangi ruang bagi kendaraan motor yang menghasilkan polusi. Poin ini juga menilai kondisi lansekap yang ada di dalam toko. 

Energy Efficiency and Conservation

Poin selanjutnya adalah Energy Efficiency and Conservation. Aspek ini mencakup penilaian mengenai upaya pemantauan penggunaan energi yang dipakai oleh toko serta upaya kampanye yang dilakukan untuk menyuarakan penerapan Eco Friendly di lingkungan sekitar toko.

Water Conservation

Setelah itu, ada aspek Water Conservation. Aspek penilaian memfokuskan pada segala hal yang berhubungan dengan air, seperti pemantauan pemakaian air, alat yang dipakai untuk mengatur air serta kampanye yang dilakukan toko kepada lingkungan sekitar agar bisa menggunakan air dengan lebih bijak.

Material Resource and Cycle

Kemudian ada aspek Material Resource and Cycle. Penilaian yang satu ini mencakup pada penilaian tentang cara toko memakai material yang ada serta bagaimana proses pengolahan barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Indoor Health and Comfort

Aspek selanjutnya adalah Indoor Health and Comfort. Aspek penilaian ini menitikberatkan pada cakupan bahan-bahan yang digunakan dalam menjalankan toko sehari-hari serta kondisi bagian dalam toko yang mempengaruhi kenyamanan pelanggan ketika berbelanja.

Building Enviromental Management

Setelah itu, ada aspek Building Enviromental Management. Faktor satu ini menilai bagaimana toko membangun kultur yang mendukung penerapan Eco Friendly kepada Retail Assistant yang bekerja di toko.

Emergency Fire and Safety

Penilaian berikutnya adalah Emergency Fire and Safety. Aspek ini menitikberatkan pada keberadaan peralatan yang bisa digunakan ketika kondisi darurat serta kompetensi karyawan toko dalam menghadapi kondisi tersebut.

Aspek terakhir yang menjadi penilaian adalah keramahan toko. Faktor memfokuskan kepada pelayanan yang diberikan Retail Assistant di toko terhadap pelanggan EIGER yang berbelanja di toko.

Baca Juga: EIGER Kembali Buka Lowongan Kerja 2024, Cek Daftarnya!

Upaya Toko EIGER Antapani dalam Menerapkan Prinsip EIGER Eco-Friendly Store

Toko EIGER Antapani terletak di Jl. Terusan Jakarta No.30B, Babakan Surabaya, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat. Toko ini buka dari jam 09.00 dan tutup pada jam 21.00.

Toko EIGER cabang wilayah ini menjadi satu-satunya toko yang mendapatkan poin 100 dalam Eco Friendly Store Assessment. 

Berdasarkan wawancara dari salah satu Retail Assistant yang bekerja di toko tersebut, Acep Hirman, EIGER Antapani telah melakukan berbagai upaya untuk menerapkan prinsip Eco Friendly dalam menjalankan toko sehari-harinya. 

Mengurangi Penggunaan Kendaraan Bermotor

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Retail Assistant adalah mengurangi penggunaan kendaraan bermotor ketika bekerja.

Mereka sudah mulai membiasakan untuk memakai kendaraan umum atau sepeda agar lebih ramah lingkungan. 

EIGER Antapani juga sudah menyediakan parkiran sepeda bagi para karyawan serta pelanggan.

Keamanan parkiran ini sudah terjamin karena selalu dijaga oleh karyawan serta dilengkapi oleh pengawasan CCTV.

General Cleaning yang Rutin

Untuk selalu menjaga kebersihan toko, karyawan EIGER Antapani selalu melakukan general cleaning.

Aktivitas ini dilakukan setiap pagi ketika toko baru dibuka. Kebersihan ini membuat pelanggan yang belanja menjadi lebih nyaman.

Para pelanggan ini memberikan feedback positif mengenai apa yang mereka rasakan selama berbelanja. 

Selain melakukan general cleaning, karyawan EIGER Antapani selalu mensortir terlebih dahulu barang-barang yang digunakan oleh toko.

Jika barang tersebut digunakan untuk Media Promotion, karyawan EIGER Antapani tidak langsung membuangnya ketika selesai digunakan dan disimpan terlebih dahulu jikalau nanti bisa dipakai kembali.

Melakukan Penghematan Listrik

Karyawan cabang Antapani juga melakukan penghematan listrik yang digunakan di dalam toko EIGER Adventure.

Penghematan ini dilakukan dengan cara mematikan lampu ketika kondisi tidak terlalu gelap. Hal ini dapat menurunkan penggunaan daya listrik toko sebanyak 40%.

Selain di dalam toko, karyawan EIGER Antapani juga mengkampanyekan penerapan eco friendly ke lingkungan sekitar.

Hal ini dilakukan dengan cara melakukan pemungutan sampah bersama warga sekitar. Warga sekitar pun menyambut positif dengan adanya kegiatan yang ramah lingkungan ini.

Selama menjalankan prinsip EIGER Eco Friendly Store, karyawan merasa puas dengan kegiatan yang membuat mereka lebih ramah lingkungan.

Dengan penghargaan menjadi salah satu toko EIGER terbaik dalam menerapkan prinsip Eco Friendly. Mereka berharap bahwa prinsip ini bisa terus diterapkan agar lingkungan menjadi lebih baik.

Segera Dapatkan Produk EIGER di Toko Terdekat atau Marketplace Pilihan

Kunjungi store EIGER untuk rasakan kesempatan belanja yang nyaman, dan menyenangkan EIGER Eco-Friendly Store. Pilih berbagai produk berkualitas tinggi yang akan meningkatkan pengalaman petualangan Eigerian. 

Namun, bagi Eigerian yang belum pernah pergi ke toko offline, tidak perlu khawatir karena kamu masih dapat berbelanja berbagai kebutuhan outdoor secara online dan masih berkesempatan untuk memanfaatkan berbagai promosi menarik. 

Saat ini, Eigerian bisa mendapatkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Kamu dapat mengunjungi situs web resmi eigeradventure.com untuk mendapatkan informasi tentang program dan promosi. Selamat belanja, Eigerian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Daftar Menu Makanan dan Cara Tepat Mengolahnya Saat Mendaki
Syamsul Alam Habibie Sahabu on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru
Rensi Gabrilla Renanda Aan Claudia on Promo 2.2 Seru Belanja Outfit Riding Terbaru